logo
Home
/
Blog
/
gomart
/
Inspirasi Menu Masakan Bulan Puasa : Es susu kurma
Inspirasi Menu Masakan Bulan Puasa : Es susu kurma
gomart / 24 Feb 2024

Hai Gojekers,

Kita sudah akan memasuki bulan Ramadhan nih. Di bulan suci ini, GoMart ada resep yang gampang banget untuk dimasak di rumah, resep Es Susu Kurma! Bukan hanya mudah & enak loh, tapi bahan-bahan yang kamu butuhkan untuk resep ini bisa banget kamu dapatkan melalui belanja di GoMart, jadi makin simple kan? Yuk, kita bikin Es Susu Kurma nya!

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

Langkah-langkah :

  1. Pertama, kita siapkan semua bahan-bahannya. Termasuk melepas kurma dari bijinya.
  2. Kemudian, rendam daging kurma dengan air hangat sampai melunak (proses ini biasanya membutuhkan waktu 3-4 jam agar hasilnya maksimal).
  3. Jika sudah, masukkan daging kurma dan es batu (ini sesuai selera aja ya, kalau ingin tekstur agak kental bisa dimasukkan semua, tapi untuk yang nggak suka bisa masukkan dikit-dikit dulu), masukkan susu dan madunya (ini juga sesuai selera ya untuk tingkat kemanisannya).
  4. Blender bahan-bahan tadi hingga halus dan tercampur rata. Bila sudah, saring cairan susu kurma madu untuk memisahkan sisa ampasnya (opsional).
  5. Potong-potong cincau sesuai selera (bisa di serut atau potong dadu yaa). Masukkan cincau ke dalam gelas saji, kemudian tuang cairan susu kurma madu.
  6. Tambahkan es batu secukupnya sesuai selera kalian. Dan jadi deh, Susu Kurma Madu untuk teman berbuka puasa kalian.

Mudah sekali bukan? Dan semua bahan-bahan yang kalian butuhkan untuk resep Susu Kurma Madu ini bisa kalian dapatkan di Alfamart atau bisa langsung kamu dapatkan melalui GoMart! Selamat mencoba.