logo
Home
/
Blog
/
gojek
/
Daftarkan Diri dan Menangkan Hadiah Total 200 Juta untuk Realisasikan Ide Kamu di Program Muda Maju Bersama 1000 Startup
Daftarkan Diri dan Menangkan Hadiah Total 200 Juta untuk Realisasikan Ide Kamu di Program Muda Maju Bersama 1000 Startup
gojek / 24 Feb 2024

Hai Para Cerdikiawan,

Gojek dan PT. Telkom Indonesia melalui Indonesia Telecommunication & Digital Research Institute (ITDRI) berkolaborasi meluncurkan program “Muda Maju Bersama 1.000 Startup” dengan tujuan untuk menemukan dan mengakselerasi pengembangan bibit startup di Kawasan Timur Indonesia (KTI) sehingga mampu mendukung pertumbuhan ekonomi secara pesat dan menciptakan dampak sosial yang positif lebih luas lagi di wilayah tersebut.

Nah, untuk kamu para inovator muda Indonesia yang memiliki ide-ide positif untuk membuka peluang di bidang digital entrepreneurship, program ini dibuat untuk membimbing kamu sampai ide kamu menjadi kenyataan.

Program ini sudah resmi dibuka pendaftarannya dari tanggal 6 Juni - 25 Juli 2021! Memberikan kesempatan bagi kamu yang berdomisili di Kalimantan, Sulawesi, Maluku & Papua yang berusia 18-35 tahun; mendaftarkan secara individu maupun kelompok secara sukarela dan mengetahui syarat serta ketentuan yang berlaku. Ikuti cara di bawah untuk ikutan daftar ya:

Cara Pendaftaran “Program Muda Maju Bersama 1.000 Startup”:

  1. Buka website gosmart.id/mudamajubersama
  2. Klik “Ayo Gabung Sekarang”
  3. Cek “Kualifikasi Peserta Muda Maju Bersama 1000 Startup” lalu lanjut ke daftar diri
  4. Isi daftar diri dan startup kamu lalu klik “Gabung Sekarang”

Peserta yang lolos seleksi akan diberikan serangkaian program akselerasi secara intensif selama 6 bulan berupa pembekalan dan fundamental startup hingga merealisasikan gagasan idenya menjadi purwarupa atau MVP (Minimum Viable Product). Selama tiga bulan pertama, seluruh peserta akan diberikan kesempatan untuk belajar mengenai tahapan-tahapan membangun startup, menemukan dan membentuk tim, mengajukan ide inovasinya serta berkompetisi mempresentasikan karyanya. Seru banget, kan?

1.000 startup yang terpilih akan melanjutkan perjalanannya dengan diberikan pembinaan berupa webinar, kurikulum yang dibutuhkan hingga program mentoring. 

Dari 1.000 startup, 200 startup terpilih akan mendapatkan kesempatan berupa pemahaman memvalidasi dari gagasan inovasi yang diangkat serta cara membuat purwarupa atau MVP dari solusi inovasi yang ditawarkan oleh peserta. Selama proses kegiatan tersebut, peserta akan didampingi oleh para mentor yang merupakan best practice di bidangnya.

Ke-50 startup yang terseleksi pada tahapan ini akan mempresentasikan inovasinya pada demo day yang akan disiarkan secara langsung. Seluruh startup yang terpilih akan mendapatkan bantuan permodalan dengan total bantuan pendanaan sebesar Rp 200.000.000,- untuk melanjutkan pengembangan dan validasi MVP (Minimum Viable Product) dari inovasinya.

Jangan ragu untuk ikutan karena ITDRI telah menyusun kurikulum yang luas dan lengkap terkait startup bagi para pesertanya melalui video learning, podcast, artikel, webinar, workshop, serta program mentoring bagi startup yang terpilih sehingga akan membantu kalian untuk semakin memperluas pasar dan pertumbuhan bisnisnya.

Melalui program ini, ITDRI juga membuka kolaborasi seluas-luasnya dengan jaringan kerja di Timur Indonesia. Baik itu merupakan kampus, lembaga pemerintah, maupun komunitas. Melalui kolaborasi tersebut, ITDRI akan menjadi penghubung mereka dengan jaringan kerja BUMN yang dimiliki. Melalui pemanfaatan fasilitas dan kapasitas yang dimiliki, ITDRI dapat menyediakan akses bagi para startup di KTI ke ekosistem yang relevan dan sebaliknya. Selain itu juga dapat meringankan biaya ekosistem pendukung startup untuk berkembang di area timur.

Tunggu apalagi? Segera daftarkan Startup kamu dan mulai sukses kamu sekarang!