GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

Promo GoInvestasi: Spread Turun dari 3% jadi 1.75% Sampai Akhir Tahun

Promo GoInvestasi: Spread Turun dari 3% jadi 1.75% Sampai Akhir Tahun
Gojek · 10 Nov 2020

Hai Gojekers,

Kini di GoInvestasi, spread emas turun dari 3% menjadi 1,75%. Promo ini hanya sampai akhir tahun loh. Artinya selisih harga jual-beli atau biaya untuk transaksi emas ini hanya 1,75% saja! Kamu tidak perlu menunggu kenaikan minimum 3% untuk bisa menjualnya dengan untung. Yuk, manfaatkan kesempatan ini untuk untung maksimal!

Apa sih artinya? Spread merupakan selisih dari harga jual dan harga beli. Semakin kecil spread, maka kamu akan semakin cepat untuk mendapatkan keuntungan dari kenaikan harga emas.

Ketika kamu membeli emas batangan, mungkin kamu pernah mendengar istilah harga buyback, yaitu harga ketika kamu ingin menjual kembali emas kamu. 

Nah, ketika spread turun, aturan selisih harga minimum agar kamu bisa menjual kembali emasmu semakin rendah. Maka dari itu, kamu bisa segera melakukan transaksi dan tetap diperbolehkan untuk menjual di selisih yang lebih tinggi.

Sebagai investor, penting untuk mengetahui dua macam harga ini atau selisih harganya. Tanpa memperhitungkan perbedaan dua harga tersebut, bisa-bisa seorang investor emas salah menghitung potensi untung dan rugi. 

Tentunya, secara jangka panjang kita berharap harga emas naik jauh lebih tinggi sehingga mampu menutup selisih harga jual dan harga buyback, sekaligus memberikan laba. Jadi, dengan kata lain, spread ini juga bisa diartikan biaya transaksi membeli emas.