logo
Home
/
Blog
/
gojek
/
5 Tips Praktis Wisata Keliling Kota Malang
5 Tips Praktis Wisata Keliling Kota Malang
gojek / 24 Feb 2024

Di Jawa Timur, Malang memang kota yang gak ada matinya. Mulai dari mencicipi wisata kuliner, wisata sejarah, hingga wisata alam, semuanya dihadirkan di kota sejuk tersebut. So, kalau kamu pengen keliling kota Malang, rasanya gak akan cukup untuk dilakukan sekali saja.

Sebut saja wisata kulinernya, mau café hopping atau berburu makanan tradisional, keduanya bisa ditemukan di kota Malang. Mau mencicipi croissant yang buttery atau bakso super gurih, Malang siap menyajikannya buat kamu.

Lalu, kalau mau wisata keliling kota Malang, apa yang harus kamu lakukan? Biar gak ribet, simak 5 tipsnya di bawah

Tips Wisata Kota Malang

Tentukan tujuanmu di Malang

Seperti yang sudah disebutkan, Malang merupakan kota yang akan memenuhi keinginanmu untuk berwisata sekaligus mengisi perut. Kalau kamu akan berkunjung ke Malang, pastikan dulu untuk menentukan tujuanmu selama di sana biar gak ribet. Mau fokus memanjakan perut atau sekadar berburu foto di berbagai spot di Malang, atau bahkan semuanya.

Setelah memantapkan tujuanmu, kamu bisa mempersiapkan segala sesuatunya biar saat keliling Malang, kamu gak perlu bingung lagi dengan aktivitas selama di sana. Jika kamu akan mengelilingi Malang gak sendirian, pastikan partner-mu punya tujuan yang sama ketika berkunjung ke kota apel ini.

Buat daftar tempat yang ingin dikunjungi

Kamu sudah mantap menentukan tujuanmu berkunjung ke kota Malang, langkah selanjutnya buatlah daftar dari tempat yang ingin kamu datangi, misalnya kamu akan city trip seharian atau selama seminggu dan menjelajahi seluruh tempat yang kamu inginkan. Keduanya gak masalah, tergantung dengan waktu yang kamu punya.

Kemudian buat daftar tempat yang kamu kunjungi, apakah kamu akan berkunjung ke café kekinian? Jika iya, buat daftar dari café-café top di Malang yang sudah banyak dikunjungi dan direkomendasikan. Kalau menemukan tempat dengan menu serupa, kamu bisa mengeliminasinya dan memilih yang terbaik.

Kalau berencana hunting foto atau bersantai saja, kamu bisa ke Taman Kendedes di daerah Blimbing. Suasana taman yang hijau membuat aktivitas lebih nyaman. Plus, di sana sudah ada titik jemput Gojek, sehingga memudahkanmu dalam berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

Rajin baca review tempat

Di era yang serba praktis ini, kamu bisa dengan mudah untuk membaca review dari tempat yang ingin kamu kunjungi di internet. Blog pribadi, Instagram, atau website wisata, bisa kamu jadikan referensi untuk menentukan tempat tujuan terbaik. Dari review yang diberikan biasanya akan memberikan gambaran tentang bagaimana tempat tujuanmu nanti. Apakah pelayanannya memuaskan, makanannya lezat, atau harganya yang terlampau mahal?

Membacanya dengan cermat akan membantumu untuk gak berekspektasi berlebihan tentang tempat yang akan kamu kunjungi. Jadi misalnya kamu membayangkan makanan di tempat tersebut begitu menggugah selera, namun beberapa review mengatakan jika makanannya gak selezat kelihatannya. Dengan begitu, kamu gak akan kecewa banget saat mencobanya.

Menentukan tempat menginap

Apakah kamu akan menginap di hotel pusat kota, hostel di jalan kecil, atau mungkin ke rumah temanmu. Nah, jika sudah tahu mau menginap di mana bisa mempengaruhi barang bawaan juga, loh. Menginap di hostel atau rumah teman mengharuskanmu membawa peralatan mandi sendiri bukan? Berbeda dengan hotel yang umumnya telah menyediakan mulai dari sabun, sikat gigi, hingga handuk.

Selain itu, jika kamu menginap di hostel dengan akses yang sulit, turut menjadikan pertimbangan moda transportasi yang akan kamu pilih. Memesan GoRide tentu akan jadi pilihan karena driver bisa langsung menuju titik jemput Gojek yang telah ditentukan. Gak perlu ribet kan?

Memilih moda transportasi

Empat hal di atas sudah kamu lakukan, yang terakhir tentu saja memilih moda transportasi. Biar praktis dan bebas ribet, daripada bawa kendaraan sendiri akan lebih mudah kalau pakai Gojek. Hujan? Tinggal pesan GoCar! Kamu gak perlu ribet parkir dan khawatir bensin habis bukan? Selain itu jika kamu dari luar kota, bisa menemui titik jemput Gojekdi berbagai lokasi.

Misalnya jika kamu naik bus, di Terminal Arjosari bisa ditemui Gojek pickup point yang akan memudahkan menuju lokasi berikutnya. Memilih naik kereta api? Di Stasiun Malang bahkan sudah tersedia Gojek Instan di mana kamu bisa memesan tanpa harus menunggu lama driver menjemput.

Selain praktis dan lebih cepat kamu juga bisa dapat promo diskon dengan me-redeem voucher GOCARMALANG khusus untuk layanan GoCar Instan di Stasiun Kereta Malang. Nggak perlu repot, karena tim Gojek siap membantu untuk memesan GoCar nya. 

Apa pun rencanamu saat berkunjung ke kota Malang, tetap perhatikan situasi dan kondisi saat ini, ya. Pastikan kamu dalam kondisi yang sehat dan selalu mematuhi aturan terkait kebersihan dimanapun tempat yang akan kami kunjungi. Untuk transportasi yang aman, cobain pakai Gojek yang selalu menjalankan protokol kesehatan jadi kamu akan #AmanBersamaGojek. Jangan lupa cek website www.explorasa.id untuk promo dan update terbaru dari Gojek di Malang.