GOJEK App

One app for every need

5 Tempat Wisata Binjai Terbaik yang Wajib Dikunjungi

5 Tempat Wisata Binjai Terbaik yang Wajib Dikunjungi
Gojek / 22 Nov 2019

Hai Gojekers,

Pernah dengar nama kota Binjai? Meskipun termasuk kota kecil, ada beberapa tempat wisata di Binjai yang menarik lho! Jarak tempuh baru menuju kota kecil ini melewati tol dan hanya memerlukan waktu sekitar 30-45 menit dari Medan. Pembangunan infrastruktur yang semakin membaik ini tentu bikin makin banyak wisatawan tertarik berkunjung ke Binjai. Ini terbukti dari angka pencarian di Google tentang Kota Binjai yang selalu meningkat dari tahun ke tahun berdasarkan data Google Trends.

Itu sebabnya Kota Rambutan jadi destinasi yang tepat bagi kamu yang mau liburan ke luar kota tapi nggak bisa bepergian terlalu jauh. Buat kamu yang baru kali pertama datang ke “kampungnya” Mak Beti ini, nggak usah khawatir! Ada driver GoCar L yang siap buat anterin kamu dan keluarga ke beberapa tempat wisata di Binjai yang recommended berikut ini!

Rekomendasi tempat wisata Binjai terbaik

  • Tahu Balik Pondok Surya

Dok: Website Gelembung Cerita

Keunikan kuliner khas Binjai sering kali bikin anak Medan rela datang jauh-jauh untuk menikmatinya. Tahu Balik Pondok Surya, misalnya. Buat kamu yang enggak tahu, Tahu Balik merupakan menu andalan warung pinggir sungai. Tahu Balik adalah potongan tahu yang bagian lembut di dalamnya dibalik ke luar kemudian diisi bakso dan digoreng. Setiap gigitannya terasa renyah dan bikin nagih, apalagi dicocol pakai sambalnya, paten kali!

Selain Tahu Balik, tempat makan legendaris ini juga menjual menu khas warkop lainnya, seperti mie sop, mie goreng, dan sebagainya. Warung Tahu Balik Pondok Surya ini berada di dalam gang dan minim parkiran apalagi kalau sudah jam makan siang, pasti selalu ramai dan susah parkir. Jadi disarankan datang ke sini pakai GoCar aja biar nggak usah pusing cari parkiran.

Alamat: Jl. Ade Irma Suryani Gang Anggrek No. 6, Pekan Binjai, Binjai Kota

  • Taman Selfie

Dok: Instagram/tamanselfie

Kalau kamu tipe orang yang suka hunting tempat-tempat instagramable setiap kali berlibur, boleh nih coba melipir kemari. Bisa dibilang Taman Selfie adalah salah satu tempat wisata di Binjai yang lagi hits dan kekinian. 

Sesuai dengan namanya, cafe ini nggak cuma buat tempat kulineran aja karena di sampingnya dibangun HitzPark, sebuah taman khusus untuk berfoto sepuasnya. Di taman tersebut, tersedia 15 spot foto dengan berbagai konsep dan taman bermain anak. Nggak lengkap rasanya kalau kamu nggak selfie dan update insta story di sini. Kamu enggak perlu takut habis paket data, lho. Kan ada GoPulsa yang bikin kamu isi pulsa jadi lebih mudah!

Alamat: Jl. Haryono MT No 2, Kebun Lada, Binjai Utara. Tersedia layanan GoFood

  • Taman Edukasi Binjai

Di atas lahannya yang luas dan hijau, Taman Edukasi Binjai menawarkan beragam permainan outdoor yang seru buat keluarga. Cobain serunya wahana bermain flying fox dan panahan (archery) atau aktivitas liburan yang tenang, misalnya camping dan memancing.

Selain itu, destinasi wisata alam di Binjai ini juga sering disewa orang untuk mengadakan berbagai acara edukasi maupun pesta keluarga seperti Arif “Mak Beti” Muhammad yang pernah mengadakan acara akad nikahnya di sini.

Alamat: Jl. Sei Bangkatan, Gg. Cempaka, Tanah Seribu, Binjai Selatan.

  • Kampung Kuliner

Dok: Google Review by Kinoy Raka

Setelah seharian jalan-jalan, ke mana lagi cocoknya mengisi perut yang lapar? Langsung aja masukkan nama Kampung Kuliner sebagai tujuanmu untuk menjajal food court favorit warga Binjai ini. Nggak heran, pusat kuliner dengan banyak pilihan menu dan sistem pembayaran yang canggih bikin Pak Presiden Jokowi pun tertarik untuk makan di sini pas datang ke Binjai 2 tahun lalu. Sebelum tiba, pastikan saldo GoPay kamu cukup ya, soalnya pesan makan di Kampung Kuliner sudah bisa bayar pakai GoPay nih! 

Tambahan lagi nih, Kampung Kuliner ini cuma berjarak kurang lebih 300 meter dari stasiun Binjai. Jadi, kalau kamu iseng tiba-tiba pingin ke Binjai boleh lho kamu dari rumah ke stasiun Medan naik GoRide, terus langsung naik kereta api ke Binjai dengan bayar Rp5.000 aja terus udah deh tinggal jalan kaki ke Kampung Kuliner. Mudah, kan? 

Alamat: Jl. Medan-Banda Aceh, Tanah Tinggi, Kota Binjai

  • Binjai SuperMall (BSM)

Dok: Instagram/binjaisupermall

Binjai boleh jadi tergolong kota kecil, tapi bukan berarti enggak punya mall yang bagus. Kalau mau belanja atau nonton film terbaru di bioskop, BSM jelas jadi tujuan utama warga sekitar berbelanja sambil santai daripada mesti jauh-jauh lagi ke Medan. Kalau kamu kebetulan sedang berlibur di Binjai tapi nggak mau ketinggalan film yang kamu tunggu-tunggu, pesan langsung tiketmu di GoTix untuk menonton film di BSM.

Pst, BSM ini lokasinya nggak sampe 100 meter dari Kampung Kuliner lho. Jadi kalau kamu sudah sampai Kampung Kuliner bisa lanjut deh ke BSM. Lumayan kan bisa ngerasain suasana baru nonton film di tempat baru. 

Alamat: Jl.Soekarno Hatta No 14 Binjai

Melihat banyaknya potensi wisata Binjai, sekarang kamu udah nggak ragu lagi kan kalau diajak liburan ke kota ini? Setelah capek seharian jalan-jalan di Binjai, biar rileks lagi jangan lupa pesan GoMassage di aplikasi GoLife ya! Dengan Gojek, #PastiAdaJalan untuk lebih gampang ngetrip ke Binjai!