GOJEK App

One app of variety solutions

Bahasa Indonesia
English

6 Rekomendasi Film Horror untuk Nobar Halloween Party

6 Rekomendasi Film Horror untuk Nobar Halloween Party
Gojek · 22 Oct 2019

Hai Gojekers, 

Di negara luar, bulan Oktober memang identik dengan perayaan Halloween yang unik dan populer. Mulanya tradisi merayakan hari Halloween merupakan tradisi memperingati hari orang-orang yang telah mati, namun seiring berjalannya waktu tradisi Halloween menjadi sebuah peringatan yang melibatkan banyak pesta, kostum, dan makanan lezat. Tradisi merayakan hari Halloween jelas termasuk budaya barat yang menyebar ke seluruh dunia berkat arus globalisasi. Meski demikian, nggak ada salahnya dong, kita ikut memanfaatkan momennya buat seru-seruan bareng orang-orang terdekat.

Ada berbagai cara yang bisa kita lakukan untuk memperingati Halloween tanggal 31 Oktober ini. Bikin Halloween party di Medan atau makan di cafe bertema Halloween kayaknya oke. Nah gimana buat yang lagi mager di rumah atau kantong lagi kering karena akhir bulan? Coba yang seru tapi hemat aja, misalnya nobar film yang bergenre horor atau misteri bareng teman-teman kamu! Nih, biar gak bingung simak daftarnya di sini!

Rekomendasi film-film yang cocok kamu tonton saat kamu enggak bisa ikutan Halloween Party 

  •  Joker

Film yang dibintangi oleh Joaquin Phoenix ini tak diragukan lagi adalah salah satu film kontroversial yang wajib kamu tonton bulan ini. Nuansa kelam yang berkelas dalam film Joker terasa pas untuk mengisi perayaan Halloween kali ini. Namun, perlu diingat bahwa film ini hanya diperuntukan untuk penonton dewasa karena banyak netizen menilai film ini terbilang kasar untuk anak-anak.

Mumpung masih tayang di bioskop, buruan pesan tiket nonton kamu di GoTix sekarang dan berangkat bareng naik GoCar aja! Semua dalam satu aplikasi!

  • Perempuan Tanah Jahanam

Nggak lengkap dong kalau nggak nonton yang serem-serem di hari Halloween nanti? Kebetulan nih ada anak Medan yang ngeluarin film horor di bulan ini. Siapa lagi kalau bukan Joko Anwar, sineas kebanggaan Indonesia yang memang ahlinya bikin film-film berkualitas. Setelah sukses lewat film Pengabdi Setan, sang sutradara baru-baru ini merilis satu lagi film horor yang berjudul Perempuan Tanah Jahanam ke layar lebar.

Coba lihat dulu deh trailer-nya! Bikin merinding! Dengan jaminan nama besar seperti Joko Anwar, serta Christine Hakim dan Tara Basro di jajaran pemainnya, Perempuan Tanah Jahanam memang menjanjikan kejutan dan sensasi mencekam yang layak kita saksikan bersama. Dapatkan tiketmu dari GoTix melalui aplikasi GoJek, sekarang! 

  • The Babadook 

Gimana sih contoh film horor yang cerdas? Bisa dibilang Babadook adalah salah satunya. Tanpa harus memasukkan banyak adegan jumpscare yang gampang ditebak, film psychological horror ini justru mampu menakuti dan mengobok-obok emosi penonton lewat plot dan karakterisasi yang kuat. Bercerita tentang pergolakan batin seorang ibu melawan ketakutan sang anak, rasa kehilangan, hingga teror dari sosok misterius, The Babadook adalah tayangan wajib buat kamu pencinta film horor.

Lebih seru lagi nontonnya pas di tanggal Halloween 31 Oktober nanti dong, tapi sebelum mulai nonton streaming di rumah, pastikan dulu koneksi internet kamu lancar ya. Fitur GoBills di aplikasi Gojek bisa jadi andalan kamu buat bayar tagihan apapun dengan mudah, termasuk internet dan cable TV. Dan, jangan lupa pesan cemilan di GoFood ya biar nontonnya makin seru!

  • The Witch

Di setiap bulan Oktober, barangkali perlengkapan Halloween yang identik dengan penyihir, misalnya topi hitam kerucut, termasuk aksesoris Halloween yang banyak dicari dan laris manis. Lucu sih kalau dipakai jadi penyihir ke pesta kostum. Tapi seandainya penyihir itu nyata, mungkin sosoknya nggak akan jauh berbeda dari yang digambarkan dalam film The Witch ini.

Hampir sama dengan konsep film sebelumnya, The Witch juga termasuk tipe film horor anti-mainstream yang tidak bergantung pada aksi kejut-kejutan yang klise untuk membuatmu takut. Sebaliknya, film yang ber-setting di abad ke-17 ini bakal menarik kamu untuk mendalami ceritanya yang nyeremin melalui adegan demi adegan tak terduga yang dialami oleh sang tokoh utama Thomasin dan keluarganya. Sengeri apa teror penyihir dalam hutan kepada mereka?

  • Scream

Sesekali nonton film horor klasik mantap juga nih! Kalau kamu maniaknya film horor pasti udah nonton atau setidaknya pernah dengar tentang Scream. Pencapaian film ini jelas bukan kaleng-kaleng. Dengan pemasukan fantastis dan berbagai penghargaan bergengsi, misalnya MTV Movie Awards, Scream disebut-sebut adalah salah satu film bergenre slasher terbaik sepanjang masa.

Di film ini kamu nggak cuma bisa melihat akting dari sederet bintang papan atas, macam Courteney Cox, David Arquette, dan Drew Barrymore di masa mudanya, tapi juga sebuah plot menegangkan tentang pembantaian oleh psikopat yang bertopeng Ghostface.

  • Hereditary

Inilah film populer yang sempat digadang-gadang sebagai film horor terbaik di tahun 2018 kemarin. Siapa nih yang belum nonton? Kalau belum, di hari Halloween 2019 ini, pastikan ada film ini yang menemanimu melewati malam yang mendebarkan.

Sang sutradara sekaligus penulis naskah, Ari Aster, menggabungkan tema supernatural tentang sekte penyembahan iblis dengan bumbu adegan gore berdarah ke dalam Hereditary, sehingga tak heran kalau film ini mendapat rating R (Restricted) yang artinya hanya disarankan bagi penonton berusia 17 tahun ke atas! Sebelum nonton, tarik napas dan siapin mental kamu dulu ya!

Jadi enaknya movie marathon di mana nih pas Halloween party nanti? Buat yang mau nonton di Bioskop bisa beli tiket nonton di GoTix, biar gak repot cari parkir pergi ke Bioskopnya naikGoCar aja bareng kawan-kawan. Kalau kamu lebih suka di rumah langsung aja streaming film, tapi jangan lupa tagihan internet dulu ya, lewat GoBills aja biar gampang! 

Biar makin asik, pesan cemilan aja lewat GoFood. Kurang lengkap apalagi coba? Mau di bioskop ataupun di rumah, yang pasti Gojek selalu siap mendukung aktivitasmu kapan saja dan di mana saja! Gojek, satu aplikasi untuk beragam solusi!