GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

7 Tips Packing Mudik yang Paling Nggak Malesin

7 Tips Packing Mudik yang Paling Nggak Malesin
GoLaundry · 28 May 2019

Lebaran tinggal menghitung hari nih! Pastinya kamu juga udah mulai persiapan buat mudik sekeluarga. Satu hal yang paling malesin dari persiapan mudik pasti adalah packing-nya. Supaya jadi lebih simpel, mendingan kamu simak dulu tips packing mudik yang efektif dan efisien berikut ini!

1. Buat Daftar Barang

Tentu nggak semua barang bakal kamu bawa buat mudik. Coba deh buat daftar barang yang kamu perlukan, supaya kamu lebih mudah packing dan memastikan nggak ada yang tertinggal.

2. Bawa Tas Kecil

Isi tas kecil ini dengan dompet, HP, charger, headset, dan barang-barang yang kamu lebih sering pakai. Tentu saja, tips packing mudik ini biar kamu nggak perlu bolak-balik buka ransel atau koper isi baju untuk mengambil barang penting.

3. Gantungkan Tanda Pengenal

Jangan lupa untuk buat tasmu tampak unik dengan menggantungkan tanda pengenal. Bisa berupa gantungan kunci, stiker, atau gantungan nama. Hal ini supaya jika naik kendaraan umum, nggak perlu ada drama tertukar tas dengan orang lain.

4. Bawa Baju Secukupnya

Ini dia yang paling bikin pusing, packing baju! Sebaiknya, bawa aja baju-baju yang senada supaya mudah dipadu padankan. Bawa juga baju-baju yang praktis dan nggak perlu terlalu banyak lapisan supaya bawaanmu ringan.

5. Gulung Baju di Koper

Melipat baju mungkin bakal bikin kopermu cepat penuh. Untuk menyiasatinya, tips packing mudik ini wajib kamu lakukan! Gulung bajumu, dan letakkan yang berbahan berat seperti jeans atau jaket di bawah. Baju kaos dan blus yang ringan bisa diletakkan di atas.

6. Bawa Sepasang Sandal dan Sepatu

Terlalu banyak membawa sandal dan sepatu bakal bikin kopermu berat! Bawa saja masing-masing sepasang. Letakkan di dalam kantong supaya tidak mengotori baju.

7. Bawa Perlengkapan Mandi Travel Size

Tips packing mudik yang terakhir ini nggak kalah penting. Hindari untuk bawa semua perlengkapan mandi dalam ukuran full-size. Siapkan secukupnya di dalam kemasan travel size supaya lebih hemat tempat. Pastikan semua kemasan tertutup rapat supaya tidak bocor ke mana-mana ya!

Sebelum berangkat mudik, jangan lupa untuk masukkan baju-baju kotormu ke laundry sebelum tutup layanan menjelang Lebaran. Supaya nggak pusing cari laundry, manfaatkan saja layanan GO-LAUNDRY dari GO-LIFE! Runner profesional akan datang ke rumahmu untuk pick upbaju kotor dan mengantarkannya ke laundry terbaik.

Yuk, pesiapkan momen mudikmu sebaik-baiknya supaya menyenangkan!