logo
Home
/
Blog
/
gomart
/
Kini Anda Dapat Menikmati Sambel Korek Setiap Hari
Kini Anda Dapat Menikmati Sambel Korek Setiap Hari
gomart / 24 Feb 2024

Hai, Shoppers!

Selamat tahun baru! Keceriaan dimulainya tahun baru tidak akan pudar karena kali ini GO-MART akan membagikan resep untuk membuat salah satu pelengkap masakan Anda selanjutnya, yaitu sambal.

Nah, sambal yang kami maksud adalah Sambal Korek. Walaupun sambal ini sering Anda temukan di berbagai restoran, ternyata sambal ini sangat mudah untuk dibuat. Seperti yang kita semua tahu, sambal adalah hal favorit untuk sebagian besar orang Indonesia sebagai pelengkap makanannya. Bahkan, ada yang beranggapan bahwa kalo makan tidak pakai sambal itu rasanya belum makan. Di samping itu, sambal korek adalah salah satu yang paling populer karena biasanya kita makan dengan bebek atau ayam goreng, ataupun tahu dan tempe goreng juga.

Anda memerlukan lima bahan saja untuk membuat sambal tersebut. Mari simak resepnya di bawah ini:

Bahan-bahan:

10 buah Cabai Rawit Merah

3 siung Bawang Merah

1 siung Bawah Putih

½ sdt Garam

2 sdm Minyak

 

Cara memasak:

  1. Iris bawang merah
  2. Haluskan cabai rawit, bawang merah, dan bawang putih lalu beri sedikit garam dengan menggunakan ulekan. Lalu sisihkan sebentar.
  3. Panaskan minyak pada wajan kurang lebih sekitar 5 menit. Lalu angkat.
  4. Tuang minyak panas ke dalam ulekan yang berisi bumbu halus.
  5. Sajikan bersama lauk favorit Anda.

 

Bahan-bahan tersebut bisa Anda beli lewat supermarket Lotte Mart dengan pilihan dan harga yang variatif. Tapi Anda tidak perlu khawatir untuk repot-repot mendatangi gerai Lotte Mart karena ia sudah tersedia di dalam aplikasi GO-MART. Ditambah, bulan ini gerai tersebut sedang ada promo delivery dengan hanya Rp 10.000 saja. Jadi, tunggu apalagi. Belanja smart, ya di GO-MART.