GOJEK App

One app for every need

Jaga Kesehatan, Kebersihan, Keamanan Bersama: Upaya GoMart Menjamin Keamanan Kamu Kembali ke Rutinitas Sehari-hari

Jaga Kesehatan, Kebersihan, Keamanan Bersama: Upaya GoMart Menjamin Keamanan Kamu Kembali ke Rutinitas Sehari-hari
GoMart / 7 Sep 2020

Hai Gojekers,

Perlahan-lahan rutinitas kembali pulih seperti biasa. Walau demikian, kewaspadaan akan pentingnya kesehatan dan keselamatan haruslah selalu menjadi prioritas semua lapisan masyarakat. Menjawab kebutuhan masyarakat akan jaminan kesehatan serta keselamatan di masa transisi menuju adaptasi kebiasaan baru. 

GoMart hadir dengan upaya perlindungan menyeluruh bagi pelanggan, mitra usaha, dan mitra driver sesuai pedoman J3K (Jaga Kesehatan, Jaga Kebersihan, dan Jaga Keamanan) lewat langkah-langkah berikut:

  •  Penerapan Protokol Kesehatan bagi Mitra Driver

Tak hanya menerapkan standar kesehatan bagi mitra merchant dan hadir dengan inovasi contactless delivery, GoMart juga berupaya untuk meningkatkan kesadaran mitra driver mengenai kebersihan dan metode cuci tangan yang benar. Kami terus memastikan kebersihan ekosistem, salah satunya dengan menghadirkan 200 titik Posko Aman J3K serta kantor operasional driver sebagai tempat melakukan disinfeksi kendaraan dan helm, pendistribusian masker, hairnet, dan hand sanitizer bagi para mitra driver. 

Selain itu, sekarang informasi mengenai pengecekan suhu tubuh mitra driver dan kondisi kendaraannya dapat kamu lihat di profil mitra driver yang dapat kamu akses saat melakukan pemesanan layanan GoMart,seperti yang dapat kamu lihat di bawah ini: 

  • Hadir dengan inovasi Pengantaran Tanpa Kontak Fisik Langsung (Contactless Delivery)

Inovasi yang berupa opsi teks pesan cepat dalam fitur chat bersama driver ini menjadi salah satu upaya GoMart mendukung himbauan pembatasan kontak fisik langsung. Inovasi ini telah diberlakukan semenjak bulan Maret dan terus kami pertahankan gar kamu dan mitra driver terjaga keamanannya.

Untuk memanfaatkan inovasi pengantaran tanpa kontak fisik langsung, kamu bisa menggunakan 3 langkah mudah ini:

  • Sebelum menekan tombol Pesan, pilih pembayaran non-tunai menggunakan GoPay atau PayLater untuk meminimalisasi terjadinya kontak fisik langsung. 
  • Setelah dipesan dan dapat driver, buka fitur chatdari dalam pesanan GoMart kamu untuk berkomunikasi sama driver, dan pilih salah satu pesan cepat yang sudah kami sediakan:
    • “Tolong taruh di depan pagar/pintu, dan kabari ya kalo udah sampai”
    • “Tolong titip di lobi, dan kabari ya kalo udah sampai”
  • Kalau kamu minta pesanan ditinggalkan di luar rumah/lobi, driver kami akan mengirim foto via chat sebagai bukti makananmu telah diletakkan di tempat yang disepakati.
  • Penerapan Standar J3K Mitra Usaha

GoMart telah bekerja sama dengan merchant dalam menyempurnakan layanan kami. Tak hanya itu, GoMart dan merchant juga telah melakukan upaya untuk menerapkan standar protokol kesehatan yang sejalan dengananjuran umum dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Bersama GoMart, kamu tak perlu khawatir akan jaminan kesehatan dan keselamatan selama masa adaptasi kebiasaan baru . #PastiAdaJalan untuk tenang, aman, dan nyaman.