GOJEK App

One app for every need

Gojek dukung percepatan vaksinasi COVID-19, mitra driver mulai divaksin

Gojek dukung percepatan vaksinasi COVID-19, mitra driver mulai divaksin
Gojek / 26 Mar 2021

Indonesia telah memasuki periode program vaksinasi COVID-19 sejak awal 2021. Untuk memastikan program ini dapat berjalan sesuai rencana, pemerintah tentunya membutuhkan dukungan dari semua lapisan masyarakat. Oleh karena itu, berbagai bentuk dukungan mulai terlihat dari ragam lembaga, institusi, hingga ke ranah publik dan privat dalam pengadaan program vaksin sesuai dengan prioritas program pemerintah yaitu; pekerja kesehatan, lansia, petugas layanan publik (termasuk transportasi online di dalamnya), hingga ke masyarakat secara umum. 

Proses Vaksinasi Drive-thru berjalan lancar, Presiden Joko Widodo meninjau langsung Pos Vaksinasi Drive-Thru di GOR Pajajaran Kota Bogor, Jawa Barat

Sejak awal, Gojek secara proaktif turut berpartisipasi mendukung pemerintah untuk percepatan vaksinasi COVID-19. Sebelumnya, Gojek telah menjadi yang pertama dalam melakukan berbagai edukasi, sosialisasi, implementasi protokol kesehatan di setiap layanan, dan melibatkan mitra driver agar dapat divaksin. Upaya ini terus dilakukan dengan mengedepankan kesehatan dan keselamatan para mitra driver agar dapat bekerja dengan lebih aman dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Berikut ini adalah penjabaran mengenai berbagai inisiatif yang Gojek lakukan yang terkait dengan program vaksinasi di berbagai kota di Indonesia:

Halodoc X Gojek

Dalam upaya menekan penyebaran virus COVID-19, Halodoc bersama Gojek mendukung program vaksinasi Pemerintah melalui pelayanan Pos Pelayanan Program Vaksinasi COVID-19 melalui Mekanisme Drive-Thru. Mekanisme ini mendapatkan apresiasi dari Presiden Joko Widodo dan diharapkan bisa dilakukan di kota-kota lain sehingga dapat mempercepat proses program vaksinasi di Tanah Air.

Gojek juga mengikutsertakan para mitra driver untuk dapat mengikuti pelaksanaan vaksinasi, sejalan dengan arahan pemerintah yang mengharuskan mitra driver untuk mendapatkan vaksinasi, mengingat mereka adalah petugas layanan publik dari sektor transportasi umum yang menjadi bagian dari urat nadi logistik nasional. 

Gojek mendukung secara penuh kegiatan ini dengan menyediakan berbagai fasilitas untuk kemudahan peserta vaksin di lokasi, seperti penyediaan mobil shuttlemenggunakan GoCar bagi peserta vaksin yang tidak membawa kendaraa. Lokasi-lokasi pelaksanaan program vaksin Halodoc X Gojek bisa di lihat di bawah ini: 

Pos Pelayanan Vaksinasi Drive-Thru PRJ Kemayoran
  • Halodoc di Kota Jakarta (diresmikan 3 Maret 2021) - PPK Kemayoran 
  • Halodoc di Kota Jakarta (diresmikan 10 Maret 2021) - West One City 
  • Halodoc di Kota Bogor (diresmikan 17 Maret 2021) - GOR Pajajaran Kota Bogor
  • Halodoc di Kota Surabaya (diresmikan 27 Maret 2021) - Universitas Surabaya (UBAYA)
  • Halodoc di Kota Yogyakarta (diresmikan 5 April 2021) - Candi Prambanan
  • Halodoc di Kota Medan (diresmikan 7 April 2021) - Lanud Suwondo
Program Vaksinasi yang Dinisiasi oleh Pemerintah

Dukungan terhadap program vaksinasi yang diselenggarakan instansi pemerintah 

Gojek hadir dan menyiapkan beberapa bentuk dukungan untuk sejumlah program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah di level kota, provinsi, hingga kementerian. Dukungan ini dimaksudkan untuk memberi kemudahan akses dan fasilitas bagi peserta vaksin yang terdiri dari para lansia, jurnalis, para pekerja publik, hingga mitra driver Gojek. Adapun rangkaian kegiatan yang telah berhasil didukung adalah:

  • Vaksin untuk Wartawan oleh Kementerian Komunikasi & Informasi (25 Februari 2021)
  • Festival Vaksin Kota Makassar (18 Maret 2021)
  • Program Vaksin Pemerintah Kota Palembang (20 Maret 2021)
  • Program Vaksin Pemerintah Kota Surakarta (22 Maret 2021)
  • Vaksin Mitra Ojol Bersama Pemkab Gowa (24 Maret 2021)
  • Vaksinasi COVID-19 Bagi Kelompok Pelayanan Publik di Kota Balikpapan (24 Maret 2021)
  • Festival Smart Vaksinasi Makassar (3 April 2021)
  • Vaksinasi mitra driver bersama Dinas Kesehatan Kota Padang (8 April 2021)
  • Vaksinasi Pemprov NTB untuk Mitra Driver & GoFood lansia (11 April 2021)
  • Vaksinasi untuk Pekerja Transportasi oleh Kementerian Transportasi (April 2021)

Walaupun program vaksinasi telah berlangsung, Gojek tetap menerapkan protokol ketat untuk Jaga Kesehatan, Kebersihan dan Keamanan (J3K) di seluruh tempat kami beroperasi di Indonesia untuk memastikan keamanan dan kenyamanan layanan bagi para pelanggan dan mitra kami.

Gojek berharap, program vaksinasi yang disertai dukungan dari berbagai lini masyarakat dapat membantu pemerintah dalam menangani kasus COVID-19 di Indonesia, sehingga kita semua dapat kembali berkegiatan secara aman, nyaman, dan tentunya sehat tanpa khawatir akan keselamatan diri, keluarga, dan orang-orang terkasih. 

Mari secara konsisten dukung bersama program vaksinasi di Indonesia.