GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

Bisa Dilakukan Seharian, Wisata Berastagi Tawarkan Suaka Berlibur Dekat Medan

Bisa Dilakukan Seharian, Wisata Berastagi Tawarkan Suaka Berlibur Dekat Medan
Gojek · 11 Dec 2019

Hai Gojekers,

Sebentar lagi sudah mau liburan, nih. Sudah tahu nggak pada mau ke mana? Buat kamu yang punya rencana ke Medan atau yang tinggal di Medan, tapi bingung mau habiskan liburan ke mana, Berastagi dapat kamu jadikan pilihan yang tepat untuk menghirup udara segar selama waktu berlibur. 

Berastagi sendiri merupakan kota terbesar kedua di dataran tinggi karo setelah Kota Kabanjahe. Berjarak hanya 66 kilometer dari Kota Medan, Berastagi menawarkan banyak obyek wisata yang dapat kamu nikmati sesuai waktu yang kamu kehendaki. Mau wisata dalam waktu sehari juga bisa di Berastagi. Cek dulu tipsnya di bawah ini dan rekomendasi obyek wisata apa saja yang tersedia di Berastagi.

Tips Wisata Berastagi dalam Sehari

Untuk transportasi ke sana, kamu bisa menggunakan transportasi pribadi atau umum. Buat yang menggunakan transportasi umum, kamu tetap bisa menikmati keindahan Berastagi walau cuma punya waktu yang singkat. Caranya? Langsung aja berangkat dari hotel ke terminal Amplas. 

Terminal Amplas sangat terkenal dengan kemacetannya, jadi mendingan naik GoRidebiar hemat waktu. Lalu, sesampainya di sana kamu tinggal tanya ke loket dan pilih bus tujuan Berastagi. Di sana ada beberapa jenis bus yang bisa kamu pilih, silahkan naik yang paling nyaman dan dekat jam keberangkatannya.

Sepanjang perjalanan, kamu akan disuguhi pemandangan pegunungan yang berkelok-kelok dan menanjak. Jangan lupa sedia obat anti mabuk buat kamu yang nggak tahan mual di perjalanan. Biar praktis, sebelum berangkat, pesan lewat GoMed di aplikasi Gojek aja!

Jangan lupa untuk abadikan semua keseruan kamu selama liburan singkat ini ya. Biar tetap bisa eksis di sosial media, pastikan paket data kamu cukup sebelum berangkat. Tapi kalau tiba-tiba habis, nggak perlu kuatir karena kamu bisa beli paket data di GoPulsa

Setelah melalui 2 jam perjalanan dan sampai di Berastagi, saatnya menentukan mau kemana selama liburan singkat ini. Masih bingung mau kemana? Simak pilihan wisata Berastagi di bawah ini!

8 Pilihan Tempat Wisata Berastagi

  • Lisa & Leo’s Organic

Ini salah satu tempat yang lagi rame dengan konsep menawarkan ecotourism. Jadi di sini bisa liburan sambil belajar dan dapat foto-foto yang bagus, puas nggak tuh? Apalagi yang hobi ke kafe buat minum kopi, di sini ada banyak jenis kopi yang kamu bisa nikmati. Lisa and Leo organic farm juga menyediakan paket wisata keliling ke pasar tradisional, jadi cocok untuk kalian yang lagi bosan dengan kehidupan kota. Bangun pagi dengan angin segar di area gunung ditemani kopi memang paling pas untuk mewarnai liburan singkatmu.

Dok: Instagram/ Lisa&Leo;’s Organic

Alamat: Urung Purba, Purba, Urung Purba, Simalungun, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara 21165

  • Mikie Holiday

Kalo pengen seru-seruan kayak waktu kita kecil dulu, paling cocok main keFunlanddi Mikie Holiday. Banyak atraksi yang pastinya bikin jantung deg2an seru lho. Salah satu wahana yang paling terkenal adalah Dino Tracker dan Jurassic Tree. Cocok untuk yang mungkin sudah berkeluarga atau yang lagi capek duduk didepan laptop dan ingin melampiaskan kelelahan dengan jerit-jerit lucu. Di Funlandjuga banyak cemilan jadi kalau sudah capek jerit-jerit, saatnya memuaskan perut yang sudah menjerit kelaparan.

