GOJEK App

One app for every need

Bahasa Indonesia
English

Gojek Dukung Pemerintah Balikpapan dan Samarinda Melalui Protokol Kesehatan J3K

Gojek Dukung Pemerintah Balikpapan dan Samarinda Melalui Protokol Kesehatan J3K
Gojek · 9 Oct 2020

Hai Gojekers, 

Untuk mendukung kenyamanan dan keamanan perjalanan dan aktivitas sehari-hari kamu di Kota Balikpapan & Samarinda, Gojek mempertegas komitmen dukungannya kepada pemerintah dengan melakukan aksi sosialisasi pengenalan program J3K atau Jaga Kesehatan, Kebersihan, dan Keamanan sebagai upaya Gojek untuk memastikan seluruh ekosistemnya termasuk mitra dan pengguna dapat tetap produktif dan menjalani kesehariannya dengan sehat dan aman. 

Dengan mengusung inisiatif J3K ini, Gojek bekerja sama dengan Dishub Provinsi Kalimantan Timur untuk memperkuat standar pelayanannya dengan menerapkan protokol kesehatan yang merujuk pada rekomendasi Kementerian Kesehatan RI dan Badan Kesehatan Dunia (WHO).

Yuk, lebih mengenal inisiatif J3K dari Gojek:

  • Jaga Kesehatan

Program Gojek dalam menerapkan gaya hidup sehat, terutama bagi para mitranya yang melayani para pelanggan setiap hari. Salah satu inisiatif utama Jaga Kesehatan adalah mewajibkan pengecekan suhu tubuh bagi mitra driver di 200 titik Posko Aman J3K di berbagai kota besar, serta kewajiban pengecekan suhu tubuh bagi karyawan mitra usaha GoFood. Gojek secara konsisten juga memberikan informasi prosedur kesehatan kepada pelanggan melalui shuffle card di aplikasi Gojek.

  • Jaga Kebersihan

Program Gojek dalam memastikan kebersihan ekosistem, salah satunya dengan membuat Posko Aman J3K sebagai tempat melakukan desinfeksi kendaraan dan helm, pendistribusian masker, hairnet, tissue dan hand sanitizer bagi para mitra driver.

  • Jaga Keamanan

Program Gojek dalam memberikan perlindungan untuk keamanan bersama. Di dalam aspek ini, Gojek memberikan informasi suhu tubuh mitra driver dan status desinfeksi kendaraan mereka yang dapat dilihat pelanggan di aplikasi. Fitur ini merupakan yang pertama di Indonesia, lho! 

Selain itu, Gojek juga menghadirkan prosedur sekat pelindung di GoCar dan GoRide, kewajiban driver untuk menggunakan masker dan sarung tangan hingga tersedianya Zona Aman J3K bagi pelanggan guna mengedepankan keamanan dan kenyamanan berkendara.

Sekarang juga ada layanan GoFood pickup bagi pelanggan yang ingin mengambil sendiri pesanan di outlet mitra, hingga pengantaran tanpa kontak fisik (contactless delivery) dengan opsi teks pesan cepat pada fitur Chat di dalam pesanan antara pelanggan-mitra driver yang juga berlaku untuk GoSend, GoShop, GoMart.

Semua layanan di atas juga semakin nyaman dan aman dengan cashless payment menggunakan GoPay atau Paylater, sehingga penyebaran virus juga dapat diantasipasi lebih baik. 

Pastikan untuk selalu mengutamakan kesehatan dan keamanan kamu dengan protokol kesehatan yang benar dalam bepergian dan beraktivitas ya Gojekers. Pokoknya apapun kebutuhanmu, pakai Gojek lebih aman dan nyaman dengan inisiatif J3K di Kota Balikpapan dan Samarinda!