GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Destinasi Wisata Jogja Baru yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Destinasi Wisata Jogja Baru yang Mungkin Belum Kamu Tahu
Gojek · 25 Jun 2019

Ingin berlibur ke Jogja? Enaknya kemana? Malioboro? Taman Sari? Pantai Parangtritis?

Eits wisata Jogja ga cuma itu lho! Ada banyak tempat wisata jogja terbaru, yang mungkin belum kamu tahu. Selain menawarkan tempat wisata murah meriah, Jogja juga terkenal akan wisata alam dan budaya yang ramah untuk anak-anak. Cocok deh buat keluarga.

Enaknya kemana ya?

Rekomendasi Wisata Jogja Baru

  1. Tebing Breksi

Photo: @wonderfuljogja

Terletak di selatan Candi Prambanan, siapa mengira jika Tebing Breksi dulunya merupakan tambang kapur. Tempat wisata yang cukup hits ini adalah hasil erupsi abu vulkanik Gunung Nglanggeran yang ada di Gunung Kidul. Karena itulah bebatuan kapur yang ada di kawasan ini hampir sama dengan bebatuan yang ditemukan di wisata pantai Parangtritis sampai daerah Wonogiri. 

Akhirnya pada 2015, Gebernur DIY Sri Sultan Hamengkubowono mengubahnya menjadi kawasan wisata terpadu. Jika tak ingin mengantri, bisa datang siang hari. Tapi ya gitu deh. Harus kuat panas. Nggak sepanas ditolak gebetan koq #Eaaa.

Selain lokasinya yang dekat dengan Prambanan, tebing ini cukup fotogenik dan membuat banyak warga suka ber-swa foto disini. Terutama ketika matahari terbenam. Cucok bingits kalo dijadikan pilihan wisata malam Jogja.

Cara ke Tebing Breksi bagaimana ya? Karena tidak dilewati jalur transportasi umum, kamu bisa menggunakan GoRide atau GoCar ya!

2. Kali Biru 

Foto: @ndaridwi16

Ingin lokasi foto instagram-able berlatar bukit Menoreh yang Gemah Ripah Loh Jinawi? Kalibiru jawabannya. Memang agak keluar kota Jogja sih (karena masuk Kulonprogo). Tapi berkat GoCar, kemana-mana gampang koq jadinya.

Disini kamu bisa menikmati hutan asri yang menyejukkan hati. Siapa sangka, Kalibiru yang seindah ini dulunya sangat gersang. Segersang kenangan mantan. Masyarakat sekitar lah yang bahu membahu menjalankan reboisasi. Karena itulah kita harus menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Spots yang wajib foto? Tentu duduk di teras berlatar pepohonan. 

Kawan, disini kita temukan kedamaian.

3. Blue Lagoon

Foto: @bluelagoonjogja

Blue Lagoon ternyata ga cuma ada di Islandia atau Laos. Jogja juga punya desa wisata Blue Lagoon. Terletak di desa Ndalem, kabupaten Sleman. Nama aslinya Tirta Budi. Air jernih yang penuh kasih. Tapi untuk berkunjung kesini tak wajib membawa kekasih, koq. (Kami tahu penderitaanmu wahai Jomblowers!!!)

Merupakan bagian aliran air sungai Tepus, Blue Lagoon menawarkan wisata air yang alami. Anda bisa berenang dan bermain air sepuasnya. Airnya biru, seperti namanya. Tiket masuk hanya 10ribu.

Sangat cocok dikunjungi saat siang hari. Anda bisa menggunakan GoRide atau GoCar untuk sampai kesini.

4. Desa Sukunan

Foto: @rahmatbayudi

Berbeda dengan tempat wisata Jogja yang mengandalkan keindahan alam, Desa Sukunan menawarkan konsep eco tourism. Pariwisata berbasis lingkungan. Disini kamu bisa ‘belajar sambil berwisata’ tentang pengelolaan sampah, mengubah limbah menjadi kerajinan, sampai merasakan pengalaman sebagai penduduk desa.

Ya, disini kamu bisa belajar ‘ngangon’ bebek, membajak sawah, menanam benih, sampai panen. Pokoknya benar-benar ‘harvest moon back to nature’. Desa yang terletak di kabupaten Sleman ini cukup mudah dijangkau menggunakan GoRide atau GoCar karena lokasinya yang dekat dengan pusat kota.

5. ‘Waterboom’ Desa Cageran

Foto: Gojek

Ingin bermain air sambil merasakan suasana pedesaan? Mungkin kamu bisa berkunjung ke desa wisata Cageran. Terletak di kecamatan Kalasan. Sekitar 20 menit dari pusat kota Jogja.

Mereka memiliki ‘riverside’ yang diubah menjadi arena ‘waterboom rakyat’. Disini kamu bisa menikmati ‘tubing’ dengan ban yang disediakan. Selain itu, lingkungan kampung juga sudah dicat semarak yang membuat kamu tak akan sabar untuk mencepretkan kamera. Sangat cocok untuk menjadi wisata keluarga selama di Jogja.

Mau mengunjungi salah satu wisata Jogja terbaru tadi tapi ngga tau cara kesana gimana? Tenang… silahkan buka aplikasi Gojekmu dan order GoRide atau GoCar ya!