logo
Home
/
Blog
/
gojek
/
Praktis! Pasar di Medan Kini Bisa Bayar Pakai GoPay
Praktis! Pasar di Medan Kini Bisa Bayar Pakai GoPay
gojek / 24 Feb 2024

Hai Gojekers,

Pernah belanja ke pasar tradisional nggak? Jangan-jangan kamu termasuk yang sekali pun nggak pernah. Rata-rata anak Medan jaman now memang bisa dibilang sudah jarang mengunjungi pasar tradisional. Sebagian besar dari kita lebih memilih tempat yang nyaman kayak mall, supermarket, atau belanja online untuk berbelanja barang kebutuhan.

Meskipun begitu, bukan berarti “pajak” alias pasar tradisional di Medan lantas ditinggalkan dan sepi pembeli. Pajak di Medan tetap ramai peminatnya; karena selain menjual berbagai bahan makanan segar, bebas tawar-menawar, sekarang belanja di pajak pun semakin seru karena sudah bisa bertransaksi pakai sistem cashless lho!

Beberapa pajak di Medan sudah punya kios-kios yang terintegrasi dengan sistem pembayaran GoPay, jadi kamu nggak usah takut lagi bakal mendapat uang kembalian yang lusuh dan kotor yang kadang diberikan penjual di pajak. Atau takut tiba-tiba kehabisan cash karena kelabakan belanja di luar yang direncanakan. Di mana aja nih pasar di Medan yang canggih itu?

6 Pasar Di Medan Yang Sudah Bisa Bayar Pakai GoPay

Sejak pagi, pajak yang terkenal dengan variasi kuliner tradisional ini selalu tampak ramai dengan pengunjung. Kalau ke sini, jangan lupa nikmatin street food yang terkenal seperti nasi gurih, lontong, dan kwetiaunya. Selain menjual berbagai bahan pangan, tidak sedikit juga kios yang menjual pakaian dan kebutuhan sehari-hari lainnya. Untuk membayar belanjaan kamu, cukup scan barcode dari penjual di kios pilihanmu dan lunasi dengan GoPay. Gampang, kan?

Sehabis belanja, jangan lupa isi tenaga lagi dengan makan di Nasi Prang 1881 yang letaknya dekat dari Pajak Beruang. Tempat makan ini dapat bintang 4.7 di GoFood lho! Nggak heran sih karena memang harganya murah dan rasanya enak. Jangan lupa mampir untuk mencoba ya.

Alamat: Jl. HOS Cokroaminoto No.109 Medan

Nama dari pasar tradisional ini cocok kali menggambarkan kondisi yang tampak setiap harinya, ramai dan padatnya luar biasa! Belum lagi karena banyak lorong dan koridornya, menyusuri Pasar Ramai yang populer ini kadang harus bisa tahan sempit-sempitan. Nggak heran, karena sebagian pengunjungnya biasa datang dari arah Thamrin Plaza yang tepat berada di sebelahnya. Dibandingkan pajak lainnya, Pasar Ramai cenderung lebih dikenal karena kios-kios produk fashion dan toko emas daripada penjualan bahan pokoknya. Jadi, sambil belanja kebutuhan sehari-hari kamu bisa cuci mata di sana.

Alamat: Jl. MH Thamrin Baru, No. 1 Medan

Buat kamu yang doyan belanja barang second atau barang Monza kalau kata anak Medan, Pajak Melati pastinya nggak boleh kamu lewatkan. Selain itu, banyak juga lapak yang menjual pakaian dan aksesoris impor murah meriah di sini. Uniknya, belanja di Pamela (Pajak Melati) kini sudah bisa bayar pakai Gopay! Tapi sebelum membayar, sebaiknya pandai-pandai menawar dan memilih barang yang masih baik kualitasnya ya, siapa tahu bisa dapat harga miring?

Alamat: Jl. Flamboyan Raya, Medan

Tidak seperti beberapa pajak sebelumnya, kebanyakan pedagang di Pajak Sambas berjualan di dalam sebuah bangunan tua 2 lantai sehingga tidak terlalu memadati badan jalan dengan kios-kios dan lapak kaki lima. Pajak yang berada dekat pemukiman warga Tionghoa ini cukup terkenal hingga ke luar kota karena ada banyak toko supplier alat-alat perawatan rambut untuk salon kecantikan dan toko barang pecah belah. Sebelum ke sini, siapkan dulu GoPay kamu buat belanja ya!

Alamat: Jl. Sambas, Medan

Satu lagi pajak di Medan yang kulinernya favorit bagi banyak orang. Ada satu tempat makan legendaris yang wajib kamu coba kalau mampir ke sini, namanya Mie Rebus Anie. Selain Mie Rebus, kamu juga bisa menikmati mie sop dan ayam goreng di sini. Kalau lagi di rumah, tapi pengen makan lagi, bisa order via GoFood! Puas kulineran, coba keliling Pajak Besi dan kamu akan menemukan aneka barang kebutuhan sehari-hari yang bisa dibeli pakai GoPay.

Alamat: Jl. Besi, Medan

Melintas di jalan Setia Budi, pajak pagi ini mudah ditemukan karena banyak lapak pedagang sayur, buah, dan bahan makanan segar lainnya yang berjualan di pinggir jalan. Kesannya memang kurang tertata, akan tetapi harganya bisa murah jika kamu pandai menawar. Kemudian jika memandang lebih jauh, tenda-tenda lapak itu berderet memasuki sebuah gang di mana bagian pajak yang menjual daging dan ikan basah berada di dalam sebuah bangunan tersendiri. Kamu tinggal pilah-pilih toko mana yang sudah bisa bayar pakai GoPay biar lebih praktis.

Alamat: Jl. Setia Budi No.143, Tj. Sari, Kec. Medan Selayang, Kota Medan

Dari beberapa pasar tradisional ini, yang mana paling dekat rumah kamu? Kalau kebetulan kamu atau orang tua kamu punya rencana mendatangi salah satu dari pajak Medan di atas, cobain pakai GoPay untuk membayar dan rasakan pengalaman berbelanja yang lebih praktis! Satu lagi, semua pasar di Medan pasti macet dan susah parkir. Biar cepat sampai, perginya naik GoRide dan pulang naik GoCar supaya nggak repot bawa belanjaan. Gampangkan? #PastiAdaJalan buat ke pajak lebih praktis dengan Gojek.