GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

Tempat Wisata Lampung yang Wajib Kamu Kunjungi!

Tempat Wisata Lampung yang Wajib Kamu Kunjungi!
Gojek · 13 Dec 2019

Selamat datang di gerbang Sumatera! Sudah siap menjelajahi beberapa tempat wisata di Lampung? Selain terkenal dengan wisata Sekolah Gajah Way Kambas, ternyata masih banyak tempat wisata lainnya yang bisa kamu kunjungi selama di Lampung, baik bersama teman ataupun keluarga. Yuk, kita mulai!

5 Rekomendasi Wisata Lampung yang Harus Dikunjungi

1. Pulau Tegal Mas

By @tegalmasofficial

Punya wishlistke Raja Ampat atau Maldives tapi belum kesampaian? Lampung punya tempat wisata yang sama, lho! Pulau satu ini letaknya terpencil dari gugusan pulau lain sehingga suasananya terasa tenang dan damai. Pulau Tegal Mas bisa kamu tempuh dari Bandar Lampung ke Pantai Sari Ringgung dengan GoCar selama 30 menit atau GoRide selama 20 menit, setelah itu naik kapal menyeberangi Teluk Lampung hingga sampai ke tempat wisata satu ini. Kamu bisa menginap di villa atau cottageyang eksotis dan snorkelingdi beberapa spot sekitar pulau yang ciamik! Pssst... kalau kamu beruntung saat snorkeling,kamu bisa ketemu sama penyu hijau yang berenang di sekitar lautan teluknya!

2. Pulau Pahawang

By: @pahawanglampung

Ini dia salah satu surga tempat wisata Lampung! Pulau Pahawang adalah sebuah pulau yang bisa kamu tempuh dengan perahu melalui Dermaga Ketapang. Letaknya lumayan jauh dari pusat kota, namun Dermaga Ketapang bisa kamu capai dengan GoCar, #PastiAdaJalan deh pokoknya! Wisata Pulau Pahawang selain pesisir pantainya yang eksotis, keindahan alam bawah lautnya juga ciamik! Sayang banget kalau kesini nggak sekalian snorkeling, soalnya ada beberapa spot keren untuk kamu kunjungi. Mulai dari foto di gapura dan candi mini di bawah laut yang dibuat oleh warga setempat, sampai ngasih makan ikan badut di spot Taman Nemo. Seru, deh!

3. Talang Indah Pajaresuk Pringsewu


Selain terkenal dengan kulinernya yang nikmat, Kota Seribu Bambu Pringsewu juga memiliki berbagai tempat wisata yang indah, harus berkunjung ke Pringsewu sih kalau kamu lagi di Lampung. Salah satu tempat wisata yang terkenal adalah Talang Indah Pajaresuk. Terletak tidak begitu jauh dari pusat Kota Pringsewu, tempat ini bisa kamu tempuh dengan Gojek. Talang Indah merupakan wisata perbukitan yang didalamnya kamu bisa mengambil gambar di beberapa spotnya yang lucu atau mendaki sedikit ke Bukit Pangonan dan menikmati alam yang asri. Jangan lupa, ambil foto di jembatan Talang Indah yang memiliki pemandangan paling indah!

4. Pasar Yosomulyo Pelangi (Payungi)

By @payungi_

Masih terbilang baru, tempat wisata ini berada di Kota Pendidikan Metro, Lampung. Digagas oleh warga setempat dan juga beberapa komunitas di Lampung, Pasar Yosomulyo Pelangi atau biasa disingkat Payungi bisa jadi wisata budaya yang cocok kalau kamu ingin merasakan atmosfer jaman dulu. Disini, kamu bisa mengunjungi pasar dengan berbagai jajanan tradisional yang bikin kangen seperti gethuk, tiwul, combro, dll. Selain itu, Payungi melestarikan permainan tradisional serta membangkitkan budaya dengan membuka gelaran seni seperti gamelan dan wayang kulit, seni tari tradisional, serta dongeng anak-anak. 

5. El’s Coffee

By @elscoffee.house

Udah selesai mengelilingi tempat wisata di Lampung, waktunya kamu cari oleh-oleh! Lampung terkenal dengan hasil olahan kopi yang nikmat, jadi kamu harus coba ragam biji kopi asli Lampung yang diolah dengan modern dan enak di El’s Coffee. Selain menikmatinya, kamu juga bisa membawa pulang biji kopi pilihan dari El’s untuk oleh-oleh. Tempatnya yang nyaman dan cozy, bisa kamu jadikan untuk nongkrong dan merasakan jadi “Anak Gaul Lampung” beneran. El’s Coffee mempunyai cabang di berbagai tempat di Lampung, tinggal buka aplikasi Gojek dan cari outlet terdekat dari tempat kamu berada untuk pergi kesana, atau kalau kamu mager,pesan aja berbagai menunya lewat GoFood!

Di Lampung, mulai dari wisata alam, budaya, sampai kuliner, semua bisa kamu temui. Apalagi, sekarang tempat-tempat wisata Lampung bisa kamu kunjungi bareng teman-teman atau keluarga dengan Gojek. Jadi nggak perlu bingung lagi ya, #PastiAdaJalan kemanapun di Lampung bareng Gojek!