logo
Home
/
Blog
/
gojek
/
Staycation, Pilihan Tepat Saat Liburan Singkat Di Medan
Staycation, Pilihan Tepat Saat Liburan Singkat Di Medan
gojek / 24 Feb 2024

Hai Gojekers, 

Untuk para millenials yang setiap harinya senantiasa diisi dengan kegiatan, pekerjaan dan keributan, pernah merasa badan dan pikiran terkuras nggak sih? Tiap pagi menghadapi polusi suara dalam rupa kencangnya klakson di jalanan, belum lagi pulang beraktivitas sudah gelap dan kena macet di jalan, sampai rumah makin suntuk karena kamar berantakan. Maunya refreshing tapi waktu dan budget belum memberi lampu hijau untuk liburan lama. Nggak perlu pusing, ajak aja kawanmu buat liburan singkat di Medan di tempat-tempat keren ini biar bisa melepas penat bareng. Liburan singkat di Medan itu enggak perlu jauh-jauh karena ternyata banyak pilihan yang unik dan menarik lho untuk kamu yang lagi butuh staycation

5 Tempat Staycation Yang Cocok Untuk Liburan Singkat Di Medan

Dok: instagram/semalam.id

Buat kamu yang lagi suka menyendiri, tapi mau nyari angin segar, kamu harus cobain menginap di hostel Semalam yang terletak di jalan Sun Yat Sen. Areanya yang penuh dengan kenangan tempoe doeloe bisa dilihat dari desain gedung di sekitarnya. Jadi jangan lupa buat keluarin kamera kalian untuk ambil foto yang keren di sini. Bentuk bangunan ruko yang panjang dengan tema minimalis telah menjadi tempat favorit para arsitek di Medan untuk mencari inspirasi. Banyak gedung-gedung tua berderet, lengkap dengan cerita-ceritanya. Rumornya, orang-orang yang tinggal di sini masih saling kenal satu sama lain, penasaran nggak sih mereka punya cerita apa aja?

Alamat: Jl. Sun Yat Sen No.87, Sei Rengas I, Kec. Medan Kota, Kota Medan, Sumatera Utara 20214

Sekali-kali bolehlah bobok di Bobotel yang berlokasi di Gatot Subroto. Hotel yang identik dengan warna biru ini memang bikin mata segar loh, desain interiornya bikin kamu ngerasa seperti bukan di Medan, eits tapi jangan khawatir harganya juga ramah di kantong kok. Katanya, kalau udah suntuk paling enak belanja. Pas kali, lokasi bobotel ini dekat dari Plaza Medan Fair, tinggal naik GoRide aja deh! Pulang dari sana, kamu bisa jalan menikmati sore sambil mencicipi jajanan pinggir jalan yang ada di sepanjang jalan menuju hotel, mulai dari bakso sampai rujak mangga yang bikin hidup lebih terasa. Sudah capek jalan-jalan sore, kamu tinggal memanjakan diri dengan GoMassage di aplikasi GoLife, biar semua penatmu jadi hilang.

Alamat: Jl. Waringin No.2, Sekip, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara 20114

Dok: website/cambridgehotelmedan

Kalau yang satu ini, cocok buat kamu yang mau berkontemplasi sambil memandangi bangunan di kota Medan dari atas gedung. Lokasinya ada di Cambridge Hotel Medan yang ada pas di sebelah Cambridge Mall. Saran nih, sebaiknya kalau menginap di sini nggak usah nyetir, pesen GoCar yang buat 5-6 orang untuk menghindari macetnya S.Parman dan sekitarnya. Nggak mau kan mood staycation jadi rusak karena emosi di jalan? Di Cambridge Hotel, ada kolam renangnya juga, jadi kamu bisa berenang bareng kawan-kawan di sana. Habis berenang, pasti lapar. Nggak usah kuatir, ada banyak pilihan makanan di sekitar sini, kayak Martabak Gapa, Lobak Goreng Telur dari Golden Yen Restaurant dan Ayam Goreng Karawaci, semuanya bisa di pesan via GoFood!

Nah, kalau sudah bosan berkutat di dalam hotel, gampang, tinggal jalan ke sebelah. Ada Kurasi Lokal yang baru saja buka akhir tahun 2019 ini. Dipenuhi dengan karya anak Medan, di sana ada banyak barang-barang lucu, mulai dari pakaian, dekorasi, furniture, sampai makanan dan minuman yang dijual langsung dengan semua kelucuan dan kehebohan anak Medan. Dan pastinya Kreasi Lokal ini tempat yang harus dikunjungi untuk mengabadikan foto-foto #ootd yang keren, apalagi kalau lagi rame-rame

Alamat:Jalan Letjend S. Parman No. 217, Medan, North Sumatra, 20152, Indonesia

Bosan kan kalau ngeliatin gedung tiap hari? Palak gak kalau jalanan lagi macetnya? Nah, yang ingin menjauh dari kota tapi tidak bisa pergi terlalu jauh, ada boutique hotel yang menyewakan kamar dengan harga ringan, yang juga membuat beban kerja ringan. Roemah 28 yang berlokasi di area Medan Baru ini mempunyai nuansa rumah yang hangat, lengkap dengan wangi kopi yang langsung bikin hati melek. Tempatnya bersih, dengan dekorasi rumahan, ada juga taman yang ditanam bunga yang dijadikan menu teh mereka. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin liburan singkat, tapi kerjaan masih numpuk, tapi suntuk kalau kerja dirumah terus-terusan. Banyak orang dari mancanegara yang suka menginap disini, jadi selalu saja ada berbagai macam cerita yang bisa menjadi inspirasi dan motivasi. Alamat: Jl. Sei Selayang No.28, Merdeka, Kec. Medan Baru, Kota Medan, SUMUT 20154

Tidak begitu jauh dari hotel ini, ada satu tempat ngeteh yang bikin tenang, kamu bisa ngeteh sambil melepaskan semua beban. Di tea room ini, terdapat berbagai macam teh yang berasal dari Cina, India, dan juga teh asal Indonesia yang kadang jarang diberikan apresiasi. Paket yang ditawarkan beda-beda, tapi enaknya, kita bebas pilih makanan ringan apa aja, dari tempe goreng dan mie goreng khas nya Tales Through Tea, pemiliknya juga mengizinkan kita buat order makanan dari luar, jadi sambil ngeteh bisa pesan makanan via GoFood deh, jadi kita benar-benar dimanja.

Alamat: Komplek Citra Garden, 9A, Jamin Ginting.

Bua Guest House yang sudah menjadi hidden gem untuk para turis di Medan. Rumah tradisional yang berlokasi di Patumbak, Deli Serdang ini memang terkenal strategis karena jauh dari pusat kota, dekat dengan airport Kualanamu, lengkap dengan pemandangan asri hijau ala kampung yang selalu sukses bikin hati damai. Nah, guest house ini cocok buat kamu staycation bareng kawanmu yang datang dari luar kota dan mengejar waktu biar nggak ketinggalan pesawat. Bisa hemat waktu di sini sambil ngobrol banyak hal.

Alamat: Jl. Dakota Raya Gg. Anggrek No.2, Marindal Dua, Kec. Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20147

Gimana? Sudah dapat ide untuk staycation kemana buat liburan singkat di Medan nanti? Mau pilih tempat yang menyendiri? Di perkotaan atau di pinggir kota? Apapun itu, pastikan liburan singkatmu bisa bikin penat hilang, ya. Walaupun minim budget dan waktu terbatas, dengan Gojek, #PastiAdaJalan deh untuk liburan singkat lebih seru.