logo
Home
/
Blog
/
gojek
/
#JadiLebihBaik: Sambil jalan, kamu bisa bikin bumi lebih senang
#JadiLebihBaik: Sambil jalan, kamu bisa bikin bumi lebih senang
gojek / 15 Mar 2022

Hai Gojekers,

Apa sih yang bisa kamu lakuin sambil melakukan perjalanan menuju kantor, rumah, dan tempat tujuan kamu lainnya? Iya, kamu bisa menghabiskan makanan yang kamu pesan. Iya, kamu bisa menyelesaikan pekerjaanmu. Dan IYA! Sambil jalan, kamu bisa sekalian tanem pohon dengan hadirnya The GoGreener Tree Collective atau Pohon Kolektif GoGreener.

Pohon Kolektif GoGreener adalah sebuah upaya bersama untuk membuat bumi kita lebih hijau dan mengurangi jejak karbon. Upaya menanam pohon bareng Gojek ini sejalan dengan misi Gojek untuk memudahkan setiap orang untuk mengadopsi gaya hidup baru yang lebih ramah lingkungan, salah satunya dengan menyerap jejak karbon yang dihasilkan. Jejak karbon sendiri adalah emisi gas rumah kaca yang dihasilkan dari aktivitas yang kita lakukan sehari-hari seperti menggunakan listrik dan berkendara. Makin banyak emisi karbon yang kita hasilkan, makin besar dampak negatifnya terhadap lingkungan. 

Tentunya kita pun tidak bisa menghentikan sepenuhnya aktivitas kita. Kita tetap butuh pergi ke kantor, ke sekolah, atau bepergian ke tempat-tempat yang harus kita tuju demi kelancaran aktivitas kita sehari-hari. Supaya bisa bantu mengurangi emisi karbon saat beraktivitas, yuk tanam pohon lewat Pohon kolektif GoGreener. 

Kalau sebelumnya kamu bisa menghitung besar emisi karbon yang kamu hasilkan dalam sehari, sebulan, bahkan setahun dan menemukan berapa pohon yang harus kamu tanam lewat Kalkulator Emisi GoGreener, lewat Pohon Kolektif GoGreener, kamu bisa langsung ikutan menanam sejumlah pohon sambil bepergian menggunakan layanan GoRide atau pun GoCar.

Gimana caranya kamu bisa menanam pohon sambil naik GoRide/GoCar? Gampang. Kamu hanya perlu menggeser tombol untuk mengaktifkan Pohon Kolektif GoGreener. Setelah kamu mengaktifkannya, akan ada biaya tambahan sebesar:

Bikin bumi lebih hijau dan #JadiLebihBaik itu gampang kalau kita mulai bergerak bersama-sama!

Pelajari lebih lanjut mengenai Kalkulator Emisi GoGreener di sini: Cara hitung emisi karbon

Begini cara tanam pohon lewat GoGreener Tree Collective (Pohon Kolektif GoGreener):

Saat ini Pohon Kolektif GoGreener hanya tersedia untuk layanan transportasi roda dua dan empat, dan akan tersedia pula untuk layanan Gojek lainnya secara bertahap.

Jadi bagaimana proses penanaman pohon?

Setelah menyelesaikan pemesanan, biaya akan disalurkan dari pelanggan Gojek kepada Jejak.in untuk menanam pohon berdasarkan jumlah yang terkumpul pada periode tiga bulan sekali. Melalui inisiatif ini sudah berhasil menanam 5.000 pohon di 13 lokasi di Indonesia. Nah, pertumbuhannya bisa kamu monitor secara berkala melalui email dari Jejak.In.

Yuk, lindungi lingkungan kita bareng-bareng lewat program Pohon Kolektif GoGreener. Setiap pohon yang terkumpul dari perjalanan yang berlangsung pada 22 April hingga 21 Mei 2022 , akan ditambahkan jumlahnya oleh oleh Gojek (T&C berlaku) Pesan jemputanmu sekarang dan buat bumi #JadiLebihBaik bagi generasi selanjutnya dengan menanam pohon bersama Gojek.

Syarat dan ketentuan: 

  1. Pohon yang terkumpul pada periode 22 April - 21 Mei 2022 melalui fitur Pohon Kolektif GoGreener di layanan transportasi Gojek (GoRide, GoCar, GoCar Protect+, GoCar L) jumlahnya akan Gojek tambahkan. 
  2. Hasil yang terkumpul dalam periode tersebut, Gojek akan menanam maksimum 5.000 total pohon di lokasi yang telah ditentukan.