logo
Home
/
Blog
/
gojek
/
Wujudkan Resolusi Hidup Sehat, Pilih 4 Makanan Sehat Medan
Wujudkan Resolusi Hidup Sehat, Pilih 4 Makanan Sehat Medan
gojek / 24 Feb 2024

Hai Gojekers, 

Siapa di antara kamu yang punya resolusi 2019 bisa hidup sehat? Sudah sampai mana resolusinya? Nggak kerasa bentar lagi udah mau tutup tahun nih. Jangan sampai resolusinya nggak kesampean, ya! Nggak ada kata terlambat bahkan kalau kamu mencoba hidup sehat dari sekarang. Mulai aja dari mengganti menumu dengan makanan sehat Medan. 

Medan memang punya banyak tempat yang mantap buat kulineran dan restoran yang menjual makanan sehat juga ada loh di kota ini. Buat kamu yang doyan makanan sehat atau pengen coba-coba dulu, ini nih rekomendasi tempat makan yang nggak cuma menyajikan berbagai menu healthy food tapi juga suasananya dibuat senyaman cafe-cafe kece lainnya di Medan.

Rekomendasi Makanan Sehat di Medan: 

makanan sehat medan

Dok: Instagram/greensmoothiefactory

Untuk urusan makanan diet sehat, GSF termasuk jagoannya. Outlet cabang dari Pekanbaru ini bahkan punya tagarnya sendiri, yaitu #SemangatSehat, buat nunjukin keseriusan mereka soal gaya hidup sehat dan ramah lingkungan. Tengok tuh menu-menunya, ada nasi organik, salad, smoothie bowl yang kekinian, sama jus buah, semuanya kelihatan sedap ya! Katanya sih semua makanan di sini nggak pakai micin. Kue-kuenya juga gluten-free. Mantap kan?

Eh, kalau lagi pas mager, kamu tetap bisa nikmatin menu sehatnya karena Green Smoothie Factory sekarang sudah jadi GoFood Partner. Tinggal pesan lewat aplikasi Gojek deh! Pesan lewat GoFood ya

Alamat: Jl. Hang Lekiu 7, Medan

moringa noodle bar

Dok: Instagram/moringanoodlebar

Konsep dari Moringa cukup unik sebagai tempatnya makanan yang cocok untuk diet. Di sini, kita bisa pilih dan atur sendiri bahan makanan kita sesuai selera. Mau nasi, mie, dan topping apapun bisa, pokoknya suka-suka kita lah! Jus segar dalam botol juga selalu tersedia setiap hari. Kelen udah ada yang pernah ke mari belum? Yok, berhubung cuaca Medan lagi panas-panasnya langsung melipir ke sini naik GoCar !

Alamat: Jl. Prof. HM. Yamin No. 8C Medan

Tersedia pemesanan via GoFood

gateau natural food

Dok: Instagram/gateaunaturalfood

Dibanding sama dua tempat sebelumnya, tempat yang satu ini punya interior yang lebih luas dan instagrammable. Seperti namanya yang diambil dari bahasa Prancis, Gateau Natural Food menawarkan menu-menu sehat khas Western yang beberapa di antaranya berlabel organik, misalnya Quinoa dan Couscous yang boleh dicoba sebagai pengganti nasi. Cobain variasi dessert-nya sambil ngopi atau ngeteh cantik pulang kantor oke juga tuh! 

gateau

Dok: Instagram/gateaunaturalfood

Nah, tau sendirikan kalau sore di jalan S. Parman pasti macet minta ampun, daripada penat karena macet mendingan naik GoCar L aja! Biar bisa muat sampe 7 orang, jadi lebih hemat kan? 

Tips lagi nih, kalau makan sama kawan biasanya pasti ada aja yang minta dibayarin dulu. Tapi kamu gak perlu khawatir, karena di aplikasi Gojek ada fitur chat yang bisa mempermudah kamu untuk nagihin uang patungan langsung ke kawan-kawan kamu biar mereka bisa langsung transfer pake GoPay. Nggak perlu lagi takut nombok kalau makan bareng kawan!

Alamat: Jl. S. Parman No. 280 Medan

Tersedia pemesanan via GoFood

koala

Dok: Instagram/ko.ala_id

Makanan manis atau dessert selalu bisa bikin mood kita jadi happy. Tapi kebiasaan makan dessert kadang malah menjadi semacam guilty pleasure, terutama untuk cewek-cewek yang takut gemuk, karena kalorinya yang tinggi. Nah solusinya, coba cari dessert yang sehat aja. Di Koala, misalnya.

Dessert house ini nggak cuma unik karena desain warna pastelnya, mereka juga menjual berbagai smoothie bowl dan yogurt shake yang enak dan cantik-cantik. Ngemil jadi nggak usah takut ini itu lagi deh!

chai bowl

Dok: Instagram/ko.ala_id

Sedikit tips nih, kalau datangnya siang atau sore pas Komplek Multatuli lagi rame-ramenya, lebih baik pakai GoRide aja ya. Kalau nggak, bakal susah cari parkirnya! Satu lagi, biar nggak repot bawa cash dan makin hemat makan di sini, kamu tinggal bayar pakai GoPay! Nikmati menu sehat dengan cashback dari GoPay.

Alamat: Komplek Multatuli Blok E, Medan

Tersedia pemesanan via GoFood

Dari rekomendasi tempat makan di atas, kamu pengen mampir ke mana dulu nih? Ayo jangan ragu lagi memulai hidup sehat sekarang! Biar lebih mudah mewujudkan resolusi hidup sehat kamu, pilih makanan yang cocok untuk diet di GoFood. Lebih milih mengunjungi tempatnya? Pesan GoCar atau GoRide untuk pergi ke tempat makan sehat di atas ya. Semua layanan yang akan memudahkan hidupmu ada di Gojek!