logo
Home
/
Blog
/
gojek
/
Inilah Smartphone Selfie Terbaik dengan Budget Rp 3 Juta-an!
Inilah Smartphone Selfie Terbaik dengan Budget Rp 3 Juta-an!
gojek / 24 Feb 2024

Hai Gojekers, 

Smartphone dengan kamera depan berkualitas makin banyak berseliweran, nih. Malah dilengkapi juga berbagai fitur “ajaib” yang bisa “menyulap” wajah kamu jadi lebih kece. Makanya, jangan sampai kecele karena salah pilih. Cek dulu rekomendasi smartphone terbaik untuk selfie ini, deh! Saatnya selfie kece tanpa kecele~

Rekomendasi hp terbaik untuk selfie:

1. VIVO V11, Selfie Masa Kini ~

KLIK DI SINI UNTUK BELI PRODUKNYA

Buat urusan selfie, smartphone pertama yang layak kamu pertimbangkan adalah VIVO V11. Produk yang udah dirilis sejak September 2018 ini memiliki kamera selfie dengan resolusi hingga 25 MP. Ia juga didukung fitur cerdas otomatis artificial intelligence (AI) Face Shaping pada mode Face beauty.  

Nah, fitur ini mampu memetakan kontur wajah kita seperti hidung, mata, dan bibir agar tetap natural sesuai keinginan. Kamu juga bisa menyesuaikan mode pencahayaan dengan AI Selfie Lighting yang menyediakan 5 pilihan mode pencahayaan. Keren, kan?  

Selain itu, VIVO V11 juga memiliki modal kamera belakang ganda 16MP dan 5MP dengan tambahan efek bokeh pastinya. Siapin aja kocek nggak lebih dari Rp 3,4 juta perak untuk bawa pulang smartphone ini. Tertarik?

Kesimpulan:
Sebagai smartphone selfie, VIVO V11 ini udah kece banget karena bisa menghadirkan hasil selfie yang paripurna, tapi kalo kamu kepo sama performance fitur lainnya, monggo dicek ~ 

Kelebihan:

Kekurangan:  

Nilai: **** (4 Bintang)

2. Oppo F9, Pencerah Selfie ~

CEK DI SINI UNTUK LIHAT PRODUKNYA

Brand smartphone asal Negeri Tirai Bambu yang ini emang udah dikenal dengan jargon selfie expert-nya dengan harga yang terjangkau. Yap, Oppo F9 yang mulai diperkenalkan di pasar Indonesia sedari pertengahan 2018 ini sekarang bisa ditebus dengan uang Rp 2,9 juta aja karena sedang ada promo di OPPO Official Store JD.ID, lho!

Meskipun harganya terjangkau, tapi soal kualitas Oppo F9 sama sekali nggak boleh di pandang sebelah mata. Kamera belakang utamanya punya resolusi hingga 16 megapixel dengan lensa f/1.8 dan kamera kedua 2 megapixel dengan lensa f/2.4. 

Kamera belakang kedua ini berfungsi untuk mengatur kedalaman untuk memberikan efek bokeh untuk mode Portrait. Sedangkan di depan, OPPO F9 masih mengandalkan kamera 25 megapixel dengan lensa f/2.0 dan sensor HDR. Gimana? Mumpung lagi promo, buruan sikat!

Kesimpulan:
Buat kamu yang suka smartphone “tangguh” dengan tampilan warna ceria nan cerah, Oppo F9 adalah pilihan yang paling pas. Selain hasil selfie-nya yahud, tampilan smartphone ini kece banget dengan 4 pilihan warna berbeda. Soal jeroan Oppo F9 juga cukup kuat untuk tempur. 

Kelebihan:

Kekurangan: 

Nilai: **** (4 Bintang) 

3. Huawei Nova 3i, Selfie Canggih ~

CEK DI SINI UNTUK LIHAT PRODUKNYA

Belum familiar kalo brand yang ini juga turut meramaikan persaingan smartphone kelas menengah yang punya fitur selfie ciamik? Huawei Nova 3i sebenarnya punya kualitas yang seimbang dengan kompetitornya karena karena produk ini memiliki 4 kamera utama. 

