GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

Hidden Paradise, Ini Tempat Wisata di Medan yang Belum Banyak Diketahui

Hidden Paradise, Ini Tempat Wisata di Medan yang Belum Banyak Diketahui
Gojek · 6 Jan 2020

Hai Gojekers,

Jika kamu datang ke Kota Medan, rasanya tidak lengkap kalau belum mengunjungi destinasi wisatanya. Ada terdapat destinasi wisata Medan yang terkenal, seperti Danau Toba, Pulau samosir, Istana Maimun dan lainnya. Nah, selain berkunjung ke tempat wisata di Medan yang terkenal, kamu juga bisa kunjungi destinasi wisata menarik yang bahkan belum banyak orang ketahui. Penasaran? Coba simak daftar tempat wisata Medan yang belum banyak diketahui di bawah ini.

6 Tempat Wisata di Medan yang Belum Banyak Diketahui 

  • Negeri Kincir Angin Medan

Ketika masuk ke kawasan ini, kamu akan merasa seperti sedang berada di Belanda. Tempat wisata di Medan Johor yang satu ini disebut sebagai Negeri Kincir Angin (Merci Windmill), karena memiliki kincir angin terbesar di Indonesia. Bangunan kincir yang dibangun khusus ini, memiliki ketinggian 22 meter dan terdiri dari dua lantai. Layaknya seperti kincir angin di negara asalnya, tempat ini memberikan suasana yang khas seperti di Belanda. 

Selain bisa melakukan swafoto, kamu juga bisa melihat pernak-pernik khas Negeri Kincir Angin pada lantai satu. Uniknya lagi, pada lantai dua kamu akan menemui ruangan dengan penuh cermin atau yang disebut dengan ruangan seribu cermin. Di ruangan seribu cermin tersebut akan memantulkan bayangan kamu beda dari biasanya, awas bisa buat pusing. Unik kan? 

Sayangnya, lokasi wisata Negeri Kincir Angin jauh dari pusat kota. Tapi tenang saja, kamu bisa gunakan layanan GoCar agar aman dan nyaman sampai tujuan.

Alamat: Jl. Karya Jaya, Medan Johor, Perumahan Medan Resort City.

  • Danau Siombak 

Dok : instagram/danau_siombak

Danau ini memiliki luas sekitar 40 hektar. Untuk kamu yang ingin bersantai bersama keluarga ataupun ingin memancing ikan, tempat ini bisa jadi pilihan destinasi kamu. Walaupun tidak lebih terkenal dari Danau Toba, tempat ini hampir tidak pernah sepi pengunjung. Bagi kamu yang bepergian bersama keluarga, tersedia wahana bermain anak yang dijamin buat mereka jadi betah. Jadi, Danau Siombak bisa lho masuk dalam rencana destinasi liburan kamu.

Alamat: Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Medan, Sumatera Utara.

  • Taman Labirin Simalem Resort 

Dok : instagram/tamansimalem

Hati-hati, wisata yang satu ini punya wahana labirin yang bisa buat kamu tersesat loh. Taman Labirin Simalem Resort ini dikenal dengan suasana romantisnya. Buat kamu yang memiliki pasangan, bisa banget datang ke lokasi ini dan nikmati momen romantis bersama. Saat berada di labirin, akan ada banyak spot foto yang menarik. Jadi, jangan lupa abadikan momenmu saat berada disana ya. 

Perlu kamu ketahui, lokasi Taman Labirin ini tidak jauh dari Danau Toba. Nuansa hijau labirin dan bentuk unik labirin melingkar menambah daya tarik dan minat wisatawan untuk mengunjungi tempat ini. Lokasinya yang jauh dari kota, bikin kamu lelah di perjalanan. Biar rileks lagi, pesan GoMassage aja di aplikasi GoLife.

Alamat: Taman Simalem Resort.

  • The Le Hu Garden Medan

Dok : instagram/tgardenresortparty

Tidak kalah romantis, lokasi yang satu ini memiliki nuansa kekinian dan sangat cocok untuk berswafoto bersama pasangan kamu. The Le Hu Garden atau yang dikenal dengan sebutan T-Garden Resort memiliki nuansa romantis ala Bali yang kental. Buat kamu yang juga suka mengukur tingkat adrenalin, terdapat wahana bermain Flying Fox dan ATV. Bahkan ada juga tersedia lapangan untuk berkemah. 

Buat kamu yang ingin merasakan kuliner khas Bali, di sini juga ada cafe dengan harga menu yang terjangkau. T-Garden Resort buka setiap hari pada pukul 10.00 sampai 18.00 WIB. Lokasinya memang cukup jauh dari pusat kota, tapi nggak perlu khawatir karena kamu bisa naik GoCar L bareng keluargamu, bisa muat 5-7 orang, jadi kamu nggak capek nyetir dan nyaman selama di perjalanan.

Alamat: Jl. Pendidikan, Deli Tua Barat, Kec. Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Medan - Sumatera Utara

  • Air Terjun Telaga Dwi Warna 

Dok : web/pinterest

Jika kamu berkunjung ke daerah Sibolangit Kota Medan, tidak ada salahnya melakukan perjalanan untuk menikmati surga yang tersembunyi satu ini. Seperti namanya, air terjun bernama Air Terjun Telaga Dwi Warna ini memiliki dua sisi air yang berbeda warna. Warna putih yang memiliki suhu air hangat dan warna biru yang memiliki suhu air dingin. 

Waktu yang dibutuhkan untuk menempuh jarak ke lokasi sekitar 2-3 jam dari pusat Kota. Belum lagi jika kalian melakukan perjalan dari Bumi Perkemahan Sibolangit menuju Air Terjun, akan cukup menguras waktu dan energi. 

Jadi siapkan fisikmu, karena nantinya sampai di lokasi kamu akan menemukan pemandangan alam yang luar biasa. Perlu kamu ketahui, air terjun ini memiliki ketinggian 75 meter. Jika kamu masih ingin menikmati indahnya pemandangan alam saat berada di lokasi, kamu bisa berkemah di kawasan yang sudah ditentukan dan pastinya aman. 

Alamat: Kecamatan Sibolangit, Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara.

  • Menara Pandang Tele Samosir 

Salah satu sudut pandang terbaik untuk melihat indahnya Danau Toba adalah dari Menara Pandang Tele Samosir. Menara Pandang Tele ini dibangun pada tahun 1988 yang kemudian diresmikan oleh Drg G Sinaga selaku Bupati pada waktu itu. Dari atas menara, kamu bisa melihat luas dan indahnya Danau Toba. Bahkan jika kamu berswafoto, akan sangat bagus sekali. 

Tempat ini merupakan tempat wisata di Medan yang murah, hanya dengan merogoh kocek Rp5.000, kamu sudah bisa menikmati keindahan Danau Toba dari dataran tinggi Menara Pandang Tele. 

Alamat: Turpuk Limbong, Harian, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. 

Itulah beberapa daftar tempat wisata di Medan yang belum banyak diketahui. Terbukti bahwa Kota Medan masih banyak menyimpan ragam destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Jangan lupa abadikan momenmu saat liburan di sosial media, pastikan paket datamu cukup ya atau isi di GoPulsa lewat aplikasi Gojek biar lebih mudah. Dengan Gojek #PastiAdaJalan buat liburan seru ke berbagai tempat wisata di Medan.