logo
Home
/
Blog
/
gomart
/
Mendadak pengen ikut Bali Marathon? Simak tips khusus dari GO-MART yuk!
Mendadak pengen ikut Bali Marathon? Simak tips khusus dari GO-MART yuk!
gomart / 24 Feb 2024

Hidup ini penuh dengan rencana dan hal-hal mendadak. Tapi, dua-duanya ngga selalu jadi hal yang buruk, lho. Kalau kamu sudah berencana mau ikut Long Distance Run Bali Marathon bulan September mendatang, pasti kamu udah tau apa aja yang harus disiapin, bukan? Dan untuk kamu yang mendadak pengen ikutan dan belum tau mau siapin apa aja, simak dulu yuk tips dari GO-MART sebelum mulai lari!


1. Pastiin badan kamu FIT!
Marathon lari jarak jauh itu beda sama lari biasa. Karena jarak yang ditempuh itu jauh dan akan memakan sangat banyak waktu, maka wajib hukumnya untuk mempunyai badan yang fit! Pastiin juga badan sehat dan lagi ngga rentan sakit. Yuk jangan biarin vitamin dan suplemen majang aja di kotak obat.


2. Sempetin latihan lari - speed work out.
Latihan lari sih udah pasti, tapi yang wajib banget nih; speed work out atau latihan lari dengan kecepatan tinggi. Guna dari speedwork adalah untuk mendorong kemampuan kamu berlari dengan kecepatan yang lebih tinggi dari irama lari yang kamu pertahankan sejauh beberapa kilometer. Setelah speedwork, kamu bisa cool down dengan jogging bahkan berjalan.

3. Larinya pelan-pelan shaaayy… Dengan lari lebih pelan, kamu bisa lebih menghargai lari sebagai olahraga dan aktivitas yang menyenangkan. Kalau lari pelan, selesai  marathonnya juga bisa lebih santai dan ngga menghabiskan tenaga langsung di awal marathon.


4. Bawa cukup air.
Udah pasti bawa air yang cukup untuk isi bensin. Sekali minum juga diseruput aja, yang penting seluruh mulut basah dan ngga kering. Kalau minum langsung diteguk banyak, badan malah terasa lebih berat dan lari juga jadi makin berat.


5. Pakai sepatu, kaos kaki dan kit lari yang super nyaman.

Ini super penting! Seperti kegiatan fisik yang lain, pakaian dan gear yang kamu gunakan saat lari sangat berpengaruh akan keselamatan kamu selama lari jarak jauh. Pastikan sepatu kamu adalah sepatu lari, juga baju kamu adalah baju yang cocok untuk cuaca saat lari jarak jauh nanti. Kalau masih belum punya peralatan yang nyaman dan cocok, kamu bisa dengan mudah cari dan beli di Suka Outdoor di GO-MART! Banyak banget pilihan gear lari seperti sepatu, kaos kaki, topi, dan tas pinggang kecil. Dijamin semua bikin kamu makin nyaman pas LDR-an.


Semendadak apapun kamu mau ikutan Long Distance Run Bali bulan depan, yang penting jangan lupa niat dan latihan yang sungguh-sungguh! Jadi saat latihan lari ngga setengah-setengah. Kalau kit kamu ada yang kurang, cari dan dapatkan semuanya di toko Suka Outdoor pada layanan GO-MART!