logo
Home
/
Blog
/
gomart
/
Redakan Pedas Dengan Tiga Minuman Ini
Redakan Pedas Dengan Tiga Minuman Ini
gomart / 24 Feb 2024

Good day, shoppers setia GO-MART!

Setelah beberapa waktu terakhir kami membagikan resep tentang makanan pedas (hyperlink ke blog tentang makan malam pedas untuk keluarga) ataupun berkreasi dengan Samyang (hyperlink ke blog cara makan Samyang), kali ini kami akan berbagi tips untuk meredakan makanan yang terlalu pedas bagi lidah Anda.

Ada banyak cara untuk melakukan hal tersebut, seperti menggunakan cabai atau bumbu yang sedikit kurang pedas untuk masakan Anda. Namun, terkadang hal tersebut justru mengurangi cita rasa atau kekhasan masakan itu sendiri. Tenang, Anda tidak perlu khawatir masakan Anda terbuang sia-sia karena kami punya tipsnya. Mari simak di bawah ini.

 

Susu atau produk susu lain

Susu dan produk turunannya dapat menurunkan rasa pedas di mulut Anda. Minum segelas susu adalah salah satu caranya. Cara lain adalah dengan mencampurkan produk-produk tersebut ke masakan Anda, seperti keju dan yoghurt. Salah satu protein dalam produk susu, yaitu casein, dapat membantu menghancurkan capsaicin (sumber pedas) di dalam indera pengecap Anda, yang mana dapat menghilangkan rasa pedas secara efektif.

Alkohol

Capsaicin juga dapat hilang dengan mengkonsumsi alkohol, namun bir dingin tidak dapat melakukannya. Bir dingin dapat menghilangkan pedas untuk sementara waktu, namun rasa pedas itu pasti akan muncul lagi. Minuman dengan level alkohol tinggi dapat menghilangkannya, namun pastikan Anda meminumnya dengan campuran es. 

Jus

Minuman yang mengandung rasa asam seperti jus lemon, jeruk, ataupun tomat dapat membantu Anda untuk mengatasi rasa pedas. Selain itu, banyak juga resep masakan yang menggunakan bahan-bahan tersebut untuk menetralisir rasanya.

 

Nah, sekarang Anda tidak perlu takut untuk memakan yang pedas-pedas karena kini Anda tahu apa penawarnya. Sekedar informasi bahwa air mineral biasa tidak dapat menetralisir pedas jadi ingat saja tips dari kami. Selain itu, Anda bisa mendapatkan minuman-minuman di atas lewat aplikasi GO-MART, di mana ada promo bebas biaya antar jika Anda membayar dengan GO-Pay. Belanja smart, ya GO-MART.