GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

Langkah Mitra GoClean Aman dari COVID-19

Langkah Mitra GoClean Aman dari COVID-19
GoLife · 25 Mar 2020

Keamanan dan keselamatan adalah prioritas kita bersama. Sebagai upaya pencegahan penyakit koronavirus (COVID-19), kami mengimbau pengguna dan Mitra GoLife  untuk tidak panik. Tetap jaga kewaspadaan dan kesehatan. Bersama, kita Lindungi Keluarga dengan Kebiasaan Sehat #Dirumahaja, Stop COVID-19.

Untuk memastikan keamanan Anda dan Mitra GoLife selama wabah COVID-19 yang masih berlangsung serta mendukung inisiatif pencegahan dan membantu memperlambat penyebaran virus,  kami secara proaktif perlu melakukan penyesuaian terhadap prosedur layanan GoLife, meliputi:

  1. Memberlakukan cek kesehatan harian untuk memastikan Mitra GoClean dalam kondisi sehat

    Pengecekan kesehatan harian untuk memastikan Mitra GoClean dalam kondisi sehat; yaitu tidak memiliki gangguan pernafasan, sakit tenggorokan, batuk dan pilek, serta memiliki suhu badan normal (tidak lebih dari 37,5°C).
  2. Melengkapi mitra dengan alat pelindung diri 

    Mitra akan dilengkapi dengan alat pelindung diri meliputi masker, sarung tangan, hand sanitizer/ sabun dan cairan desinfektan.
  3. Mewajibkan mitra untuk mencuci tangan

    Mitra diwajibkan untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sedikitnya selama 20 detik; dan mensterilkan peralatan kebersihan sebelum dan setelah layanan.
  4. Menyertakan penyemprotan cairan desinfektan

    Mitra akan melakukan penyemprotan cairan desinfektan pada setiap layanan pembersihan tempat tinggal maupun kendaraan.
  5. Menjaga jarak interaksi dengan konsumen minimal 1 meter 

    Mitra akan melakukan jaga jarak interaksi dengan konsumen minimal 1 (satu) meter selama proses layanan

Partisipasi aktif Pelanggan terkait prosedur GoClean yang baru sangat kami harapkan,  sebagai berikut:

  1. Pelanggan diwajibkan memenuhi Syarat dan Ketentuan dengan mengkonfirmasi kondisi kesehatan, tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri 14 hari terakhir, dan tidak berhubungan dengan Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau Pasien Dalam Pemantauan (PDP) COVID-19. 
  2. Mitra akan mengajukan pertanyaan terkait hal di atas sebelum memulai layanan dan Mitra GoLife berhak membatalkan pesanan secara sepihak apabila Pelanggan menunjukkan indikasi sedang sakit. Pertanyaan dapat meliputi: 
    1. Apakah Bapak/Ibu sedang mengalami gejala batuk/pilek/sakit tenggorokan/demam? 
    2. Apakah Bapak/Ibu melakukan perjalanan ke luar negeri dalam 14 hari terakhir? 
    3. Apakah Bapak/Ibu berhubungan dengan Orang Dalam Pemantauan (ODP) atau Pasien Dalam Pemantauan (PDP) COVID-19?
  3. Pelanggan diwajibkan mengisi Formulir Siaga COVID-19 yang tersedia di Aplikasi tentang kelengkapan SOP Mitra GoClean setelah layanan selesai.

Cek infografik tentang gejala dan cara pencegahan umum: Waspada Menghadapi Covid-19. Punya keluhan mengenai kondisi tubuh Anda? Hubungi hotline Kementerian Kesehatan di 119 extension 9, 021-521 0411, atau 0812 1212 3119 untuk informasi lengkap. 

Anda juga dapat menghubungi Customer Care GoLife pada email  csgo-life@go-jek.com untuk keterangan lebih lanjut mengenai penyesuaian prosedur layanan GoLife.

Bersama, kita Lindungi Keluarga dengan Kebiasaan Sehat #dirumahaja, Stop COVID-19. Tetap Aman bersama Gojek