logo
Home
/
Blog
/
gomart
/
Empat Hal yang Tidak Boleh dilakukan Saat Puasa
Empat Hal yang Tidak Boleh dilakukan Saat Puasa
gomart / 05 May 2017

Bulan Ramadhan adalah bulan suci bagi umat Islam. Dalam menjalankan ibadah ada saja hal-hal yang tanpa disadari tidak boleh dilakukan. GOMART punya Empat hal yang sebaiknya jangan anda lakukan saat puasa :

Berbicara Kasar

Agar puasa Anda semakin semangat, penuhi hari-hari Anda dengan hal yang positif. Hindari kata-kata kasar dan juga kata-kata negatif yang membuat hari Anda menjadi tidak positif.

Diet

Seringkali puasa disalahartikan menjadi kesempatan untuk diet. Hal ini tentunya tidak benar karena mengubah tujuan utama puasa yaitu untuk ibadah menjadi diet adalah hal yang salah. Selain itu, Anda juga harus tetap mengonsumsi makanan bergizi ketika Anda sahur ataupun buka. Jangan sampai karena Anda ingin diet Anda jadi tidak makan.

Makan Terlalu Kenyang

Ketika Anda berbuka, sebaiknya Anda hindari makan dengan porsi yang terlalu banyak. Hal ini dikarenakan makan terlalu banyak akan menganggu pencernaan Anda dan bisa menggangu hari Anda saat berpuasa. Maka, makanlah secukupnya dan yang paling penting konsumsi makanan bergizi.

Tidak Mengonsumsi buah dan sayuran bergizi

Saat sahur, cobalah konsumsi makanan-makanan yang mengandung vitamin dan juga gizi yang tinggi seperti buah-buahan dan sayuran, sehingga Anda juga tetap sehat dalam menjalani puasa Anda seharian. Ketika Anda berbuka usahakan jangan mengonsumsi makanan-makanan yang terlalu berminyak ataupun makanan yang mengandung banyak gula dan lemak terlebih dahulu. Membatalkan puasa Anda dengan buah akan memicu organ pencernaan Anda untuk bekerja lebih lancar setelah seharian berpuasa.

 

Semoga dengan tips ini Anda dapat menjalankan ibadah puasa dengan lebih sehat dan lancar.