logo
Home
/
Blog
/
gomart
/
Inspirasi Menu Masakan Bulan Puasa: Resep Roti Canai Manis
Inspirasi Menu Masakan Bulan Puasa: Resep Roti Canai Manis
gomart / 14 Apr 2021

Hai Gojekers,

Mikirin menu buka puasa emang bikin pusing apalagi kalau kamu punya segudang aktivitas yang harus kamu kerjakan sepanjang hari. Kalau kamu belum kepikiran mau buat menu apa untuk buka puasa, kami punya resep mudah yang dijamin enak dan semua pasti suka. Yuk cobain bikin Roti Canai Manis! Bikinnya gampang banget, semua bahannya bisa dengan mudah kamu temuin di minimarket terdekat. Yuk cek resepnya!

Bahan-bahan kering :

Bahan-bahan cair :

Topping :

Langkah-langkah :

  1. Campur bahan cair menjadi satu, setelah teraduk rata masukan gula, garam dan tepung kedalam bahan cair, uleni hingga kalis. Setelah kalis, bulat bulatkan adonan menjadi kecil kecil atau sesuai dengan ukuran yang diinginkan lalu tata pada piring yang terdapat minyak agar adonan terendam.
  2. Tutup adonan dengan plastik bening atau wrap dan diamkan selama 1 jam. 
  3. Lalu, masukkan satu bungkus Indomie dan bumbu bubuknya. Setelah sudah, diamkan selama 1 jam.. mulai ratakan/pipihkan adonan di meja untuk menggiling, apabila ingin rasa coklat bisa ditambahkan meises coklat pada adonan yg sudah dipipihkan kemudian digulung dan dibentuk S.
  4. Goreng menggunakan pan yang diolesi dengan margarine, angkat adonan yang berbentuk S lalu ditumpuk menjadi O sehingga ketika matang, roti berbentuk O.
  5. Tekan-tekan dengan spatula dan bentuk sesuai ketipisan yang diinginkan.
  6. Masak hingga kedua bagian matang. Jangan lupa untuk memberi sedikit mentega agar canai terasa gurih.
  7. Dan jadi deh, jangan lupa beri topping Ceres & keju sesuai selera kalian.

Gampang kan? Semua bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk resep roti canai ini bisa kamu dapatkan di Alfamart atau bisa langsung kamu dapatkan melalui GoMart! Selamat mencoba~