Dua kamera utamanya beresolusi 16 MP dan 2 MP dengan depth sensor di bagian belakang,. Sementara dua lagi hadir di bagian depan beresolusi 24 MP dan 2 MP disertai plus depth sensor juga.

Nah, uniknya produk yang satu ini adalah mampu lebih cepat mengenal objek fotonya. Ini tentu nggak lepas dari teknologi AI yang bejibun ada di smartphone ini. Mulai dari AI Scenery Recognition, AI Beauty Algorithm, HDR Pro, Low Light Solution, 3D Portrait Lighting sampai AR Fun Selfies. Lengkap, kan? Kalo mau ditebus, tinggal siapain uang Rp 3,3 juta deh.

Kesimpulan:
Wahai anak muda, jangan pernah anggap remeh Huawei Nova 3i buat selfie, karena segala bentuk kemajuan zaman yang tercitra dalam AI yang ada di smartphone zaman now juga ada di dalamnya. Kelengkapan berbagai fitur foto, selfie, hingga video, lengkap abis, bahkan memori storage smartphone ini juga gede banget. Tapi, untuk fitur yang lain, yaaa, belum bisa dibilang spesial banget, lha…

Kelebihan: 

Kekurangan:

Nilai: *** (3 Bintang) 

4. Redmi Xiaomi Note 7, Master Selfie!

CEK DI SINI UNTUK LIHAT PRODUKNYA

Buat yang punya budget terbatas tapi pengin jepretan selfie bagus, produk yang baru dirilis pada Maret 2019 ini bisa jadi opsi terbaik. Redmi Xiaomi Note 7 punya modal kamera yang luar biasa untuk produk sekelasnya. Ia punya resolusi hingga 48 MP! Gokil, yes?

Kamera 48 MP ini didukung oleh 0,8 mikron-pixel Samsung GM1 yang punya sensor CMOS terang di bagian belakangnya. Ini berpengaruh pada resolusi dan menghasilkan detail yang bagus banget untuk tiap objek foto. 

Selain itu, kamera depannya juga dipersenjatai kamera 13 MP. Oh, iya, fitur AI yang terdapat di smartphone selfie pada umumnya juga ada di produk ini, kok. Soal harga? Duh, nggak akan nyesel, deh, langsung gaskeuun

Kesimpulan:
Nggak ada lawan! Tiga kata itu yang paling cocok untuk menggambarkan posisi Redmi Xiaomi Note 7 dibanding dengan kompetitor smartphone selfie di “kelasnya”. Bayangin aja, resolusi kameranya bisa sampai 48 MP dengan harga nggak sampe Rp 3 juta perak.

Kelebihan:

Kekurangan:

Nilai: *** (3 Bintang)

5. Realme U1, Rajanya Kamera Depan

CEK DI SINI UNTUK LIHAT PRODUKNYA

Last but not least, ada smartphone yang lagi banyak banget dibahas para pecinta selfie (halah!), dia adalah Realme U1. “Adik” dari Oppo ini dipersenjatai dengan kamera depan 25 MP bersensor Sony IMX576 yang dipadukan dengan lensa aperture f/2.0. Sayangnya, performance kamera depannya masih kurang dibanding kamera depan.

Untuk kamera belakang, Realme U1 hadir dengan konfigurasi sensor 13 MP + 2 MP dan kemampuan mode bokeh namun masih fixed focus. Jadi untuk pengambilan foto dengan jarak yang agak jauh, hasilnya kurang oke. 

Overall, karena memang fokus di kamera depan untuk selfie, produk ini masih cukup kece untuk kamu miliki. Apalagi harganya juga terjangkau banget, hanya sekitar Rp 2,3 juta aja. 

Mau liat-liat dulu, nggak, nih?

Kesimpulan:

Mungkin karena masih bagian dari “keluarga besar” Oppo yang dikenal dengan produk selfie expert-nya, Realme U1 juga nggak akan malu-maluin hasil selfie-nya. Fiturnya masih okelah, mampu bersaing dengan kompetitornya, meskipun memang nggak luar biasa.

Kelebihan:

Kekurangan:

Nilai: *** (3 Bintang)