GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Enak dan Murah, Ini Rekomendasi Makanan Korea di Medan

Enak dan Murah, Ini Rekomendasi Makanan Korea di Medan
Gojek · 6 Jan 2020

Hai Gojekers,

Seperti kita ketahui pesona budaya Korea di Indonesia memang lagi hype di Indonesia beberapa tahun belakangan ini. Terbukti dari banyaknya film atau drama, fashion dan musik dari band Korea yang sangat digemari masyarakat kita. Bukan hanya itu saja, ada juga makanan khas Korea atau Korean food yang kerap jadi incaran para penggemar Korea lho. Hayo, kamu termasuk juga nggak nih?

Kenikmatan kuliner khas Negeri Ginseng memang selalu bisa menggugah selera dan bikin orang ketagihan. Tentu saja, itu karena rempah-rempah dan bumbu khususnya. Saat ini pun, sudah banyak sekali bermunculan restoran yang menyajikan berbagai pilihan makanan Korea di tanah air, persis seperti yang sering ditampilkan di film atau drama Korea. Salah satunya, ada di Kota Medan loh.

Di Medan, telah hadir sejumlah restoran Korea yang bisa langsung kamu kunjungi. Jadi, kamu tak perlu jauh-jauh ke Korea demi mencicipi nikmatnya Korean food. Nah, kira-kira ada apa saja ya rekomendasi makanan Korea di Medan yang bisa jadi pilihan food hunting kamu kali ini? Yuk, simak ulasan berikut ini ya!

5 Rekomendasi Makanan Korea di Medan

  • ZingDo

Tempat makan korea satu ini memiliki harga yang bersahabat dengan kantong, mulai dari Rp30.000 sampai Rp100.000 per porsi. Bibimbap adalah salah satu menu andalan restoran ini, menu ini sebenarnya berisi nasi putih ditambah dengan tumisan sayur, daging, dan telur.

Tampilan Bibimbap memiliki warna beragam, karena sayur yang jadi lauknya disusun rapi di pinggir dan kuning telur ditempatkan di tengah. Kamu yang ingin Bibimbap berkuah, bisa juga mencampurnya dengan kuah kimchi yang rasanya nendang dan juara! Komplek Multatuli ini terkenal macet dan susah parkir, biar cepat sampai tujuan naik GoRide aja!

Alamat: Kompleks Multatuli Indah Blok A30.

Tersedia pemesanan via GoFood.

  • Patbingsoo

Sering nonton drama atau film Korea? Pastinya sudah nggak asing lagi dong dengan makanan Korea satu ini. Yap, Bulgogi namanya. Ini makanan yang terbuat dari daging sapi diiris tipis. Biasanya, bagian daging yang digunakan adalah sirloin karena punya tekstur kenyal. Kalau tampilan Bulgogi ini hampir mirip dengan Yakiniku dari Jepang. Rasanya cenderung manis dan biasa disantap dengan campuran selada, kimchi, bawang putih, dan cabai.

Kalau penasaran dengan Bulgogi, kamu bisa langsung mampir naik GoRide ke tempat makanan Korea di Medan yaitu di Patbingsoo, Multatuli. Ada menu Beef Bulgogiyang bisa kamu coba, walaupun memang harga satu porsinya lumayan mahal tapi rasanya nggak bisa bohong.

Alamat: Jl. Multatuli No.34, Hamdan, Kec. Medan Maimun, Kota Medan.

Tersedia pemesanan via GoFood.

  • Dae Bak Korean BBQ Restaurant

Restoran Korea yang satu ini memiliki menu makanan korea yang lengkap. Tapi, belum lengkap kalau ke restoran Korea tapi tidak makan kimchi. Makanan khas Korea ini sudah familiar tentunya, apalagi bagi para penggemar drama Korea di Kota Medan. Kimchi ini unik, karena pembuatannya harus melewati proses fermentasi terlebih dahulu. Kalau di Korea nih, Kimchi semacam makanan wajib dan selalu dihidangkan sebagai menu pelengkap saat makan siang dan malam. Apalagi, saat kumpul bareng teman, kerabat, atau keluarga.

