logo
Home
/
Blog
/
gojek
/
Segar! Ini Daftar Minuman Kekinian Di Medan
Segar! Ini Daftar Minuman Kekinian Di Medan
gojek / 02 Dec 2019

Hai Gojekers,

Kalau kamu orangnya doyan manis, pasti senang dong cobain berbagai minuman jaman now yang enak-enak itu? Gerai minuman kekinian sekarang ini memang tumbuh bagaikan jamur di musim hujan, pada bermunculan satu per satu di Medan lalu menggoda kita dengan kesegaran rasa dan kemasannya yang menarik. Masing-masing minuman yang lagi ngehits itu memang punya banyak penggemar yang rela antri panjang demi menikmatinya. Sampai usaha jastip minuman kekinian pun banyak peminatnya di Medan, luar biasa ya?

Dari daftar minuman dingin kekinian berikut ini, mana yang jadi favoritmu?

5 Minuman Segar dan Kekinian Di Medan

Dok: Instagram/zeribowl

Sampai hari ini, minuman teh susu dingin asal Taiwan ini masih populer di kalangan anak Medan karena aroma teh dan susu yang bikin nagih bercampur kumpulan boba (disebut juga “bubbles” atau “pearls”) yang kenyal dan mengenyangkan. Outlet penjual Boba Milk Tea pun cukup banyak pilihannya di Medan, bahkan di Mall Centre Point sampai ada 6 outlet Boba yang buka di satu lantai lho! Saking hitsnya minuman ini, sering terlihat antrian mengular di depan setiap outlet yang baru buka. Kalau sudah coba racikan dari brand luar, macam Chatime, KOI, Sharetea dan OneZo, boleh coba juga merek lokal Medan seperti Zeribowl yang nggak kalah enaknya. Kalau pening liat antriannya, kamu pesan via GoFood aja!

Dok : Piacevole

Selain minuman berbahan dasar teh, kopi juga termasuk jenis minuman kekinian yang nggak ada matinya. Bisnis iced coffee di Medan terus bertambah dari waktu ke waktu dilihat dari semakin banyaknya cafe baru yang buka. Ada yang lebih menjual suasana dan dekorasi Instagramable, dengan rasa kopi yang nggak kalah enak. Selama kawula muda Medan masih menggilai es kopi susu kekinian, minuman ini akan tetap populer sampai waktu yang lama. Salah satu merek asli Medan yang sudah sukses dalam bisnis es kopi susu adalah Piacevole, sudah coba belum? Atau kamu bisa lihat di sini untuk daftar tempat kopi kekinian dan di sini untuk tempat ngopi tempoe doloe ya.

Dok: Instagram/mysignature.love

Sebelum Cheese Tea jadi booming, kombinasi krim keju yang asin gurih dan teh manis mungkin terasa aneh dan nggak cocok. Ternyata, begitu pebisnis kreatif di Taiwan dan Tiongkok berhasil membuat minuman unik kekinian ini untuk dijual, mereka mendapat sambutan konsumen luar biasa dan akhirnya menyebar ke seluruh dunia.

Di Medan, outlet franchise dari berbagai merek cheese tea juga ikutan menjamur. Kalau kamu mau mencoba brand asli Medan kamu bisa mencoba Signature Cheese Tea dan Cheese Tea yang tentunya bisa kamu pesan lewat GoFood!

Dok: Instagram/num_cha

Nggak cuma dari Taiwan, negara lain yang juga terkenal punya kreasi minuman kekinian adalah Thailand. Walaupun budaya minum teh bukanlah budaya asli orang Thailand, tapi selera lokal di sana melahirkan minuman khasnya sendiri yaitu Thai Tea.

Anak Medan tahu dong sepopuler apa Thai Tea di Medan. Teh hitam pekat bercampur krimer, susu kental manis, dan es batu ini bisa dengan mudah kita nikmati karena penjualnya ada di mana-mana! Dum Dum memang sudah menjadi primadona untuk urusan Thai Tea, tapi kamu juga bisa mencoba Num Cha merek lokal asli Medan yang nggak kalah enak tentunya.

Dok: Instagram/mangothaisorigin

Popularitas minuman kekinian di Medan memang masih didominasi oleh teh dan kopi, tapi bukan berarti jenis minuman lainnya nggak diminati. Beberapa waktu lalu, jus mangga dengan tambahan whipped cream dan topping potongan buah mangga ini sempat ngehits di Medan, banyak pebisnis Medan yang latah mengikuti tren dan rame-rame menjual Mango Smoothies. Buat yang belum sempat coba, boleh cobain brand asli dari Medan ada Mango Thai Origin dan Dr. Mangoo. Selain rasanya yang nyegerin, Mango Smoothies dari buah mangga asli jelas baik untuk kesehatan tubuh, tapi ingat pesannya less sugar ya.

Itulah jenis minuman kekinian yang sukses meramaikan kancah perkulineran di Kota Medan dan bikin heboh jagat media sosial. Kalau kamu mau langsung datang ke tokonya disarankan untuk naik GoCar saja karena lokasinya yang kebanyakan di mall bikin kamu susah parkir, dan jangan lupa siapin GoPay kamu sebelum kesana biar bisa nikmati kemudahan pembayaran dan cashback pastinya. Atau kalau mau lebih gampang pesan via GoFood aja! Dengan Gojek #PastiAdaJalan untuk nikmati minuman kekinian di Medan.