GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

Liburan Pas Tanggal Tua? Ini Rekomendasi Hotel Murah di Medan

Liburan Pas Tanggal Tua? Ini Rekomendasi Hotel Murah di Medan
Gojek · 8 Jan 2020

Hai Gojekers,

Siapa di sini yang sedang merencanakan liburan ke Medan? Pasti sekarang lagi sibuk untuk menyiapkan itinerary. Eits, tapi sudah tau belum akan menginap di mana selama di Medan? Pasti lagi cari daftar hotel yang paling pas untuk menginap kan? Tenang, di Medan banyak kok hotel yang ramah di kantong dengan kualitas bagus. Mau tau apa aja? Simak di bawah ini!

7 Rekomendasi Hotel Murah di Medan 

  • Harper Wahid Hasyim
Dok: Instagram/harper.medan

Hotel yang satu ini masih terbilang sangat baru di Medan dan paling cocok untuk jadikan sebagai tempat staycation yang seru. Harga per kamarnya berkisar Rp400.000-an per malam. Harga ini sangat terjangkau hanya untuk liburan singkat menghabiskan akhir pekan bareng teman terdekat. Udah gitu, lokasinya berada di Jalan Wahid Hasyim yang terkenal dengan beberapa spot kulinernya. Ada salah satu mie ayam yang enak di sana, namanya Mie Ayam Jamur MJ. Lokasi hotel ini juga dekat dengan oleh-oleh khas Medan, Medan Napoleon. Tapi kalau lagi nyaman tiduran dan malas keluar hotel, ya pesan lewat GoFood aja!

Alamat: Jl. K.H. Wahid Hasyim No.53 / 72, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan

  • The Batik Hotel
Dok: Instagram/the_batikhotel

Cukup dengan Rp300.000-an aja, kamu sudah bisa menikmati fasilitas hotel yang menyenangkan. Sesuai dengan namanya, hotel ini memiliki interior yang lekat dengan sentuhan batik yang bikin kamu betah melihatnya.

Hotel ini berada di Jalan Iskandar Muda, kalau kamu menginap di sini pastikan kamu mencoba ayam goreng khas Medan yang ada di dekat hotel ini ya, namanya Ayam Goreng Kalasan. Aroma ayamnya yang khas, bikin kamu pengen lagi dan lagi deh!

Alamat: Jl. Iskandar Muda No.15, Merdeka, Kec. Medan Baru, Kota Medan

  • Favehotel S. Parman
Dok: Instagram/favehotelmedan

Kondisi hotel yang dikenal sangat bersih, serta pelayanannya yang ramah membuat Favehotel S. Parman bisa dijadikan sebagai tempat pilihan untuk liburan bareng kawan terdekat di akhir pekan. Segala fasilitas yang menyenangkan di hotel ini bisa kamu nikmati dengan harga Rp400.000-an per malamnya. Tapi, karena letak hotel ini persis di pinggir jalan raya yang terkenal macet membuat kamu jadi sulit parkir, jadi biar nggak repot, barengan dengan kawan kamu naik GoCar aja!

Alamat: Jl. S. Parman No.313A, Petisah Hulu, Kec. Medan Baru, Kota Medan

  • Kama Hotel
Dok: Instagram/kama_hotel

Berada di kawasan Kesawan yang merupakan salah satu pusat keramaian di Medan, Kama Hotel bisa kamu pertimbangkan untuk menjadi tempat istirahat selama di Medan. Kamarnya minimalis dengan fasilitas standar seperti hotel berbintang pada umumnya bisa kamu nikmati dengan harga yang murah, yaitu Rp300.000-an aja untuk per malamnya.

Buat kamu yang senang ngopi, tinggal di hotel ini jadi berasa lebih spesial lagi, karena di bagian lobby-nya ada sebuah cafe bergaya vintage dengan nama Doppio.me. Dan enaknya, di sini kamu bisa menikmati kemudahan bertransaksi dengan GoPay, lho!

Alamat: Jl. Jend. Ahmad Yani No.97, Kesawan, Kec. Medan Bar., Kota Medan

  • LJ Hotel
Dok: Instagram/ljhotelmedan

Akhir pekan kamu dijamin akan lebih berkesan dengan ber-Staycation seru di hotel yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan ini gak bikin kantong bolong, hanya dengan bujet Rp350.000 per malamnya, kamu sudah bisa menikmati beragam fasilitas hotel yang menyenangkan, salah satunya dengan kulineran di restoran atau kafe hotel yang menyajikan hidangan yang siap menggoyang lidah.

Selain itu, tidak jauh dari hotel juga terdapat restoran Korea bernama Dae Bak Korean BBQ yang semua menunya bisa kamu order melalui GoFood.

Alamat: Jl. Perintis Kemerdekaan No.17 A, Gaharu, Kec. Medan Tim., Kota Medan

  • Swiss-Belinn Gajah Mada
Dok: Website Swissbell

Walaupun bangunannya terbilang mewah, harga kamarnya hanya Rp400.000 per malamnya lho. Dengan harga segitu, kamu sudah bisa seru-seruan dengan berbagai fasilitas hotel yang menarik, seperti kolam renang dan mini gym. Ditambah lagi, hotel ini sangat berdekatan dengan beberapa pusat perbelanjaan, mulai dari Cambridge Mall, Sun Plaza, hingga Plaza Medan Fair. Jadi, kamu bisa keliling beberapa mall deh buat cuci mata. Tapi biasanya, kalau akhir pekan jalanan Medan itu macet, biar agenda jalan-jalan kamu nggak terganggu, naik GoRide aja. Sehabis capek seharian keliling mall, kamu tinggal pesan GoMassage aja biar besok jadi rileks lagi.

Alamat: Jl. Gajah Mada No.49, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan

  • Grand Central Medan
Dok: Instagram/grandcentral_medan

Pelayanannya dikenal ramah serta harga yang murah membuat hotel yang berada di Jalan Sei Belutu ini paling cocok direkomendasikan sebagai tempat beristirahat selama di Medan. Harga kamar cuma Rp300.000-an per malamnya. Harga yang sangat ramah di kantong untuk menikmati fasilitas hotel yang berkelas, seperti mini gym yang bisa dimanfaatkan secara gratis. 

Alamat: Jl. Sei Belutu No.17B, Merdeka, Kec. Medan Baru, Kota Medan.

Nah, itu dia 7 rekomendasi hotel murah di Medan yang bisa kamu coba untuk beristirahat selama liburan di Medan. Walaupun di tanggal tua, dengan Gojek, #PastiAdaJalan deh buat liburan tetap seru.