Tips buat kamu yang mau menikmati kimchi bareng keluarga dengan harga murah, kamu bisa membuat sendiri kimchi di rumah. Caranya mudah, karena kimchi sebenarnya adalah asinan sayur pedas terbuat dari sawi putih dan lobak. Bahan-bahan tersebut bisa dibeli di Supermarket Medan via GoShop. Ada fitur chat dalam aplikasi juga jika kamu punya pesanan khusus buat belanjaan.

Biar lebih hemat budget, masaknya bisa pakai kompor listrik atau microwave di rumah. Kehabisan token listrik pas lagi asyik masak? Gampang, isi token listrik lewat GoBills aja di aplikasi Gojek. 

Alamat:  T1&T2; Jati Junction, Jl. Timor, Perintis, Kec. Medan Tim., Kota Medan.

Tersedia pemesanan via GoFood.

  • Kimbab Nara

Sesuai dengan namanya, restoran Korea satu ini memiliki menu andalan Kimbab. Hampir serupa dengan sushi dari Jepang, makanan khas Korea juga terbuat dari nasi isi sayur, daging, atau telur yang dibungkus dengan balutan rumput laut kering. Kemudian, diiris dengan potongan kecil untuk satu kali suap.

Isi Kimbab ini sendiri bisa bermacam-macam, tergantung selera. Buat kamu yang belum pernah mencobanya, bisa pesan di Kimbab Nara, via GoFood. Ada banyak pilihan menu Kimbab dengan isi beragam, mulai dari ayam, tuna, daging, dan kepiting.

Alamat: Jalan Brigjen Katamso Dalam No.56, Aur, Medan Maimun

Tersedia pemesanan via GoFood.

  • Warung Kudeta

Walau tidak menyediakan semua menu makanan korea, warung kudeta memiliki ramyeon atau mie khas korea yang terkenal. Ramyeon ini terlihat dari mie keriting yang biasanya dapat dimakan langsung dari panci tempat memasaknya. Ramyeon merupakan salah satu makanan Korea di Medan yang paling banyak diminati loh. Mungkin, salah satunya karena masyarakat kita sangat senang dengan kuliner mie. Di Warung Kudeta, ada Korean Ramyeon Crispy, Chicken Sausages, dan Beef Balls. Rasanya enak dan harga terjangkau, hanya Rp40.000 saja dengan porsi, super kenyang!

Warung Kudeta ini tempat yang terkenal dengan kenyamanannya untuk nongkrong bareng kawan. Jadi, jangan lupa ajak kawanmu ya kalau ke sini. Biar nggak repot cari parkir, naik GoCar aja bareng kawan-kawanmu. Jangan lupa bayar pakai GoPay dan gunakan fitur chat buat tagihin patungan temanmu ya.

Nah, karena Ramyeon berbahan dasar mie, tentunya tidak terlalu sulit kan buat kamu membuatnya sendiri di rumah. Tapi memang, mie dan bumbu yang digunakan untuk memasak Ramyeon ini khusus. Tidak semua supermarket ada menjual mie Ramyeon. Kalau di Medan sendiri, salah satu swalayan besar yang lengkap menyediakan produk-produk buatan Korea yaitu Lotte Mart Mall Centre Point Medan, jadi tinggal beli lewat GoShop aja.

Alamat: Jl. Hang Tuah No.9-13

Tersedia pemesanan via GoFood.

Nah, itulah rekomendasi makanan Korea di Medan yang wajib dicoba, terutama buat kamu yang ngaku penggemar K-drama. Pokoknya, mau makan langsung atau justru ingin membuatnya sendiri di rumah, #PastiAdaJalan kok dengan Gojek, satu aplikasi dengan beragam solusi.