logo
Home
/
Blog
/
gojek
/
Kirim Pesan Lebih Praktis dengan Update Fitur Chat Terbaru
Kirim Pesan Lebih Praktis dengan Update Fitur Chat Terbaru
gojek / 24 Feb 2024

Hai Gojekers,

Update fitur chat terbaru yang ditunggu, telah hadir di aplikasi . Sekarang, di fitur chat Gojek, kamu bisa lebih mudah lagi berkomunikasi dengan driver Gojek dengan tersedianya canned message atau pesan template yang disediakan. Dengan update fitur chat ini kamu enggak perlu ribet menghabiskan waktu untuk mengetik pesan yang sering kamu kirim seperti, “Pesanan sesuai aplikasi”, “Terima kasih”, “Sesuai titik jemput” dan sebagainya. Tinggal sekali klik dan kamu bisa berkomunikasi dengan driver secara lebih praktis.

Lewat hadirnya fitur ini diharapkan komunikasi yang terjalin antara kamu dan driver bisa semakin efektif. Jadi kalau kamu ribet membawa barang bawaan, sedang berada di tempat makan atau kereta dan susah untuk angkat telepon atau menghabiskan waktu mengetik satu kalimat lengkap. 

Canned message atau pesan template dalam fitur chat ini tersedia untuk layanan GoRide, GoCar, GoCar L , GoFood, GoShop, dan GoKilat. Untuk menggunakan update terbaru fitur chat ini, kamu perlu meng-update aplikasi Gojek kamu dengan versi terbaru. Update aplikasi kamu dari Play Store atau Apps Store sekarang!

Kalau udah update aplikasi Gojek, kamu bisa pesan layanan Gojek pilihanmu dan coba pakai update terbaru fitur chat seperti ini:

  1. Pilih layanan Gojek yang ingin kamu gunakan.
  2. Selesaikan pesanan dan tekan ORDER untuk mencari driver.
  3. Setelah mendapatkan driver, pilih fitur chat yang ada di sebelah bawah atau di halaman pesanan.
  4. Masuk ke dalam fitur chat, kamu akan melihat maksimal 5 pilihan template pesan yang telah disediakan oleh Gojek. Pilih salah satu. 
  5. Jangan lupa memberikan bintang bagi driver setelah perjalanan selesai.

Cara mengubah pilihan bahasa aplikasi Gojek: 

1. Buka aplikasi Gojek

2. Masuk ke menu “Account” atau “Akun”

3. Pilih menu “Change Language” atau “Pilihan Bahasa”

4. Tersedia dua bahasa yang bisa kamu gunakan, Bahasa Inggris dan Indonesia 

5. Di layar konfirmasi, tekan “Ok”

6. Pilihan bahasa aplikasi Gojek kamu pun berubah dan canned message atau template pesan dalam fitur aplikasi turut berubah mengikuti bahasa yang kamu pilih. 

Sekarang ngobrol sama driver jadi semakin mudah. Walaupun lagi ribet #PastiAdaJalan hubungin abangnya pakai update terbaru fitur chat yang bakal bikin kamu bisa makin jalani hidup bebas ribet. Update aplikasi kamu dengan klik link Play Store atau Apps Store  ini sekarang!