GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

Cobain! Ini Tempat Sarapan Pagi Di Medan Paling Enak

Cobain! Ini Tempat Sarapan Pagi Di Medan Paling Enak
Gojek · 6 Jan 2020

Medan merupakan kota besar dengan segudang kuliner enak. Warga asli maupun para pelancong yang berkunjung ke sini, pasti mengakui kenikmatan makanannya. Buat sarapan pagi aja nih, kota yang dijuluki Tanah Deli ini memiliki beragam kudapan yang bisa dicoba. Nggak cuma itu, beberapa tempat sarapan di Medan pun selalu dipenuhi para pengunjung. Daripada penasaran, langsung aja yuk cek list tempat sarapan pagi di Medan yang harus kamu coba berikut ini.

6 Rekomendasi Tempat Sarapan Pagi Di Medan

  • Soto Kesawan, Ahmad Yani

Soto Kesawan Medan (Dok: Facebook/Soto Kesawan Medan)

Menu sarapan di Medan yang wajib kamu icip pertama adalah Soto Kesawan. Di sini, kamu bakal merasakan 'sensasi' makan soto berbeda dari yang biasanya. Enaknya lagi, selain tersedia menu soto ayam dan daging, ada juga soto jeroan dan soto udang galah loh. Hmm, pasti ngebayanginnya saja sudah pada ngiler kan? Makanya, langsung datang ke warung makan satu ini deh. Jangan biarin perutmu keroncongan di pagi hari. Kalau kamu lagi mager ke luar rumah, nggak usah pusing dong. Kan sekarang Soto Kesawan sudah ada di GoFood!

Alamat: Jalan Ahmad Yani, Kesawan, Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara 20231

Jam Buka: 08.00-14.00 (setiap hari)

  • Bihun Bebek Kumango

Lagi pingin menu sarapan berkuah? Cobalah ke sini, Bihun Bebek Kumango, salah satu tempat makan bihun yang lezat dan legendaris di Medan. Beroperasi sejak 1930, kedai sarapan pagi ini menyediakan menu utama yang tak lain adalah bihun bebek. Seporsi bihun disajikan dengan daging bebek iris dan kuah kaldu. Kuah kentalnya berwarna pekat karena diolah dari saripati tulang ayam dan bebek. Ditambah taburan bawang putih cincang, bikin lidah bergoyang tiada henti.

Harganya memang relatif lebih mahal dari sajian sejenis, tapi dijamin kamu bakal ketagihan setelah mencicipinya. Satu porsi bisa kongsi berdua loh! Pastikan kamu harus datang pagi-pagi, jangan menjelang waktu tutup. Karena banyak penggemarnya, tempat sarapan enak di Medan ini selalu dipenuhi pengunjung sehingga susah parkir. Naik GoRide aja biar lebih praktis!

Alamat: Jalan Kumango No.15, Kesawan, Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara 20212

Jam Buka: 07.00-11.00 (setiap hari)

  • Lontong Kak Lin, Cik Ditiro

Lontong Kak Lin, Medan (Dok: Instagram/@lontong_kaklinmedan)

Kamu termasuk orang yang nggak terlalu suka sarapan dengan nasi? Pas kali, di Medan ada Lontong Kak Lin yang bisa jadi pilihanmu nih. Lokasinya strategis, di depan SMA Negeri 1 Medan. Sarapan lontong enak di Medan ini sudah ada sejak tahun 1994. Jadi, memang nggak diragukan lagi soal cita rasanya.

Di sini, tersedia juga beragam kudapan lain selain lontong. Mulai dari menu nasi gurih sampai aneka jajanan ringan, seperti kue sus, martabak, dan klepon. Oh ya, kalau ada kawanmu dari luar kota, ajak sarapan pagi di sini saja karena lontong Medan beda lho sama lontong lainnya yang biasa kamu kenal di Indonesia. Kalau ke sana, kalian bisa pergi bareng naik GoCar, gampang kan?

