GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Suka Kesiangan Sahur? Coba Baca Tips Bangun Tepat Waktu di SinI!

Suka Kesiangan Sahur? Coba Baca Tips Bangun Tepat Waktu di SinI!
GoLaundry · 24 May 2019

Bangun sahur memang seringkali jadi tantangan buat beberapa orang. Kesiangan waktu sahur nggak enak banget. Makan dan minum jadi terburu-buru. Bahkan, kalau sudah terlalu mepet waktu imsak, biasanya kita malah cuma minum air putih aja. Malah, nggak sedikit juga yang benar-benar kesiangan sampai nggak sempat sahur sama sekali.

Duh, pasti nyesek banget deh! Buat kamu yang suka kesiangan sahur, cobain deh tips-tips ini supaya bisa on-time bangunnya!

1. Niat yang Ikhlas

Cara paling ampuh untuk bangun sesuai jadwal yang diinginkan adalah niat. Sebelum tidur, niatkan dalam hati untuk bangun tepat waktu agar sahur bisa maksimal.

2. Siapkan Makanan Favorit untuk Sahur

Supaya lebih semangat bangun untuk sahur, coba deh siapkan makanan-makanan favorit yang menggugah selera. Pastinya kamu bakal merasa sayang untuk melewatkan setiap sahur!

3. Jangan Makan Berat Tepat Sebelum Tidur

Ini nih yang bikin kamu kekenyangan dan sulit bangun! Buat selisih 2-3 jam antara makan berat dan tidur supaya perutmu tidak terasa terlalu penuh.

4. Hindari Makanan Manis Sebelum Tidur

Makanan manis biasanya bikin mata terjaga. Akibatnya, kamu jadi sulit tidur dan nantinya malah jadi kesiangan bangun sahur. Duh!

5. Jauhkan Gadget

Jangan sampai kamu keasyikan main gadget dan jadi lupa waktu. Tidur terlalu malam bakal bikin kamu susah bangun untuk sahur. Waktunya batasi penggunaan gadget di malam hari ya!

6. Pastikan Alarm Bekerja

Sebelum tidur, jangan lupa buat set alarm. Kamu bisa bikin beberapa alarm setiap 15 menit untuk memastikan kamu benar-benar bangun.

7. Hindari Terlalu Lelah Bekerja

Aktivitas yang menggunung bakal bikin kamu lelah dan tidur lebih nyenyak. Namun, ini juga bisa bikin kamu terlalu nyenyak sampai telat bangun sahur. Jika merasa tidak sanggup, kamu boleh banget lho, minta bantuan ke orang lain! Misalnya minta GO-LAUNDRY untuk cuci dan setrika baju-baju kotor di rumah. Jadi, kamu bisa gunakan waktu dan tenagamu untuk hal lain.

Untuk coba layanan GO-LAUNDRY, kamu bisa akses melalui aplikasi GO-LIFE atau klik tombol di bawah ini.