GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Tips Akhir Pekan di Medan Versi Introvert dan Extrovert

Tips Akhir Pekan di Medan Versi Introvert dan Extrovert
Gojek · 18 Oct 2019

Hai Gojekers, 

Datang ke tempat yang baru, belajar hal baru, ketemu teman lama, nonton film atau sekedar leyeh-leyeh di rumah: ada banyak hal yang bisa dilakukan selama weekenddi Medan. Kalau kelen tipe yang suka mengisi akhir pekan di rumah atau keluar rumah? Akhir pekan ini enaknya ngapain dan ke mana ya? Ini coba kelen baca, tips akhir pekan di Medan buat siintrovert danextrovert.

Nonton Film dan Bersih-Bersih Kamar, Ini Tips Akhir Pekan untuk Introvert

Nonton Film

Introvert pasti paling suka cari cara untuk mengisi liburan tanpa keluar rumah. Kalau kelen enggak suka ketemu banyak orang atau lagi mau berhemat, nonton film bareng keluarga di rumahmemang udah paling pas! Kelen pilihlah film Indonesia berkualitas di GoPlay lewat aplikasi Gojek untuk nonton Wiro Sableng the Movie, Aruna dan Lidahnya, Kulari ke Pantai, Filosofi Kopi the Series, drama korea, dan lainnya. 

Biar nontonnya makin seru, jangan lupa pesan cemilan di GoFood ya! Eits, tapi pastikan tagihan internet kelen udah dibayar sebelum mulai nonton ya supaya enggak emosi karena internet mati tiba-tiba. Biar enggak repot, bayar tagihan internetnya di Gojek aja terus pilih menu GoBills ya! 

Upgrade Skill Masak Kelen!

Selain nonton movie, ada tips kedua yang bisa bikin kelen lebih produktif lagi di rumah, yaitu belajar masak sama mama atau lewat tutorial di Youtube. Katanya kalau orang Medan udah masak, pasti enak! Biar kelen bisa jadi anak Medan seutuhnya, pastikan kelen pande masak makanan khas Medan ya, kayak Ikan Arsik, Bihun Bebek, Sate Kerang, dan Mie Instan! Kelen tau gak kalau Mie Bangladesh ala warkop di Medan itu katanya mie instan paling enak lho?! Kalau udah selesai masak, coba kelen kirim hasil masakan kelen ke kawan terdekat pake GoSend, terus minta penilaian biar kelen tau masakan kelen udah enak atau belum.

Bersih-Bersih Kamar

tips akhir pekan di medan

Kalau kelen lebih suka diem di kamar, tips yang ketiga ini ngajak kelen buat bersihin kamar biar kamar kelen makin nyaman. Kalau kelen mager, pesen GoClean lah! Jadi weekendkelen bisa tetap santai kan? Enggak perlu takut enggak bersih, kalau enggak puas bisa langsung kasih rating. Gojek tau orang Medan terkenal jujur dan enggak suka basa-basi, jadi kelen tinggal kasih rating dan komen sama hasil kerja mitra GoClean-nya. Enak, kan?

Read Books and Chill

Baca Buku

Dok: Pinterest/melissafoster

Kalau kamar udah bersih, saatnya baca buku dan chill!Coba cek rak buku kelen, pasti banyak buku yang belum beres dibaca, kan? Kelen baca itu sekarang! Sayang kan udah beli tapi enggak dibaca? Biar makin adem, coba kelen baca buku sambil maskeran. Kalau stok masker kelen habis, buka aja Gojek terus pilih GoShop. Minta tolong abang driver buat belikan masker kelen, jadi kelen gak usah panas-panasan lagi keluar. 

Manjakan Diri, Biar Hari Senin Semangat Lagi!

Manjakan diri

Ini tips akhir pekan yang terakhir untuk introvert, setelah capek ngejar deadline selama weekdays pasti otot pada tegang dan badan kelen pegal, kan? Kelen pijat dulu biar rileks lagi. Sebagai orang Medan, kelen pasti enggak suka nunggu lama kan? Kelen pesan GoMassage aja biar enggak usah ngantri! Kelen tinggal pilih jadwal pijat sesuka hati di aplikasi GoLife. 

Car Free Day dan Wisata Berastagi, Ini Tips Habiskan Akhir Pekan untuk Extrovert

Car Free Day

car free day medan

Dok: Pinterest/discoveryourindonesia

Buat extrovert yang mau cari kawan baru, kalian cocok untuk datang ke car free day. Di sana kelen bisa jumpa sama berbagai komunitas, mulai dari komunitas sosial, olahraga sampai kesehatan. Tinggal kelen pilihlah komunitas mana yang kelen suka, jadi bisa nambah kawan baru lagi kan?! Di Medan, kelen bisa datang ke Car Free Day di area Lapangan Merdeka dari jam 6.00 - 9.00 WIB. Biar enggak pening kelen cari parkir, naik GoRide aja ke sana. Selain cepat sampai, kelen juga bisa menikmati udara segar Medan di pagi hari lho kalau naik GoRide.

Movie Marathon

Movie Marathon

Nah, pulang dari Car Free Day,kalau udah ketemu kawan baru. Bisalah kelen ajak nongkrong bareng terus movie marathon. Dari senin - Jumat kelen enggak sempat nonton karena sibuk beraktivitas kan? Kelen tonton aja semuanya sekarang. Biar enggak habis waktu kelen ngantri, pesen tiket aja di GoTix lewat aplikasi Gojek.

Sepedahan ke Berastagi

Sepedaan di Berastagi

Dok: Pinterest/amazonanews

Kalau kelen butuh pengalaman baru yang memancing adrenalin, kelen bisa coba sepedaan ke Berastagi. Jalanannya yang nanjak tapi adem, bikin kelen kapok tapi ketagihan. Di tengah jalan kelen pasti ketemu banyak komunitas sepeda, coba aja gabung biar nambah kawan baru. Sebelum mulai perjalanan, pastikan kelen udah punya cukup kuota internet ya, buat jaga-jaga kalau kelen nyasar bisa pake Google Maps. Biar enggak repot, isi pulsanya diGoPulsa aja lewat aplikasi Gojek.

Jumpa Kawan Lama

Sebagaiextrovert sejati, kelen pasti paling suka jumpa sama orang baru. Tapi, coba kelen ingat-ingat lagi kapan terakhir kali jumpa sama kawan lama? Kayak kawan SMP atau SMA? Cobalah sesekali kelen nongkrong sama kawan lama, pasti sampe lupa waktu kelen sakingkan seru kali bernostalgia. Biar enggak boros karena nongkrongnya lama, kelen carilah tempat nongkrong yang bisa bayar pake GoPay biar hemat kelen dapat cashback!

Traktir Keluarga Belanja di Mall

Belanja di Mall

Selain perbaiki hubungan dengan kawan lama, udah waktunya juga kelen tingkatkan kualitas hubungan sama keluarga. Coba weekend ini kelen ajak ortu ke mall. Kalau udah weekend memang nyetir di Medan bikin sakit kepala karena macet di mana-mana. Belum lagi pas udah sampe, nyari parkir di mall susahnya minta ampun. Udah, biar kelen enggak emosi, mending naik GoCar aja. Tinggal duduk dengan nyaman dan aman sampai tujuan.

Jadi cemana? Kelen pilih weekend ala introvertatauextrovert nih setelah membaca tips akhir pekan di Medan? Apapun pilihan kelen, pastikan weekend kelen terlalui dengan seru, ya! Dengan Gojek #PastiAdaJalan buat habiskanweekend dengan hemat dan bermanfaat!