GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

5 Kue Basah Medan Lezat yang Wajib Dicoba

5 Kue Basah Medan Lezat yang Wajib Dicoba
Gojek · 31 Oct 2019

Hai Gojekers,

Apakah kamu doyan makan kue-kue tradisional? Rasa kue tradisional yang legit dan harganya yang murah bikin kue-kue jadoel ini punya penggemar tersendiri. Tak hanya itu, hidangan tradisional ini masih tetap eksis di antara banyaknya pilihan kue-kue modern dan kekinian. Selain dari pasar tradisional, beberapa toko kue legendaris berikut ini juga sudah puluhan tahun jadi tempat favoritnya orang Medan kalau belanja kue basah. 

Pengin ngerasain langsung kelezatan dari kue basah Medan bikinan toko kue bersejarah ini? Buka aplikasi Gojek kamu, klik GoFood, dan tentukan pilihanmu! Lihat dulu rekomendasinya di bawah ya. 

Rekomendasi Kue Basah Medan Lezat yang Wajib Dicoba

  • Tip Top

Jangan ngaku anak Medan kalau enggak tahu Tip Top ya! Restoran ini sudah berdiri selama 85 tahun sejak zaman penjajahan Belanda. Nggak heran Tip Top pun termasuk salah satu bangunan bersejarah yang dibanggakan di Kota Medan. Lokasinya berada di tengah kota, tepatnya di daerah Kesawan yang ramai sehingga lahan parkir jadi rebutan. Belum tentu kamu bisa memarkir mobil kamu dengan mudah di sini. Jadi pesan GoCar L ke sini memang merupakan pilihan yang paling tepat, enggak perlu repot lagi cari parkir. Kamu dan teman-teman atau anggota keluargamu bisa langsung menuju tempat ini dengan GoCar L karena armada transportasi ini muat sampai 7 orang sekali jalan. 

Selain menyajikan menu main course, seperti steak, chinese food, dan ada juga menu lokal yang tersedia di sini. Tip Top juga terkenal dengan variasi dessert dan cake jadulnya. Keunikan dari kue-kue jadul khas barat itu adalah pembuatannya yang masih menggunakan oven batu dari tahun 1934! Luar biasa ya? Semuanya bisa kamu pesan di GoFood

Alamat:Jl. Jend. Ahmad Yani No.92 A-B

Dok. Website Tip Top Medan 

  • Majestyk Bakery

Enggak cuma terkenal di Medan, toko kue dan roti ini juga sukses buka cabang sampai ke Jabodetabek dan Surabaya. Selama 43 tahun, Majestyk Bakery mampu berkembang dari sebuah toko kecil di Medan menjadi pemilik lebih dari 50 outlet di seluruh Indonesia. Hebat ya!

Di sini kamu bisa pilih macam - macam kue basah modern, misalnya bolu gulung, kue tart, dan yang tradisional seperti lemper, putu ayu, bika, kue talam, dan yang lainnya dengan harga terjangkau. Menu yang tersedia di tempat ini cocok kali untuk santapan saat kumpul bareng keluarga. Biar enggak repot, pesan aja via GoFood !

Alamat di Medan:

Majestyk Sm. Raja, Jl. Sisingamangaraja No.85, Kotamatsum III

Majestyk Aksara, Jl. Prof. HM. Yamin Sh No.172c

Majestyk Katamso, Jl. Brigjend Katamso No. 311 A-C

Majestyk Citra Garden, Jl. Parkiran Carrefour, Titi Rantai

Dok. Instagram/majestyk_bakery

  • Toko Kue Phin-Phin

Satu lagi toko kue basah tradisional yang paten di Medan adalah Toko Kue Phin-Phin. Ada sekitar 75 jenis jajanan pasar yang dijual di sini, di antaranya kue basah tradisional. Kerennya lagi, toko kue yang buka dari tahun 1972 ini rupanya sudah bersertifikat dari Dinas Kesehatan dan sudah berlabel halal dari MUI. Jadi enggak usah ragu dong buat nyemilin macam-macam kue basahnya yang cantik-cantik. Tips buat kamu yang mau langsung datang ke toko, kamu bisa bayar pake GoPayuntuk nikmati cashback-nya. Jadi lebih hemat deh! Tapi kalau kamu ingin mengunjungi tempat ini dengan alternatif yang murah dan efisien, langsung aja naik GoRide, soalnya lahan parkir yang tersedia tidak cukup luas.

Dok. Instagram/tokokuephinphin

Alamat: Jalan Dewa Ruci No 34, Medan

Tersedia via GoFood

  • Bolu Meranti

Sebut namanya saja dan kita akan teringat dengan bolu gulung bertekstur lembut yang jadi kue oleh-oleh terlaris di Kota Medan. Menu andalannya adalah bolu gulung keju. Selain bolunya yang juara, toko kue Meranti juga menjual aneka kue basah lain, contohnya lapis legit, brownies,dan mini cakes.

Hampir setiap hari toko ini dipenuhi pembeli yang berasal dari dalam dan luar kota Medan, sehingga antrian yang cukup panjang enggak bisa dihindari lagi, khususnya saat akhir pekan. Kalau malas mengantri, pesan aja di GoFood. Tinggal santai di rumah deh nunggu mitra driver Gojek mengantar orderan kamu sampai ke depan pintu.

Alamat:

Jl. Kruing No. 2K MedanJl. Kruing No. 2K Medan

Jl. Sisingamangaraja No. 19B Medan

Komplek OCBC Jl. Gagak Hitam No. 16 Medan,

  • Bika Ambon Ati

Sebelum Jl. Mojopahit menjadi pusat penjualan kue oleh-oleh di Medan seperti sekarang, konon toko Bika Ambon Ati adalah toko pertama yang menjual kue Bika Ambon di sana. Coba kamu cek profil akun Instagram-nya di @bikaambonati. Mengunjungi halaman instagram Bika Ambon Ati, kamu akan menemukan informasi tertulis bahwa mereka adalah “first founder of bika ambon” di Medan. Wow, enggak heran chef Farah Quinn aja pernah mampir ke sini lho!

Di toko sederhana ini, kue basah berwarna kuning keemasan itu diproduksi dalam 2 rasa, yaitu Original dan Pandan. Kue basah khas Medan lainnya yang bisa kamu coba adalah Lapis Legit dan Bolu Gulung. Harganya juga masih terjangkau nih, coba cek GoFoodkamu sekarang!

Alamat: Jl. Mojopahit No. 11 J Medan

Dari referensi toko kue basah legendaris di atas, toko mana yang berhasil menarik perhatianmu? Biar sore nanti tersedia makanan ringan yang enak buat nyemil, yuk jajan kue basah pilihanmu pakai GoFood. Eh, kamu maunya pergi ke tempat pilihanmu? Enggak jadi soal! Sekalian naik GoCaratau GoRide ke tokonya untuk pilih sendiri kuenya! Dengan Gojek#PastiAdaJalan buat makan enak tanpa repot.