logo
Home
/
Blog
/
gojek
/
6 Weekend Tips Untuk Tingkatkan Kualitas Hidup
6 Weekend Tips Untuk Tingkatkan Kualitas Hidup
gojek / 24 Feb 2024

Hai GOJEKers,

Kegiatan apa nih yang kamu lakukan akhir pekan lalu? Kalau kamu menjawab kegiatan yang dilakukan sama seperti minggu sebelumnya atau yang lebih parah lagi, kamu menghabiskan akhir minggu kamu dengan bekerja, maka pastikan weekend ini kamu habiskan dengan cara berbeda.

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk menyeimbangkan kehidupanmu. Otakmu butuh istirahat, stimulasi, koneksi sosial, dan rehat dari rutinitas bekerja supaya bisa berfungsi secara maksimal di hari kerja. Jadi, kalau kamu mau produktif di minggu berikutnya, yuk ubah kegiatan yang kamu lakukan saat weekend karena hal itu akan memberikan dampak yang berbeda.

Belum mendapatkan gambaran mengenai kegiatan apa yang bisa dilakukan saat weekend untuk meningkatkan kualitas hidup? Cek weekend tips di bawah ini:

Weekend Tips yang Bermanfaat

Kamu nggak punya waktu untuk berolahraga sepanjang minggu? Nah, saat weekend kamu punya 48 jam waktu bebas yang dapat dimanfaatkan untuk berolahraga. Membiarkan tubuhmu bergerak setidaknya selama 10 menit akan membantu tubuh mengeluarkan GABA, sebuah neurotransmitter yang akan mengurangi kadar stress. Tak hanya itu, berolahraga juga menjadi cara yang baik untuk menggali ide baru.

Setelah seminggu menghadapi beban pekerjaan yang banyak dan melelahkan, yuk isi akhir pekan kamu dengan hobi yang menajamkan kadar kreatifitasmu seperti belajar memainkan alat musik, melukis, menari, mengukir, atau kegiatan lainnya. Lewat kegiatan-kegiatan kreatif, kamu bisa menurunkan tingkat stress, meningkatkan mood, dan menjaga fungsi otakmu tetap prima.

Kebersihan tempat tinggalmu juga dapat berpengaruh terhadap tingkat konsentrasi dan produktivitasmu setiap harinya. Oleh karenanya, selalu sempatkan dirimu untuk membereskan rumah di akhir pekan supaya kualitas hidupmu semakin meningkat ya!

Tenang aja, ini bukan mengenai kamu yang harus membaca to do list di kantor kok. Membaca di sini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memperluas pikiranmu, menghadirkan ide baru, atau membuatmu melihat dunia dari sudut pandang yang berbeda. Semakin bervariasi jenis bacaan yang kamu baca, semakin bermanfaat juga bacaan-bacaan tersebut untukmu.

Ingin membeli buku bacaan baru untuk teman akhir pekan kamu? Pilih bacaan yang kamu inginkan di Gramedia.com aja! Tinggal pilih buku yang kamu inginkan dan pilih metode pembayaran menggunakan GO-PAY. Gampang, kan?

Bekerja selama seminggu penuh bisa menumpuk kadar stress dan mengancam kesehatan tubuh. Oleh karenanya, saat weekend, pastikan kamu memiliki waktu khusus untuk relaksasi. Kamu bisa melakukan relaksasi sekaligus memanjakan dirimu dengan pergi ke salon.

Mau cari penawaran salon terbaik yang nggak bikin kantong kamu berat? Cari aja di GO-DEALS supaya kamu #BeneranUntung. Mulai dari kebutuhan makanan dan minuman, entertainment, kesehatan sampai kecantikan bisa kamu dapatkan dengan harga miring! 

Kalau kamu ingin mengisi kembali tenagamu dan merasa rileks, menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga di akhir pekan sangatlah penting. Kamu bisa mengajak keluarga pergi makan malam bersama atau menonton film.

Sedang ingin mencari tiket untuk kegiatan nonton bersama keluarga di akhir pekan? Beli tiket nonton film bipskop CGV, Cinemaxx, konser musik, atraksi, hiburan di GO-TIX aja.

Weekend well-spent! Demikianlah beberapa weekend tips yang dapat meningkatkan kualitas hidupmu. Lakukan beberapa cara mudah di atas dan kamu dapat kembali menghadapi beragam tuntutan kerjaan dengan energi yang baru. Mana kegiatan yang ingin kamu coba lakukan di akhir pekan ini?