logo
Home
/
Blog
/
gojek
/
#UninstallKhawatir Berkendara dengan Fitur Terbaru GOJEK
#UninstallKhawatir Berkendara dengan Fitur Terbaru GOJEK
gojek / 24 Feb 2024

Hai GOJEKers,

Keamananmu merupakan prioritas kami. Itulah sebabnya kami berkomitmen untuk terus mengembangkan berbagai fitur dan layanan kami yang terdiri dari Fitur Keamanan, Driver Jempolan, dan Perlindungan Asuransi bagi Penumpang GO-RIDE, sehingga kamu bisa lebih tenang setiap kali berkendara bersama kami. Yuk, simak penjelasan selengkapnya di bawah ini!

Fitur Keamanan

Pengguna layanan GOJEK adalah pusat inovasi bagi kami. Masing-masing fitur yang kami perkenalkan ini bertujuan untuk menjawab semua masukan serta saran dari kamu, seperti Tombol Darurat dan Bagikan Perjalanan.

Tombol Darurat*

Kami harap kamu nggak pernah berada dalam situasi yang mengharuskan kamu menggunakan Tombol Darurat* atau Call Emergency Hotline. Tapi jika diperlukan, kamu bisa gunakan Tombol Darurat untuk menghubungi Unit Darurat GOJEK. 


Begini caranya:

Unit Darurat kami siap melayani kamu selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu.

*Saat ini, Tombol Darurat sudah tersedia di GO-CAR se-Indonesia dan GO-RIDE JABODETABEK.

Bagikan Perjalanan

Jika kamu perlu memberitahukan kerabat mengenai perjalananmu, inilah fitur yang bisa kamu manfaatkan, agar mereka bisa melacak keberadaanmu supaya kamu bisa tenang di jalan. Fitur Bagikan perjalanan sudah tersedia di GO-CAR dan GO-RIDE se-Indonesia.

Fitur Bagikan Perjalanan ini akan membantumu membagikan tautan melalui SMS, Messenger, WhatsApp atau LINE, yang berisikan informasi mengenai:

  1. Lokasi penjemputan dan tujuan kamu
  2. Informasi lengkap mitra driver (nama, plat nomor, rating, nomor pemesanan)
  3. Status perjalanan dan estimasi waktu pengantaran
  4. Rute yang ditempuh oleh mitra driver kamu

Driver Jempolan

Demi pengalaman berkendara yang terbaik, kami berkomitmen untuk mempersiapkan mitra driver yang memberikan layanan jempolan. Semua mitra driver yang baru bergabung akan mendapat materi pelatihan standar agar mereka dapat memberikan layanan terbaik bagi para penumpang. Pelajari lebih lanjut bagaimana proses GOJEK merekrut mitra baru serta pelatihan lainnya yang diterima oleh mitra driver setelah bergabung.

Jaminan Kualitas Mitra Driver

Setiap mitra driver telah disaring melalui proses rekrutmen kami yang ketat untuk memastikan kamu mendapatkan mitra driver terpercaya dan memiliki kelengkapan dokumen seperti KTP, SIM, STNK dan SKCK. Setelah melalui fase ini, mitra driver akan menerima modul onboarding, yang terdiri dari:

  1. Pengoperasian aplikasi navigasi
  2. Merawat kondisi kendaraan
  3. Pembekalan peraturan dan regulasi lalu lintas
  4. Pelatihan pelayanan terstandarisasi

Program Aman Berkendara / Safety Riding

Lebih dari 300.000 mitra driver GOJEK di 17 kota telah bergabung dengan program Rifat Drive Labs yang dipimpin oleh Duta Besar PBB untuk keamanan berkendara, Rifat Sungkar. Program kerja sama yang tengah berjalan ini melatih setidaknya 10.000 mitra driver setiap bulannya untuk berkendara secara aman di jalan. Program Rifat Drive Labs terdiri dari:

  1. Pembekalan wajib pengolahan kesabaran dan rasa empati
  2. Pengendalian kendaraan untuk menghindari kecelakaan
  3. Keterampilan berkendara secara aman
  4. Inspeksi kendaraan sebelum perjalanan

Edukasi Berkelanjutan

Kami selalu memberikan edukasi keamanan dalam hal Pemesanan, Kesopanan, Keamanan, dan Kenyamanan bagi mitra driver kami demi memberikanmu pengalaman perjalanan terbaik. Klik untuk tahu info selengkapnya: Trik Ngetrip.

Workshop Mitra Driver

Demi pembekalan yang lebih menyeluruh, kami telah mengadakan Bengkel Belajar Mitra (BBM), yakni serangkaian pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan mitra driver GOJEK mengenai cara berkendara yang baik hingga materi-materi lainnya yang bersifat motivasional. BBM dilakukan secara rutin setiap bulannya di 5 kota di Indonesia (Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar). Klik untuk mempelajari informasi selengkapnya mengenai: Bengkel Belajar Mitra.

ASURANSI PENUMPANG

Perlindungan Asuransi GOJEK*

Sebagai bentuk komitmen kami membuat setiap perjalananmu tetap nyaman dan terlindungi, kami bekerja sama dengan salah satu perusahaan insurtech terpercaya. Klik untuk mempelajari informasi selanjutnya mengenai informasi lengkap Asuransi Penumpang berisi manfaat dan cara mengklaim asuransi di sini: Panduan Asuransi Penumpang GO-RIDE

*Saat ini tersedia untuk GO-RIDE di seluruh Indonesia

Mau tahu info terkini mengenai berbagai fitur dan pengembangan layanan kami? Jangan lupa ikuti akun resmi Instagram GOJEK Indonesia dan Twitter GOJEK Indonesia untuk kabar terbaru mengenai layanan-layanan GOJEK ya!