logo
Home
/
Blog
/
gojek
/
Ikuti Persiapan UTBK Gratis dan Raih Kesempatan Beasiswa Pendidikan bagi Keluarga Mitra Gojek
Ikuti Persiapan UTBK Gratis dan Raih Kesempatan Beasiswa Pendidikan bagi Keluarga Mitra Gojek
gojek / 24 Feb 2024

Memasuki bulan Juni, artinya waktu pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) untuk para siswa di Indonesia sudah semakin dekat. Biarpun saat ini persiapan terasa berbeda karena pandemi COVID-19, bukan berarti para siswa absen ikut latihan persiapan UTBK, bukan? Nah kamu jangan khawatir, karena sekarang ada program Grand Try Out (GTO) dari Zenius bekerja sama dengan Gojek beserta partner lainnya yang pastinya akan memudahkan akses belajar persiapan UTBK para siswa di Indonesia. Program ini akan dilaksanakan pada 8 - 29 Juni 2020. Kamu para siswa, bersiaplah!

Apa program Grand Try Out dari Zenius bekerjasama dengan Gojek?

Ada kabar gembira untuk para anggota mitra merchant UMKM GoFood dan mitra GoLife dalam ekosistem Gojek. Para anggota keluarga mitra merchant UMKM GoFood dan mitra GoLife mendapatkan kesempatan eksklusif untuk ikut rangkaian persiapan latihan menghadapi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) secara gratis dalam aplikasi Zenius. Bagi 25 orang diantaranya dengan nilai try out tertinggi berkesempatan mendapatkan beasiswa pendidikan. 

Siapa saja yang bisa mendapatkan kesempatan ini?

Anak maupun sanak keluarga mitra merchant UMKM GoFood dan mitra GoLife yang berstatus aktif dapat berpartisipasi dalam program GTO, dengan jumlah maksimal dua (2) anggota keluarga.

Informasi Pendaftaran

Tahap Pendaftaran

  1. Anda akan mendapatkan undangan pendaftaran melalui email/inbox aplikasi berisikan:
    1. Link ini untuk mengunduh aplikasi Zenius 
    2. Kode rujukan
  2. Unduh terlebih dahulu aplikasi Zenius pada ponsel Anda.
  3. Isi data anak/saudara Anda pada aplikasi Zenius sesuai dengan instruksi. Jangan lupa memasukkan kode rujukan (yang diberikan kepada Anda melalui email/aplikasi mitra) agar anak/saudara Anda dapat menerima program beasiswa dari Zenius.
  4. Setelah berhasil mendaftar, akan ada konfirmasi yang diberikan oleh Zenius ke alamat email yang telah didaftarkan.
  5. Selanjutnya, selalu pastikan anak/saudara Anda memperhatikan jadwal try out yang “aktif” dan “mendatang” di dalam aplikasi Zenius.

Pertanyaan yang sering diajukan

  1. Berapa jumlah maksimal peserta dari keluarga mitra yang bisa berpartisipasi dalam program ini?

    Mitra merchant GoFood dan mitra GoLife dapat mendaftarkan maksimal dua (2) anggota keluarga untuk berpartisipasi dalam program GTO.

  2. Kapan pendaftaran berlangsung?

    Pendaftaran telah dibuka mulai tanggal 1 Juni 2020 - 29 Juni 2020.

  3. Bagaimana cara mendaftar?
    • Anda akan mendapatkan undangan pendaftaran melalui email/inbox aplikasi berisikan:
      1. Link ini untuk mengunduh aplikasi Zenius 
      2. Kode rujukan
    • Unduh terlebih dahulu aplikasi Zenius pada ponsel.
    • Isi data anak/saudara Anda pada aplikasi Zenius sesuai dengan instruksi. Jangan lupa memasukkan kode rujukan (yang diberikan kepada Anda melalui email/aplikasi mitra) agar anak/saudara Anda dapat menerima program beasiswa dari Zenius.
    • Setelah berhasil mendaftar, akan ada konfirmasi yang diberikan oleh Zenius ke alamat email yang telah didaftarkan.
    • Selanjutnya, selalu pastikan anak/saudara Anda memperhatikan jadwal try out yang “aktif” dan “mendatang” di dalam aplikasi Zenius.
    • Setelah berhasil mendaftar, akan ada konfirmasi yang diberikan oleh Zenius ke alamat email yang telah didaftarkan.
    • Selanjutnya, selalu pastikan anak/saudara Anda memperhatikan jadwal try out yang “aktif” dan “mendatang” di dalam aplikasi Zenius.
  4. Keluarga mitra di daerah mana saja yang dapat berpartisipasi?

    Program ini tersedia untuk keluarga mitra merchant GoFood dan mitra GoLife di seluruh Indonesia, dimana GoFood dan GoLife beroperasi.

  5. Apa bentuk beasiswa pendidikan yang bisa diperoleh?

    Bentuk beasiswa adalah biaya pendidikan. 

  6. Apa syarat dan ketentuan bagi penerima beasiswa pendidikan

    Pemilihan Pemenang dipilih berdasarkan skor pengerjaan dan penilaian soal try out terbaik dan diambil dari nilai tertinggi dari empat sesi atau setiap sesi yang diikuti oleh peserta dengan urutan peringkat teratas pada papan skor hasil nilai soal try out dan berhak menerima hadiah berdasarkan kategori peringkat berikut:

    • Kategori Gojek yaitu peserta yang menggunakan kode rujukan (dari mitra/merchant GoLife dan GoFood) dan memperoleh skor penilaian 5 peringkat tertinggi berhak mendapatkan Hadiah berupa beasiswa pendidikan senilai Rp10.000.000 (sepuluh juta rupiah) dan 20 peringkat tertinggi di bawahnya berhak mendapatkan Hadiah berupa Beasiswa Pendidikan senilai Rp.5.000.000;

    Namun dalam suatu kondisi tertentu, dimana peserta berada di dua kategori peringkat, maka ketentuannya sebagai berikut;

    • Apabila terdapat peserta yang menggunakan kode rujukan (kategori Gojek) yang masuk ke dalam kategori umum peringkat pertama, kedua, ketiga dan seterusnya, maka peserta tersebut hanya mendapatkan hadiah pada kategori peringkat pertama (umum).

    Informasi lebih lanjut dapat dilihat di laman resmi Zenius education di sini

  7. Apakah saya bisa mendaftarkan keponakan atau sanak saudara saya?

    Tentu saja, dengan ketentuan seperti poin nomor satu di atas.