GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

5 Tips Menyetrika Cepat & Rapi, Gampang Banget!

5 Tips Menyetrika Cepat & Rapi, Gampang Banget!
GoLaundry · 25 Apr 2019

Menyetrika baju itu penting banget! Beberapa baju memang wajib disetrika supaya tampak rapi dan licin saat dipakai. Apalagi kalau bajunya akan dipakai di acara-acara penting, pastinya kita nggak mau tampil lusuh, kan?

Sayangnya, buat beberapa orang, pekerjaan menyetrika justru malesin banget. Pegal karena harus sambil berdiri, setrikaan yang berat, dan suhu ruangan yang jadi panas karena setrikaan. Apalagi kalau cuciannya sampai menggunung. Duh!

5 Tips Menyetrika Cepat & Rapi

Padahal, sebenarnya pekerjaan menyetrika ini sederhana, lho. Jika dilakukan dengan benar, dalam waktu yang singkat pun bakal rapi! Nggak percaya? Cobain aja 5 tips menyetrika cepat dan rapi berikut ini!

1. Gunakan Aluminium Foil

Cara menyetrika yang satu ini memang nggak umum. Tapi tahukah kamu kalau menyetrika dengan lapisan aluminium foil bakal bikin baju lebih cepat rapi?

Coba deh, taruh aluminium foil di atas papan atau alas setrika. Panas dari setrika akan dipantulkan dan tembus ke sisi lawan pada baju, sehingga kamu nggak perlu membolak-balikkannya. Lebih hemat waktu!

2. Setrika dari Dalam

Menyetrika dari dalam memang terkenal ampuh untuk membuat baju cepat licin dan rapi. Khususnya untuk baju berbahan tebal dan jersey. Selain itu, jika kamu menyetrika kerah dan bagian kancing kemeja dari depan, biasanya baju akan jadi lebih cepat mengerut. Supaya baju awet, maka setrika saja dari bagian dalam! Teknik ini juga cocok digunakan jika bagian depan baju terdapat sablonan.

3. Gunakan Gulungan Handuk

Cara menyetrika cepat dan rapi yang selanjutnya adalah dengan memanfaatkan gulungan handuk. Gunanya adalah untuk menyetrika kemeja lengan panjang supaya nggak berlipat.

Caranya, taruh saja gulungan handuk kecil tersebut ke dalam lengan baju. Selanjutnya, setrikalah seperti biasa. Voila! Baju akan rapi tanpa ada lipatan di sisi lengan!

4. Atasi Lengket Secepat Mungkin

Pada umumnya setrikaan sudah memiliki lapisan anti lengket, tapi biasanya akan terkikis jika setrikaan sudah tergores benda-benda keras. Akhirnya, setrikaan lengket inilah yang akan menghambatmu! So, jika kamu sudah menemukan setrikaanmu mulai lengket, segera atasi atau ganti!

5. Atur Prioritas

Tingginya tumpukan baju yang harus disetrika seringkali membuat kita jadi malas untuk mulai menyelesaikannya. Jika kamu merasa seperti ini, maka saatnya kamu membuat prioritas!

Cicil setrika dari baju yang akan dipakai dalam waktu dekat. Baju-baju lain yang belum akan dipakai bisa kamu setrika di keesokan hari. Kamu juga bisa mengelompokkan baju-baju berdasarkan kebutuhannya. Blus atau kemeja yang dipakai untuk pergi ke kantor tentu harus rapi, tapi baju-baju santai seperti kaos mungkin tak perlu terlalu rapi sempurna. Ini akan membuatmu lebih santai saat menyetrika.

Namun, jika kamu benar-benar kewalahan untuk menyetrika tumpukan baju di rumah, kamu bisa panggil GO-LAUNDRY untuk membantu, lho!

Nggak terbatas pada cuci kiloan, GO-LAUNDRY juga menyediakan jasa setrika baju saja! Cukup pesan layanannya melalui aplikasi GO-LIFE, lalurunner GO-LAUNDRY akan segera mengambil bajumu dan mengembalikannya dalam kondisi yang licin dan rapi.

Klik tombol di bawah jika kamu mau bajumu disetrikain GO-LAUNDRY!