Alamat: Jalan Teuku Cik Ditiro No.8 M, Madras Hulu, Kec. Medan Polonia, Kota Medan

Jam Buka: 07.00-16.00 WIB (setiap hari)

  • Bubur Ayam Jakarta Mas Pon, AH Nasution

Bubur Ayam Jakarta Mas Pon, Medan (Dok: Instagram/@buburayamdjakartamaspon)

Masih menu sarapan pagi bubur ayam. Kali ini, ada juga kedai bubur yang rasanya juara abis! Bubur Ayam Mas Pon, namanya. Keistimewaan tempat makan di Medan ini adalah menu yang tersedia sangat bervariatif dan jarang sekali ada di tempat lain. Enaknya di sini, kamu bisa menikmati bubur ayam dengan campuran selain ayam, seperti ati ampela dan telur asin. 

Soal harga, nggak bakal bikin kantong jebol deh. Sudah terjangkau, enak, kenyang pula. Komplit! Pokoknya nih ya, mau kamu tim bubur diaduk atau enggak, harus kali lah ke sini. Jangan lupa ajak kawanmu. Kan asyik tuh makan bubur sambil ngobrol santai. Kalau mau dibawa pulang untuk orang rumah, bisa kok. Tersedia juga pemesanan via GoFoodya.

Alamat: Jalan A.H Nasution (simpang Karya Wisata), Pangkalan Masyhur, Medan

Jam Buka: 07.00-23.00 WIB (setiap hari).

  • Soto Sinar Pagi, Krakatau
Soto Sinar Pagi, Medan (Dok. Instagram Soto Sinar Pagi Official)

Selain Soto Kesawan, ada juga warung soto khas Kota Medan yang legendaris dan hits untuk pilihan sarapan pagimu. Warung ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 1962. Disantap bersama nasi, menu sarapan di Medan ini memang sangat komplit. Tekstur kuahya juga terasa lebih kental. Satu mangkok Soto Sinar Pagi harganya sekitar Rp27 ribuan. Tersedia beragam jenis soto selain campuran ayam loh. Mulai dari soto babat, usus, daging, paru dan soto campur. Ada pula tambahan peyek yang bikin sarapan pagi di Medan makin asyik.

Alamat: Jalan Sei Deli, Silalas, Kec. Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara 20236

Jam Buka: 07.00-14.30 WIB (setiap hari)

  • Mie Balap Janda (Jalan Darat)

Sarapan pagi di Medan yang populer berikutnya adalah mie balap. Disebut mie balap karena masaknya dilakukan dengan sangat cepat dan ngebut layaknya orang sedang balapan. Mie balap ini sebenarnya bihun, kwetiaw atau mie kuning yang digoreng dengan telur dan sayuran. Kemudian, dioseng bersama bahan lain seperti bakso ikan, daging ayam atau seafood (udang dan cumi).

Sekarang, hampir di setiap jalan Kota Medan selalu ada penjual mie balap. Dari semua itu, ada satu mie balap paling terkenal yaitu Mie Balap Janda (Jalan Darat). Nama unik mie balap Medan ini diambil dari lokasinya sendiri yang berada di Jalan Darat No.64C. Kamu kalau sudah mampir ke sini, bisa memilih ragam pilihan mie. Mulai dari mie balap polos atau telur bebek. Lebih nikmat lagi, kalau disantap dengan sate kerang, risol, bakwan atau keripik. Untuk harga, seporsi Mie Balap Janda sekitar Rp10.000 (pakai telur orak-arik) dan Rp6.500 (tanpa telur). Harga murah, halal, lezat, dan pasti bikin kamu kenyang kali! Tunggu apalagi, langsung aja pesan antar pakai GoFood!

Alamat: Jalan Darat No.64c, Petisah Hulu, Kec. Medan Baru, Kota Medan

Jam Buka: 06.30-13.00 WIB (setiap hari)

Nah, itu semua 7 rekomendasi tempat sarapan enak di Medan yang harus kamu coba, bareng keluarga maupun teman. Biar ke-BM-an kulinermu semakin gampang terpenuhi, yuk pesan antar lewat GoFood sekarang juga. Karena, dengan Gojek #PastiAdaJalan untuk cobain semua menu sarapan pagi di Medan yang enak-enak.