GOJEK App

One app for every need

Transaksi Gojek Aman dengan Kartu Kredit dan Debit

Transaksi Gojek Aman dengan Kartu Kredit dan Debit
Gojek / 18 Jun 2020

Halo Gojekers,

Udah ngerasain nyaman dan praktisnya bayar layanan Gojek pakai kartu kredit atau debit langsung di aplikasi? Kalau kamu belum tau sekarang bisa bayar pakai kartu kredit atau debit, bisa cek di sini. Gak perlu khawatir juga, transaksi kartu kredit atau debitmu di Gojek juga aman! Cek selengkapnya di bawah ini, ya.

Transaksi aman dengan kartu kredit/ debit

1. Gojek bekerjasama dengan Midtrans untuk keamanan aktivitas transaksi kartu kredit/ debit kamu sesuai dengan lisensi standar internasional:

ISO27001 (atau biasa dikenal sebagai ISO/IEC 27001) adalah sebuah sertifikat atau lisensi yang dikeluarkan oleh Internal Standard Organization (ISO) yang mengatur manajemen keamanan sistem informasi. Kami telah menerapkan standar yang ditetapkan oleh ISO27001 pada sistem dan jaringan kami untuk menjaga keamanan segala informasi yang kami miliki.

PCI-DCSS Level 1 PCI-DSS (Payment Card Industry Data Security Standard) merupakan sebuah sertifikat atau lisensi yang dikeluarkan oleh PCI Security Standard Council untuk menjaga keamanan aktivitas transaksi yang diproses melalui sistem pembayaran Midtrans. Midtrans telah menerapkan standar keamanan yang ditetapkan oleh PCI Standard Council pada jaringan dan sistem pembayaran kami agar kami dapat meminimalisir segala resiko keamanan yang dapat mengganggu proses transaksi yang terjadi pada sistem kami.

Midtrans telah diaudit oleh QSA (Qualified Security Assessor) yang disertifikasi oleh Dewan PCI. Saat ini Midtrans sudah PCI compliant dengan sertifikasi PCI Service Provider Level 1 yang merupakan tingkat paling ketat dari sertifikasi yang tersedia di industri pembayaran.

2. Mengurangi risiko transaksi mencurigakan dengan sistem cerdas pendeteksi penipuan

Mengandalkan serangkaian teknologi untuk mengidentifikasi transaksi mencurigakan dengan membaca pola transaksi kamu. Teknologi cerdas ini membantu mencegah penipuan transaksi kartu kredit dan debit kamu. Midtrans menganalisa secara mendetail setiap transaksi yang diproses, yang lalu diolah dan dikelola menggunakan machine learning. Setelah kedua langkah ini, Midtrans dapat menganalisa pola perilaku membayar dari lokasi, jam tertentu, dan email tertentu.

3. Keamanan berlapis, autentikasi dengan 3D Secure

Kami menambahkan lapisan keamanan dengan melakukan verifikasi lewat kode OTP. 3D Secure memastikan proteksi maksimal dalam proses registrasi kartu online dengan langkah verifikasi keamanan berlapis detail kartu dan Kode OTP (One Time Password).

4. Enkripsi canggih buat perlindungan

Kami menerapkan Advanced Encryption System (AES) untuk melindungi info kartu dan riwayat transaksimu.


Bagaimana cara mengamankan kartu kredit/debit jika handphone hilang?

Mohon hubungi penerbit kartu kredit/debit kamu dan minta untuk memblokir kartu untuk mengamankan kartu kamu di aplikasi Gojek.

Bagaimana jika kartu kredit/debit gagal ditambahkan?

Kalau kamu gak bisa menambahkan kartu kredit/debit di aplikasi Gojek, cek kembali hal-hal berikut ini:

  • Terhubung dengan jaringan internet yang stabil
  • Kartu kredit/debit kamu tidak melewati masa berlaku
  • Telah memasukkan nomor kartu dan CVV sesuai dengan kartu kredit/debit kamu
  • Akun GoPay kamu tidak bermasalah

Kalau kamu sudah memastikan hal-hal di atas namun tetap gak bisa mendaftar, kamu bisa coba gunakan kartu kredit/debit lain atau hubungi penerbit kartu kredit/debit kamu. 

Bagaimana jika tidak bisa bayar dengan kartu kredit/debit?

Kalau kamu gak bisa bayar dengan kartu kredit/debit di aplikasi Gojek, cek kembali hal-hal berikut:

  • Pembayaran dengan kartu kredit/debit hanya tersedia untuk layanan GoRide, GoCar, dan GoBluebird
  • Terhubung dengan jaringan internet yang stabil
  • Limit/saldo kartu kredit/debit kamu mencukupi
  • Kartu kredit/debit kamu tidak melewati masa berlaku
  • Kartu kredit/debit kamu tidak dalam kondisi diblokir