GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

Mie Balap, Menu Sarapan Terfavorit Di Medan!

Mie Balap, Menu Sarapan Terfavorit Di Medan!
Gojek · 6 Jan 2020

Hai Gojekers,

Kali ini kita mau bahas soal menu sarapan khas di Medan, yaitu Mie Balap. Tapi, sebelum itu kalian tahu nggak asal-usul nama Mie Balap? Ternyata pertama kali nama Mie Balap ada dikarenakan terinspirasi dari cara memasaknya yang cepat seperti sedang balapan. Soal isi dari Mie Balap sendiri sebenarnya ada beberapa pilihan, seperti mie kuning, bihun, dan kwetiau yang dipadukan dengan telur dan taburan bumbu yang menggugah selera. Mie Balap menjadi salah satu menu sarapan favorit masyarakat Medan. Banyak gerai mie balap Medan enak yang dapat kamu temukan di setiap sudut di kota Medan. Kalau kamu bingung mau mulai dari mana, simak rekomendasi di bawah ini.

7 Rekomendasi Mie Balap Di Medan Untuk Sarapan

  • Mie Balap Mail Krakatau

Siapa yang tidak tahu Mie Balap mail Krakatau? Gerai ini selalu ramai pembeli karena dikenal dengan rasanya yang enak dan harga yang terjangkau. Mie Balap ini sangat terkenal dengan adonan telur yang melimpah, dinikmati selagi panas bikin kamu nggak mau berhenti makan layaknya orang balapan. Fun fact,dalam sehari Mie Balap Mail ini bisa menghabiskan 3.000 butir telur lho. Nggak heran deh kalau makan mie balap satu ini pasti selalu ada telurnya disetiap gigitan. Satu lagi, menu andalan dari mie balap ini adalah mie balap seafood. Potongan cumi dan udangnya nggak nanggung-nanggung lho, dijamin kamu bakal kenyang deh!
Alamat:Jl. Gunung Krakatau No.105, Glugur Darat I, Kec. Medan Tim., Kota Medan

Tersedia pemesanan via GoFood

  • Mie Balap Bang Iwan

Satu hal yang bikin mie balap digemari anak Medan adalah karena enak dan murah. Selain itu, walau langsung dimasak di tempat, tapi selalu bisa disajikan dengan cepat lho. Mie balap yang satu ini selalu dipenuhi orang-orang yang mau bekerja. Sebelum ke kantor, biasanya mereka menyempatkan sarapan di sini. Mie balap polos dari gerai ini porsinya cukup, rasa pedasnya juga pas. Tapi kalau kamu kejebak macet dan nggak sempat mampir ke sini, kamu tinggal GoFood aja jadi mie balap kamu sudah siap dinikmati tepat saat kamu tiba di kantor. Jadi hemat waktu kan?

Alamat: Jl. Brigjen Katamso, Gang Warna No. 52B, Medan Maimun, Medan

  • Mie Balap Jalan Wahidin

Satu hal yang bikin spesial dari mie balap ini adalah cara masaknya yang masih menggunakan tungku batu dengan kayu yang, katanya hal ini bisa ngebantu rasa bumbunya jadi lebih enak. Gerai mie balap biasanya tidak terlalu besar, sehingga tempat duduk untuk makan di tempat juga terbatas, termasuk mie balap yang satu ini masih berada di gerobak kecil. Kalau takut terlambat ke kantor atau kampus karena kelamaan ngantri mie balap, kamu pesan GoFood aja!
Lokasi: Jalan Wahidin Simpang Jalan Gajah

Tersedia pemesanan via GoFood

  • Mie Balap Seafood 88

Kalau mie balap yang satu ini, punya lebih banyak varian mie, mulai dari bihun, mie instan, mie kuning, kwetiau, dan pastinya dicampur dengan sayur tauge, dan bakso ikan yang memang sudah identik. Jadi, kalau mau makan rame-rame, paling cocok makan di sini biar semua jenis selera mie dapat terpenuhi. Mie balap di sini harganya sekitar Rp16.000, walau cukup mahal tapi porsinya yang banyak lho. Jadi cocok untuk makan rame-rame. Ajak kawanmu naik GoCaraja ke sini biar nggak susah cari parkir.
Alamat: Jl. H. Adam Malik, Silalas, Kec. Medan Bar., Kota Medan

Tersedia pemesanan via GoFood

  • Mie Balap Janda

Dok: website/makanmana

Namanya yang nyentrik ini selalu menjadi daya tarik mie balap yang satu ini. Sudah berdiri dari tahun 1980 membuat gerai mie balap ini menjadi mie balap senior yang disukai anak Medan dari berbagai generasi, hal ini dapat dilihat dari pengunjung yang datang dari semua kalangan umur. Dijuluki mie balap janda karena lokasinya yang terletak di jalan darat, sehingga apabila disingkat menjadi Janda. Kalau kamu anak Medan, pastikan pernah nyobain mie balap satu ini ya!
Address: Jalan Darat No. 64C

Tersedia pemesanan via GoFood

  • Mie Balap Simpang UMSU

Paling sering diramaikan anak kampus karena terletak di simpang salah satu Universitas di Medan. Mie Balap Medan yang satu ini menyediakan menu mie balap seafood yang terkenal nggak pelit karena porsinya banyak, cocok deh buat mahasiswa. Jadi yang lagi pengen makan banyak dengan harga anak kampus, boleh langsung mampir ke sini sebelum mulai ngampus karena di sini sudah buka dari jam 7 pagi lho. Naik GoRide aja, karena ramainya gerai ini bikin kamu peninguntuk cari parkir.

Alamat: jl. Kapten Muchtar Basri, Medan Timur, Medan

Tersedia pemesanan via GoFood

  • Mie Balap Seafood Ummi

Nah, mie balap yang satu ini cukup unik karena buka sampai malam hari. Paling enak dimakan kalau sedang panas, karena bumbu pedasnya yang super nendang, ditambah lagi dengan potongan bakso dan udang yang bikin kenyang. Jadi, kalau sudah malam tapi ngidam mie balap, nggak perlu nunggu sampai pagi, kamu tinggal GoFood mie balap umi aja!

Alamat: Jl. Setia Budi No.157c, Tj. Rejo, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan.

Nah, itu dia rekomendasi mie balap medan dengan berbagai keunikannya. Mie balap memang menu yang tepat untuk sarapan sebelum memulai harimu yang padat. Kalau kamu tipe orang yang harus sarapan tapi susah bangun pagi, kamu GoFood-in aja mie balap ke kantor kamu. Jadi nggak perlu terlambat karena harus antri untuk sarapan. Pokoknya #PastiAdaJalan untuk makan mie balap kapanpun dan di manapun dengan Gojek.