GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Bosan Ke Mall? Ini 5 Rekomendasi Taman di Medan untuk Rekreasi

Bosan Ke Mall? Ini 5 Rekomendasi Taman di Medan untuk Rekreasi
Gojek · 4 Nov 2019

Hai Gojekers, 

Biasanya kalau udah suntuk di rumah, kelen pada ke mana sih? Nge-mall? Atau nongkrong di cafe? Itu-itu terus bosen apa enggak bosan? Sesekali coba dong yang beda tapi berfaedah. Misalnya, jalan-jalan ke taman di Medan buatrefreshing. Cara ini cocok buat kamu yang mau melepas penat tapi nggak punya banyak waktu buat bepergian ke tempat yang jauh. Suasana yang adem dan pepohonan hijau di taman pasti efektif bikin kamu segar kembali.

Beruntung Medan masih punya beberapa ruang terbuka hijau yang nyaman buat bersantai bareng teman ataupun keluarga. Berikut rekomendasinya:

5 Taman di Medan yang Bagus untuk Bersantai

  • Taman Ahmad Yani

Dok: Instagram/janatanginting

Alamat: Jl. Imam Bonjol, Kec. Medan Maimun, Kota Medan.

Letaknya yang strategis di pusat kota bikin taman indah ini populer dan banyak dikunjungi warga Medan untuk olahraga di pagi hari. Seperti namanya, taman ini dikenal dengan patung raksasa dari pahlawan Jenderal Ahmad Yani setinggi 11 meter. 

Di taman yang luas ini, ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan, mulai dari sekedar foto-foto, piknik, hingga olahraga sambil manfaatin beberapa fasilitas perlengkapan yang tersedia. Habis olahraga enaknya duduk santai di taman menikmati sore. Biar terasa lebih nikmat, sambil santai enaknya ngemil, tapi jangan lupa ngemilnya makanan sehat ya biar olahraganya nggak sia-sia! Nggak usah repot, tinggal buka aplikasi Gojek, klik GoFood dan pilih kategori “Menu Sehat”. Udah deh, tinggal order dan duduk manis nunggu pesanan kamu datang.

Meski masuknya gratis, satu hal yang perlu kamu waspadai dari mengunjungi Taman Ahmad Yani adalah kemungkinan adanya kutipan ongkos parkir pungli bagi yang membawa kendaraan ke taman ini. Jadi biar nggak usah pening soal masalah parkiran, gampangnya naik GoCaraja!

  • Taman Beringin Sudirman

Dok: Instagram/iidyanie_

Alamat: Jalan Teuku Cik Ditiro, Medan.

Taman Beringin Medan atau Taman Sudirman adalah satu lagi taman yang gampang dikunjungi karena berada di tengah kota dan gratis untuk masuknya. Di dalamnya berdiri kokoh pepohonan hijau yang tinggi dan lebat sehingga suasananya sejuk. Belum lagi ada kolam air mancur yang menyegarkan mata. 

Fasilitas umum di sini cukup ramah anak karena ada tempat bermain anak (playground), toilet, dan musholla. Pesan GoFoodbuat disantap sambil duduk-duduk di bangku taman boleh juga tuh! Biar makanannya cepat sampai, pilih kategori “Terdekat” ya di laman GoFood. Satu lagi, jangan lupa untuk menjaga kebersihan ya, mumpung tempat sampah sudah tersedia di setiap sudut taman.

  • Taman Gajah Mada

Dok: IDN Times

Alamat: Jl. Sei Batang Hari, Kota Medan

Buat kamu yang senang jogging, bersepeda, atau melakukan olahraga apapun yang perlu track yang lebar, Taman Gajah Mada Medan termasuk destinasi yang tepat. Selain punya ruas jalan yang lebar, taman yang gratis ini sudah dilengkapi dengan lapangan basket dan tentunya fasilitas penunjang lainnya misalnya bangku taman, musholla, dan kolam air mancur. Di sekitaran Gajah Mada, banyak tempat makan yang enak-enak. Habis capek olahraga, langsung aja melipir ke tempat makan terdekat. Jangan lupa pake fitur GoNearby di Gojek buat temukan merchant terbaik dengan penawaran seru dari GoPay!

  • Avros Park

Dok: Instagram/avrospark

Alamat: Jl. Avros No.60B, Kp. Baru, Kec. Medan Polonia, Kota Medan

Jika kamu punya waktu untuk melancong sedikit jauh dari inti kota, coba ajak keluarga kamu untuk rekreasi ke pinggiran Sungai Deli. Biar nyaman, pesan GoCar L aja. Eit, jangan pikir yang aneh-aneh dulu ya. Justru kamu bakal takjub karena di dekat bantaran Sungai Deli, ada Avros Park, sebuah taman wisata alam yang indah dan menghibur.

Taman yang bekerja sama dengan Pusat Penelitian Kelapa Sawit Medan ini menawarkan berbagai wahana permainan untuk keluarga, misalnya rumah pohon, flying fox, kids zone, hingga cafe, gazebo, dan spot foto yang cantik. Sebelum kamu posting atau live Instagram Story momen seru-seruan di Avros Park, pastikan dulu paket datamu cukup ya atau tinggal isi ulang aja pakai GoPulsa.

  • Taman Cadika

Dok: Instagram/pagustia

Alamat: Jl. Karya Wisata, Pangkalan Masyhur, Kec. Medan Johor, Kota Medan

Melalak lebih jauh lagi ke area Medan Johor, ada sebuah ruang terbuka hijau yang luas akan menyambut kamu dengan pemandangan serba hijau dan sebuah kolam buatan. Inilah Taman Cadika Medan atau singkatan dari Cabang Pendidikan Kader Pramuka yang awalnya sebuah bumi perkemahan untuk pramuka cabang Medan, tapi kini terbuka untuk umum tanpa biaya masuk.

Taman kota ini tentu cocok jadi pilihan kamu dan keluarga untuk bersantai maupun berolahraga karena sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti tempat bermain anak, gazebo, toilet, bangku taman dan musholla. 

Nah, itu dia rekomendasi taman di Medan yang bagus untuk melepas penat dengan cara yang hemat dan sehat. Waktunya bersantai dan go back to nature! Dengan Gojek#PastiAdaJalan