Dok: Website Mikie Holiday

Alamat: Jl. Jamin Ginting, Sempajaya, Kec. Berastagi, Kabupaten Karo, SUMUT 22152

  • Bukit Kubu

Pernah nggak sih nonton drama Korea dan ngeliat mereka yang suka kencan sambil piknikan. Nah, bisa lah coba hal yang sama di Bukit Kubu ini. Bisa main layang-layang, berfoto sambil naik kuda atau andong, pokoknya kalau bermimpi pengen kisah romantis kayak di drama korea. Harus kali pergi ke tempat wisata di Berastagi ini.

Dok : Website Pariwisata Sumut

Alamat: Jl. Letjen jamin Ginting, Gundaling II, Berastagi, Sempajaya, Kec. Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 22152

  • Taman Alam Lumbini

Kalau yang satu ini adalah objek wisata Medan Berastagi yang merupakan replika Pagoda Emas Yangon yang ada di Myanmar. Pagoda ini dapet rekor MURI sebagai salah satu yang tertinggi di Asia Tenggara lho. Jadi kalau ke Berastagi jangan sampai nggak mampir ke sini ya.

Dok: Website Taman Alam Lumbini

Alamat: Barus Jahe, Berastagi, Dolat Rayat, Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 22171

  • Cafe Jabu

Tempat wisata kuliner yang satu ini sih sudah terkenal di kalangan anak muda. Tempatnya homeydan sudah didatangi oleh banyak orang dari berbagai negara, makanya jadi salah satu tempat favorit di Berastagi. Banyak macam menu yang bisa dinikmati di sini, kamu juga bisa menikmati acara musik yang selalu menghadirkan musisi lokal. Pokoknya bikinnya nyaman dan pingin balik lagi.

Dok : Website Jabu Berastagi

Alamat: Jl. Perwira, Gundaling I, Kec. Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 22153

  • Rindu Alam Resort Berastagi

Terletak di bawah kawah Gunung Sibayak, tempat ini terkenal dengan waterboomair hangatnya. Memang paling pas main di air hangat sambil menikmati udara Berastagi yang dingin. Pemandangan bukit hijau, bisa melihat gunung sambil makan jagung bakar dan minum teh hangat. Dan, disini juga ada objek wisata yang mirip sama rumah si Hobbit. Nggak perlu jauh-jauh naik pesawat untuk foto kayak di film-nya lho.

Dok: Website Rindu Alam Resort

Alamat: Jl. Jend. Jamin Gintings KM 56,4, Lau Debuk Debuk, Desa Semangat Gunung, Berastagi, Jaranguda, Merdeka, Jaranguda, Merdeka, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 20354

  • Madu Efi

Satu lagi tempat wisata yang menawarkan wisata edukasi. Berbeda dengan yang lainnya, Madu Efi menawarkan belajar cara membudidayakan lebah, proses mengolah madu, serta cara mengurus sarang dan lebahnya, jadi nambah ilmu baru lagi deh! Hanya dengan Rp 10,000 kamu sudah bisa masuk dan wisata sambil belajar di sana. Kalau punya waktu satu malam untuk istirahat, kamu juga bisa ajak kawan-kawanmu untuk campingbareng dan BBQ-an di sini. Nggak perlu repot bawa peralatan camping,karena semua perlengkapan sudah disediakan.

Dok : Website Madu Efi

Alamat: Jl. Kabanjahe - Siosar KM.13 Siosar, Sukamaju, Tigapanah, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 22171

Nah, itu dia tips biar jalan-jalan ke Berastagi makin mudah dan daftar tempat wisata Berastagi yang bisa mengisi waktu singkatmu untuk liburan. Seru kan? Kamu bisa andalin Gojek kapanpun dan dimanapun. Pokoknya dengan Gojek, #PastiAdaJalan buat liburan ke berastagi tetap seru walau dalam waktu singkat deh!