logo
Home
/
Blog
/
gojek
/
Top 5 Makanan Halal di Bali: No. 3 bikin ketagihan!
Top 5 Makanan Halal di Bali: No. 3 bikin ketagihan!
gojek / 24 Feb 2024

Bali memang identik sebagai tujuan wisata yang sangat multikultural. Pulau tropis yang mendunia setelah dijadikan lokasi shooting film Hollywood ini menjadi destinasi favorit bagi semua orang. Setiap tahunnya, Bali menyambut dengan hangat siapapun yang berkunjung kesana, terlepas dari apapun latar belakang mereka. Keragaman yang ada di Bali ini juga tercermin dari hidangan kulinernya lho! Salah satu yang paling dicari-cari ketika mendatangi pulau seribu pura ini tentunya adalah makanan halal Bali. Tanpa berbasa-basi lagi, yuk langsung simak 5 Makanan Halal di Bali yang enaknya kelewatan berikut ini. 

RM Sri Asih

Bagi kamu yang lagi bingung nyari makanan halal di Kuta, gak ada salahnya buat nyoba masakan RM Sri Asih. Rumah makan ini menyuguhkan salah satu makanan terfavorit orang Indonesia, yakni lalapan. Selain halal dan enak, lalapannya juga murah-murah. Emang bener sih, dimanapun kita berada, lalapan selalu bisa nyenengin perut. Apalagi lalapan RM Sri Asih yang termasuk deretan teratas daftar lalapan paling enak di seantero Bali. Menunya ada banyak, mulai dari lalapan ayam, lele, mujair, hingga bebek dan udang. Selain itu, ada juga ati dan usus bakar yang sangat menggoda. Semuanya dijamin bikin liur netes.

Shizuka Mentai

Seperti namanya, Shizuka Mentai merupakan restoran khas Jepang yang menyajikan Mentai sebagai menu utamanya. Kalau kamu sudah familiar dan menyukai menu ala Jepang seperti sushi dan sashimi, selanjutnya kamu wajib mencoba Mentai yang lagi booming banget ini. Mentai yang dihidangkan di Shizuka Mentai sendiri merupakan hidangan utama yang terdiri dari nasi nori, potongan ikan salmon, tuna, atau ayam, serta lumuran saus mentai khas yang dipanggang bersamaan dalam sebuah mangkuk alumunium. Sangat simpel, unik dan tentunya mengenyangkan! Cocok banget kan buat kamu yang lagi mengeksplor makanan halal di Bali?

Baby Cumi Ohio

Ini nih yang lagi hits banget di Bali: Baby Cumi Ohio! Ini adalah makanan halal Bali yang lagi diomongin dan dicari-cari semua orang! Meskipun menawarkan banyak sekali menu makanan yang menggiur lidah, oseng-oseng baby cuminya tetap menjadi andalan. Gak heran kalau semua orang berbondong-bondong nyamperin rumah makan dengan konsep yang sebenarnya sangat sederhana ini. Nah, daripada makan disana dan terburu-buru karena dipelototin orang-orang yang lagi ngantri, mendingan pesan Baby Cumi Ohio pakai GoFood aja! Selain lebih nyaman, ada banyak promo menariknya juga loh! Yang gak kalah penting, kamu juga bisa liat menu makanan halal di Bali yang paling laris, seperti Baby Cumi Rawit Ranjau Pete.

Warung Mak Jo

Ada satu lagi makanan khas Bali halal yang sayang banget untuk dilewatkan, apalagi kalau sedang main di daerah Uluwatu. Rumah makan yang selalu ramai pelanggan ini bernama Warung Mak Jo. Rumah makan ini adalah tujuan wisata kuliner yang tepat jika sedang traveling di Bali bersama keluarga ataupun teman-teman. Bahkan sangking banyaknya pengunjung, Warung Mak Jo sampai membuka dua cabang tambahan di daerah Jimbaran dan Denpasar. Tapi tenang aja, buat kamu yang sedang menghindari kesibukan jalan di Bali, GoFood selalu siap melayani pesananmu. Jadi, kamu tetap bisa nyobain gurame sambal matah yang paling banyak dipesan di Warung Mak Jo, tanpa harus repot-repot keluar villa atau hotel.

Bale Udang Mang Engking

Karena yang terbaik selalu datang belakangan, Bale Udang Mang Engking emang sengaja ditaruh paling bawah nih. Restoran ini bisa dijumpai di kawasan Sunset Road, Kuta, dan di Jl. Raya Goa Gajah, Ubud. Soal kelezatan makanannya, kamu nggak perlu ragu lagi. Cita rasa udang di restoran ini sudah diakui gak cuma oleh turis lokal, tapi juga internasional. Ngomong-ngomong soal pengakuan, Bale Udang Mang Engking juga pernah memenangkan penghargaan Bali Tourism untuk kategori Bali’s Leading Thematic Restaurant. Konsep lumbung padi dan sawah berair yang diusung restoran ini emang juara banget deh. Jadi, kamu tidak hanya bisa menikmati makanan halal di Ubud atau Kuta yang paling enak se-Bali, tapi kamu juga bisa menikmati pemandangan yang alam menakjubkan.

Sebelum pergi ke rekomendasi restoran-restoran di atas, ada baiknya kamu persiapkan lambungmu dengan baik karena kamu dijamin bakal nambah berkali-kali! Mau pakai Gojek ataupun GoCar, jangan lupa isi ulang dulu GoPay kamu supaya dapat potongan harga dan lebih tenang makannya! Pakai juga GoPay kamu untuk pesan makanan khas Bali halal dengan GoFood dan nikmati menu enak nan murah meriah selama liburan.