GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

7 Makanan yang Bisa Dimasak dengan Microwave

7 Makanan yang Bisa Dimasak dengan Microwave
GoLife · 31 Aug 2019

Memasak tidak selalu harus menggunakan kompor. Kamu juga bisa menggunakan alat-alat lain seperti microwave! Masakan-masakan yang dibuat menggunakan microwave biasanya lebih praktis dan tidak membutuhkan waktu banyak.

Makanan apa saja sih yang bisa dimasak dengan microwave? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Telur Orak-arik

Cara membuatnya mudah banget. Kocok saja beberapa butir telur di dalam mangkuk menggunakan garpu. Lalu masukkan ke dalam microwave dan masak dengan suhu sedang selama 30 detik. Kamu bisa sajikan dengan sayuran cincang atau roti panggang!

Sup Krim

Siapkan mug ukuran besar, lalu masukkan potongan kentang dan masak dalam microwave hingga empuk. Keluarkan, lalu tambahkan daging, keju, bawang, air, dan tepung jagung. Masak sekitar 10-15 menit, hingga sup matang. Taburkan potongan daun bawang sebagai pemanis!

Risotto

Masukkan beras ke dalam mangkuk tahan panas, lalu tambahkan kaldu, dan tutup dengan plastic wrap.Masak dalam microwave selama kurang lebih 10 menit. Keluarkan dan aduk sebentar, kemudian tambah lagi air kaldu. Tutup lagi dan microwave selama 3 menit. Tambahkan sayuran, dan sisa kaldu, kemudian masak lagi selama 7 menit. Kamu bisa tambahkan keju sebagai penyedap!

Baked Potato

Tusuk-tusuk kentang dengan garpu terlebih dahulu, lalu masak dalam microwave selama 5 menit. Ketika kentang sudah lembut, potong sedikit di tengah, lalu tambahkan garam dan merica. Hancurkan sedikit bagian dalam menggunakan garpu, dan tambahkan keju mudah leleh. Masukkan lagi ke dalam microwave dan masak hingga keju leleh.

Brownies Dalam Mug

Kamu bisa campurkan, telur kocok, mentega, tepung, dan bubuk cokelat di dalam mug. Masak dalam microwave hingga padat dan lembut. Taburkan gula halus dan buah-buahan segar!

Keripik Kentang

Camilan bisa kamu masak di microwave juga, lho! Letakkan kentang yang dipotong tipis di atas piring, lalu taburkan garam dan merica. Masak di dalam microwave hingga kentang garing!

Mie Instan

Cara memasak ini biasanya dipraktekkan di kantor nih! Didihkan air dalam microwave, lalu masukkan mie instan. Panaskan kembali hingga mie lembut. Kemudian, campurkan bumbu-bumbu yang tersedia dalam kemasan dan aduk rata! Mudah banget!

Kira-kira, masakan mana nih yang ini kamu coba menggunakan microwave? Sebelum memasak, pastikan dulu microwave milikmu dapat berfungsi dengan optimal ya. Apabila kamu menemukan kejanggalan atau kerusakan pada microwave, jangan ragu untuk mengeceknya dengan bantuan teknisi terpercaya.

Kamu bisa menemukan berbagai teknisi di GoLife Service Marketplace. Pilih saja layanan “Perawatan & Perbaikan Alat Elektronik”, dan temukan yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Supaya lebih mudah, klik aja tombol di bawah ini!