logo
Home
/
Blog
/
gojek
/
5 Tips Traveling yang Harus Diperhatikan
5 Tips Traveling yang Harus Diperhatikan
gojek / 01 Apr 2019

Hai GOJEKers,

Traveling bisa menjadi hal yang paling menyenangkan dan mendebarkan untuk ditunggu, tapi aktivitas ini akan menjadi hal paling menyebalkan kalau kamu tidak mempersiapkannya dengan baik. Kamu membutuhkan penelitian dan perencanaan matang demi membuat perjalananmu tak terlupakan serta menyenangkan. Jadi, selagi kamu tengah merencanakan keberangkatanmu selanjutnya, jangan lupa untuk mempersiapkan segala kebutuhan traveling. Berikut lima tips traveling yang harus kamu perhatikan.

5 Tips Traveling Paling Penting

Kamu mungkin beranggapan kalau kamu bisa mengisi baterai gadget di bandara atau tempat peristirahatan. Sayangnya, kamu bukan satu-satunya orang yang beranggapan seperti itu. Bisa jadi di kedua lokasi tersebut sudah penuh gadget para pelancong lainnya. Oleh karena itu, selalu pastikan seluruh gadget yang kamu bawa penuh baterainya sebelum traveling.

Sewaktu berkemas, buatlah daftar barang apa saja yang ingin kamu bawa, terutama perlengkapan traveling wanita nih yang biasa butuh banyak. Kamu bisa menulis barang keperluan ini di buku atau notes ponsel. Kalau kamu nggak tahu harus membawa apa saja ke destinasi liburan, mintalah saran kepada teman yang sudah pergi lebih dahulu ke sana.

Liburan yang nyaman itu dimulai dari waktu berkemas yang tepat. Kalau kamu sudah tahu tanggal keberangkatan menuju tempat destinasi, jangan lupa segera tentukan waktu untuk berkemas. Waktu berkemas yang tak terlalu dekat dengan jadwal keberangkatan adalah waktu yang ideal karena kamu bisa lebih santai dan meminimalisir adanya barang penting yang tertinggal.

Demi mengantisipasi hal-hal teknis yang dapat mengganggu perjalanan berlibur, lakukan konfirmasi. Telpon pihak maskapai penerbangan untuk meyakinkan jam terbang. Begitu pula dengan pihak hotel supaya memastikan ketersediaan kamar yang sudah kamu pesan sebelumnya.

Supaya perjalananmu lebih efisien dan terarah, buat itinerary terlebih dahulu sebelum berangkat traveling. Kamu dapat menyusun berapa lama waktu liburan dan apa saja lokasi yang dapat kamu datangi. Lewat susunan itinerary ini kamu juga dapat menyusun rute yang terarah dari satu tempat ke tempat lain tanpa membuang-buang waktumu.

Sekilas lima tips traveling yang telah disebutkan di atas merupakan hal yang sepele. Tetapi kalau kamu abaikan, kelima hal tersebut berpotensi mengganggu perjalanan kamu di tujuan destinasi.

Saat liburan di destinasi wisata bingung mau makan di mana? GO-FOODin aja makananmu langsung ke hotel. Mau pergi jalan-jalan ke tempat menyenangkan di destinasi wisata kamu? Jangan lupa pesan GO-CAR dan GO-RIDE selama di tempat wisata untuk memudahkan perjalanan kamu.