GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

7 Camilan Sehat yang Cocok untuk Menemani Nonton Film

7 Camilan Sehat yang Cocok untuk Menemani Nonton Film
GoLife · 9 Sep 2019

Sambil menonton film, enaknya sambil mengunyah sebungkus popcorn atau camilan lainnya. Tapi jika kamu ingin menjalankan hidup sehat, lebih baik kamu mengganti camilan teman nonton film dengan yang lebih sehat. Ada banyak kok pilihannya. Simak rekomendasinya di bawah ini ya!

Yogurt

Berbeda dengan es krim, yogurt memiliki komposisi yang lebih ringan dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Kandungan probiotiknya sangat baik untuk sistem pencernaan. Supaya camilan yogurt kamu jadi lebih segar dan sehat, coba deh tambahkan stroberi dan sedikit ekstrak vanili. Yummy!

Popcorn Tanpa Mentega

Camilan yang satu ini mengandung antioksidan yang dapat menangkal kanker dan penyakit jantung. Jangan lupakan kandungan serat yang terdapat di dalam popcorn, baik untuk kesehatan juga, lho! Namun, topping seperti mentega dan garam dapat menambah asupan kalori, karbohidrat, dan natrium yang dapat meningkatkan risiko obesitas, hipertensi, dan penyakit jantung. Popcorn tawar juga tak kalah nikmat, kok!

Salad Buah

Kandungan gula alami atau fruktosa dalam buah mudah dipecah dalam tubuh. Makanya, salad buah sering disebut sebagai camilan yang sehat. Kamu bisa meracik sendiri salad buah dengan pisang, melon, dan apel untuk mendapatkan protein, serat, kalium, vitamin C, serta vitamin A yang dibutuhkan tubuh.

Kreasi Sayuran

Menggantikan keripik kentang yang sangat asin, kamu bisa pilih sayur-mayur untuk dijadikan camilan. Kukusan wortel atau buncis bisa jadi opsi yang praktis. Jika ingin lebih kaya rasa, kamu bisa menumis daun bayam dan sajikan bersama roti.

Sup Hangat

Menikmati semangkuk sup saat menonton film akan membuat nuansa jadi lebih hangat. Kamu bisa isi sup dengan sayur-mayur sesuai selera. Untuk menambah rasa, kamu bisa masak dengan kaldu favorit.

Sereal

Camilan gandum yang satu ini juga cocok untuk menemani kamu nonton film. Sereal yang kaya akan serat dan vitamin B akan menyehatkan sistem pencernaan dan membuat kita kenyang lebih lama. Pilihlah sereal yang rendah gula, lemak, dan garam untuk dijadikan camilan yang lebih sehat. Jangan lupa cek informasi gizi sebelum kamu membeli ya!

Kacang Kedelai

Kacang-kacangan memang terkenal menyimpan banyak nutrisi. Ukurannya yang kecil dan rasanya yang lezat membuat orang-orang banyak yang mengonsumsi kacang sebagai camilan. Cocok juga buat sambil nonton film nih!

Camilan-camilan di atas memang cocok jika kamu menonton film di rumah, karena bisa lebih fleksibel menyiapkannya.

Buat kamu yang mau menonton film di TV, jangan lupa untuk cek kondisi TV-mu secara berkala ya! Supaya nggak tiba-tiba rusak di tengah film.

Jika menemukan kejanggalan pada TV, kamu bisa langsung buka aplikasiGoLife dan temukan layanan servis TV pada kolom Service Marketplace. Kamu tinggal pilih layanan mana yang cocok untukmu, lalu klik dan book! Simpel banget.