GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Jorok Kalau Kamu Nggak Pernah Ganti Bantal Tidurmu!

Jorok Kalau Kamu Nggak Pernah Ganti Bantal Tidurmu!
GoLaundry · 16 Jul 2018

Coba cek bantal tidurmu, kapan kamu beli bantal tersebut? Satu tahun yang lalu atau bahkan lebih dari tiga tahun yang lalu? Tak hanya sarungnya, bantal pun juga harus diganti secara rutin. Kalau tidak maka kamu akan mendapatkan dampak negatif berikut ini.

Pemicu Jerawat

Bantal yang tidak pernah dicuci atau diganti dapat menyimpan banyak bakteri yang tentunya menjadi pemicu jerawat. Bakteri tersebut akan berpindah ke kulitmu ketika kamu menggunakan bantal tersebut.

Sarang Tungau

Tungau merupakan makhluk mikroskopis yang dapat memicu alergi. Bantal yang terlalu lama digunakan akan menjadi sarang tungau dan enzim pada kotoran tungau lah yang dapat memicu masalah kesehatan seperti asma, pilek berkepanjangan, batuk, dan mata berair.

Salah Bantal

Istilah salah bantal pasti sudah sering didengar. Bukan hanya karena posisi tidurmu tapi bantal yang terlanjur kempis karena sudah terlalu lama dipakai pun juga akan menyebabkan salah bantal. Leher dan bahu yang tidak tersanggai dengan baik selama tidur dapat menyebabkan "salah bantal" ketika kamu bangun dari tidur.

Memang sebaiknya kamu mengganti bantal setiap enam bulan sekali agar terhindar dari masalah-masalah di atas. Pastikan juga kamu rutin mencuci sarung bantal dan guling setidaknya dua hingga empat minggu sekali.

Sekarang kalau kamu mau laundry kiloan untuk sepresi, sarung bantal, atau sarung guling sih nggak perlu repot lagi karena GO-LAUNDRY siap bantu kamu! Runner GO-LAUNDRYakan mengambil cucianmu, mengantarkan ke mitra laundry kami, hingga mengirimkan kembali cucianmu yang sudah bersih.

Kamu hanya tinggal pesan melalui aplikasi GO-LIFE dan tentukan sendiri tempat serta waktu pengambilan dan pengantaran. Mudah dan nyaman, kan? Yuk, pesan sekarang!