GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

Resep Seru Merayakan Hari Es Krim Internasional

Resep Seru Merayakan Hari Es Krim Internasional
GoMart · 26 Jul 2016

Matahari yang terik terkadang bikin mood Anda jadi hancur. Panasnya cuaca bisa membuat Anda kehilangan konsentrasi di siang hari. Belum lagi saat Anda berkegiatan di kantor, di rumah, atau di kampus. Tapi, ayo kita berterimakasih kepada presiden Amerika Serikat Ronald Reagen karena beliau telah menetapkan minggu ketiga di bulan Juli sebagai hari eskrim internasional!

Tahukah Anda, bahwa di Amerika ada asosiasi khusus es-krim yaitu IICA atau International Ice –Cream Assosiation. Setiap bulan Juli, Asosiasi ini menghimbau seluruh perusahaan eskrim di Amerika untuk turut merayakan hari eskrim internasional ini. Banyak sekali acara-acara seru yang dilakukan warga Amerika untuk merayakan hari eskrim internasional.

Inilah yang menjadi inspirasi buat GO-MART dalam menemukan solusi untuk cuaca terik yang bikin bete! Es krim bisa menjadi solusi cepat untuk menghadapi cuaca terik. Tapi, Anda pasti bosan kan dengan eskrim yang itu-itu saja? Ada 3 resep es segar dan manis untuk membuat Anda lebih semangat dan cuaca lebih terasa sejuk. Resep yang pertama adalah Popsicle Sprite dengan topping berwarna, lalu ada kue eskrim dengan cookies,lalu yang terakhir ada es kopi anti mainstream. Ayo scrollke bawah terus untuk informasi resep dan bahan-bahan yang dibutuhkan. 

 

Membuat popsicledengan warna yang lucu dan bahan es yang tidak biasa akan membuat resep popsicle yang lebih menyenangkan. Resep pertama ini namanya “Popsicle Sprite dengan Topping berwana” jadi... yup benar sekali! Anda akan membuat popsicle dengan bahan Sprite. Untuk menambahkan warna, Anda bisa menggunakan topping didalam popsicle dengan permen atau cemilan manis kesukaan Anda.  

Berikut bahan dan cara membuatnya. Jangan lupa, setelahpopsiclenya sudah jadi, Anda bisa foto dan bagikan lewat media sosial.

Bahan yang dibutuhkan :

  1. Cetakan Popsicle
  2. 6 Stick Popsicle
  3. 3 gelas Sprite
  4. ½ gelas Gummy bears
  5. ½ gelas Buah strawberry
  6. ½ gelas Yupi rasa apel

Cara membuat :

  1. Siapkan cetakan popsicle
  2. Tuangkan Sprite ke dalam cetakan secukupnya
  3. Potong buah strawberry hingga ukuran kecil
  4. Masukkan potongan buah strawberry, gummy bears, dan Yupi rasa apel ke masing-masing cetakan sesuai selera Anda
  5. Lalu masukkan stick popsicle dan posisikan di bagian tengah
  6. Masukkan ke kulkas dengan suhu -4c dan tunggu hingga 2-3 jam

 

 

 

 

 

 

 

 

Resep yang kedua sangat cocok untuk Anda pecinta Oreo. Perpaduan antara kue dan eskrim yang memanjakan lidah bisa jadi penambah semangat Anda di hari yang terik. Cara membuatnya juga mudah sekali. Hal yang membuat resep ini jadi lebih spesial dan personal adalah Anda menambahkantoppingsesuai dengan kesukaan Anda.

Berikut bahan-bahan dan cara membuatnya :

Bahan :

  1. 1 atau 2 Blok Eskrim Biskuit (Sesuai selera)
  2. 1 Bungkus Oreo
  3. Whipped Cream
  4. 8-12 Crackers (Sesuai selera)
  5. Chocolate Syrup

 

Cara Membuat :

  1. Gunakan sebuah wadah rata yang cukup luas untuk mudah memindahkan Icecream Cakenya nanti.
  2. Susun Crackers menjadi posisi 2x3 atau 2x5 (Sesuaikan ukuran crackers yang digunakan)
  3. Letakkan Eskrim layer pertama, lalu lapisi dengan whipped cream juga
  4. Susun Oreo sebagai layer kedua ke whipped cream, dan olesi whipped cream lagi diatasnya
  5. Letakkan Eskrim lagi untuk layer ketiga, dan olesi lagi dengan whipped cream
  6. Dan susun sisa crackers dengan posisi yang sama dengan crackers di bagian bawah
  7. Olesi dengan Whipped Cream lagi, lalu taburkan Oreo Yang telah dihancurkan ke bagian atasnya.
  8. Simpan di freezer, dan ketika akan disajikan. Biskuit akan bertekstur lembut sehingga mudah untuk dipotong.

Anda orang yang anti mainstream? Untuk melengkapi dua resep diatas, coba satu resep minuman unik untuk menenami Anda merayakan hari es krim internasional. Resep yang ketiga ini adalah “ Es kopi Anti Mainstream” yang artinya Anda akan merasakan es kopi yang berbeda dari yang biasanya Anda minum.

Caranya gampang sekali, Anda siapkan kopi hitam kesukaan Anda dan bekukan ke dalam kulkas -4c selama 2 hingga 3 jam di cetakan es batu. Ketika es batu dari kopi sudah terbentuk dan membeku. Masukkan es batu kopi tersebut kedalam gelas .

 

Lalu setelah itu tuangkan susu murni ke dalam gelas tadi. Aduk dan tunggu hingga es kopi semakin lama akan larut ke dalam adonan susu. Rasakan nikmatnya es kopi segar Anti mainstream versi Anda.

Cobalah ketiga resep ini untuk merayakan hari eskrim internasional dan pastinya solusi cepat untuk cuaca terik. Bahan-bahannya juga mudah untuk didapatkan. Anda bisa pesan via GO-MART bahkan tanpa harus bayar cashdengan GO-PAY. Jangan lupa setelah buat resep Anda bisa membagikannya di instagram dan tag akun @gomartindonesia.