GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Inilah Daftar Tempat Wisata Religi di Medan yang Bisa Kamu Kunjungi

Inilah Daftar Tempat Wisata Religi di Medan yang Bisa Kamu Kunjungi
Gojek · 7 Jan 2020

Kamu ingin liburan dan menikmati wisata Medan, tapi nggak ingin pergi jauh karena waktu liburan kamu tidak panjang? Coba deh wisata religi di Medan. Tempat ibadah ini memiliki keunikannya sendiri yang sarat nilai sejarah dan budaya. Berikut ini adalah 4 tempat wisata religi Medan yang menarik untuk kamu kunjungi.

4 Tempat Wisata Religi Di Medan Yang Harus Kamu Kunjungi

  • Masjid Raya Al-Mahsun
    Masjid Raya Al-Mashun, Medan (Dok. Raja Meliala)

Masjid Raya Al-Mahsun merupakan saksi sejarah kehebatan suku Melayu sang pemilik dari Kesultanan Deli. Gaya arsitekturnya khas Timur Tengah, India dan Spanyol. Masjid ini berbentuk segi delapan dan memiliki sayap di bagian selatan, timur, utara dan barat. Perpaduan desain masjid yang unik tersirat jelas lewat keanekaragaman budaya yang mempengaruhi bentuk bangunannya. Tak heran banyak wisatawan yang datang untuk berkunjung, baik itu untuk beribadah ataupun sekedar melihat langsung keunikan bangunannya. Jika kamu hendak berwisata ke Masjid Raya Al Mahsun sempatkan juga untuk mencoba Rujak Kolam Takana Juo yang berlokasi dekat dengan masjid ini. Sayang banget buat kamu lewatkan! Kalau kamu memang dikejar waktu dan gak sempat mampir, tenang saja ada GoFood yang siap bantuin kamu menikmati rujak satu ini.

Alamat: Jl. Sisingamangaraja No. 61 Kec. Medan Kota.

  • Vihara Maitreya
    Vihara Maitreya (Dok. instagram/eventmahaviharamaitreya)

Mungkin nggak sih kamu jalan-jalan ke negeri Tiongkok tanpa harus meninggalkan Kota Medan? Ternyata, hal ini bisa kamu rasakan saat kamu berkunjung ke Maha Vihara Maitreya. Vihara ini merupakan vihara yang terbesar di Indonesia lho, dengan luas 4,5 hektar. Arsitekturnya sangat besar, megah dan kental akan budaya tionghoa. Selain itu ada Genta dengan tinggi 3,3 meter dan berat 7 ton yang diukir kalimat dengan kalimat Dharma Hati Maitreya yang bisa kamu jadikan untuk spot foto lho. Jika kamu eksplor lebih jauh lagi, kamu bisa mengambil foto patung Sang Buddha, Dewi Kwan Im dan Hakim Bao. Kalau kamu memutuskan untuk datang ke sini, jangan lupa ajak teman atau keluarga ya, karena banyak spot foto yang bisa jadikan momen untuk diabadikan bersama. Tentunya naik GoCar bakal jadi solusi terbaik buat perjalanan kamu makin asyik.

Alamat: Komplek Perumahan Cemara Asri No. 8, Jalan Cemara Boulevard Utara, Medan Estate.

  • Gereja Immanuel Medan

Sebuah bangunan yang menjadi saksi bisu sejarah kota Medan, Gereja Immanuel dibangun di zaman penjajahan Belanda pada 1921 dan menjadi gereja tertua di Medan. Arsitekturnya yang bergaya renaissance masih dipertahankan, dan desain interior gaya klasik menghiasi estetika bangunan tersebut. Bangunan gereja ini sarat akan nilai historis dan telah ditetapkan sebagai Bangunan Cagar Budaya (BCB) yang senantiasa harus dijaga kelestariannya. Nah, jika kamu penasaran seperti apa gereja peninggalan pada zaman penjajahan Belanda ini, bisa kamu kunjungi langsung di Jalan Diponegoro. Lokasinya memang ramai bikin daerah ini rawan macet, makanya sebaiknya kamu naik GoRide saja.

Alamat: Jl. Pangeran Diponegoro No.25-27, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara 20152

  • Gereja Katolik Graha Maria Annai Velangkani
    Gereja Katolik Graha Maria Annai Velangkani (Dok. instagram/velangkanni)

Jika kamu melihat sekilas, kamu tidak akan menyangka bahwa bangunan satu ini adalah gereja. Arsitektur Gereja Katolik Graha Maria Annai Velangkani ini sangat berbeda dari gereja lainnya. Keunikan struktur bangunan yang megah dan tinggi merupakan campuran arsitektur Indo-Mughal. Beberapa simbol kepercayaan menghiasi bangunan, akan tetapi hal ini selaras dan membentuk keindahan tersendiri pada bangunan suci tersebut. Bangunan ini juga sarat akan makna keagamaan, seperti tujuh lantai yang mengisyaratkan surga, atau tiga kubah yang dibangun dengan arsitektur Mughal sebagai lambang tritunggal.

Alamat: Jl. Sakura III, No. 7-10, Tanjung Selamat, Medan

Nah itu dia 4 tempat wisata religi Medan. Jika kamu ingin menikmati waktu liburan tanpa perlu pergi jauh, wisata Medan dengan tema religi bisa menjadi solusi buat kamu. Daripada bosan di rumah, mendingan langsung buka aplikasi Gojek lalu berangkat deh. Dengan Gojek#PastiAdaJalan bikin liburan tetap seru walau dalam waktu singkat!