GOJEK App

One app for every need

Mau Tingkatin Penjualan? Yuk, Bikin Website Toko Online dengan GoStore!

Mau Tingkatin Penjualan? Yuk, Bikin Website Toko Online dengan GoStore!
Gojek / 9 Apr 2021

Halo Mitra Usaha Gojek,

Tahukah Anda, Kementerian Koperasi dan UKM pun mencatat, hingga semester pertama 2019, ada sekitar 64,2 juta UMKM di Indonesia. Namun sayangnya, hanya ada 13% (sekitar 8 juta unit usaha) yang sudah memanfaatkan digitalisasi. Padahal, ada banyak keuntungan yang dapat dimanfaatkan UMKM ketika go digital.

  1. Menjawab tantangan usaha untuk tetap bisa beradaptasi di tengah masa krisis (salah satunya yang diakibatkan pandemi COVID-19). Dengan beralih ke digital, para pemilik usaha tetap dapat terhubung dengan pelanggan.
  2. Terciptanya efisiensi dalam menjalankan bisnis, mulai dari efisiensi biaya sewa tempat usaha, transportasi, hingga promosi di media sosial.
  3. Memperluas jaringan marketing sehingga pemilik usaha pun dapat menjangkau lebih banyak pelanggan.

Guna mendukung digitalisasi yang dicanangkan oleh pemerintah, perkenalkan GoStore, platform terbaru dari Gojek yang dapat diakses melalui Moka, untuk membuat website toko online pribadi, yang dapat mempermudah transaksi penjualan di berbagaichannel.

Mulai dari pendaftaran/pembuatan toko onlinehingga penjualan produk, semua dapat Anda lakukan melalui platform Moka. 

GoStore sendiri juga sudah terintegrasi dengan layanan pengiriman instan GoSend, serta fitur nationwide shipping yang memungkinkan para pelanggan untuk dapat menerima produk yang dipesan dengan lebih cepat dan praktis. Untuk mendukung pembayaran nontunai, GoStore pun juga sudah terintegrasi dengan GoPay, serta kartu debit/kredit.

Ya, meski saat ini para pemilik usaha sudah membuka toko onlinedi e-commerce, toko online pribadi yang dibuat dengan GoStore memiliki beberapa keunggulan, yakni:

  1. Memberikan akses toko online pribadi Anda untuk terhubung langsung ke Facebook, Google, dan Instagram yang memiliki jutaan pelanggan aktif sehingga Anda pun tak hanya dapat menjual lebih banyak produk, tetapi juga meningkatkan angka penjualan dan keuntungan.
  2. Toko online Anda tidak akan bercampur menjadi satu dengan toko onlinelainnya seperti di marketplace e-commerce. Dengan demikian, pelanggan akan lebih fokus pada produk yang Anda jual dan tidak terdistraksi dengan produk dari kompetitor.
  3. Pemilik usaha tidak perlu membuat banyak katalog untuk berjualan di Instagram, Facebook, dan Google. Hanya dengan membuat satu katalog terpusat, pemilik usaha sudah bisa berjualan di berbagai platform berbeda.
  4. Selain mudah dan tak membutuhkan keahlian khusus dalam pembuatannya, toko online pribadi dari GoStore dapat menjadi tool penting bagi para pemilik usaha yang ingin meningkatkan kualitas layanan, mulai dari pemesanan, pembayaran, hingga pengiriman barang.
  5. Pemilik usaha akan mendapatkan laporan penjualan terpusat yang dapat diakses di dalam satu dashboard, kapan saja, di mana saja.
  6. Pelanggan bisa langsung bertransaksi dari berbagai media sosial sehingga Anda pun tak hanya dapat menjual lebih banyak produk, tetapi juga meningkatkan angka penjualan dan keuntungan.

Ya, sebagai bentuk pengenalan produk baru kami, kami meniadakan biaya berlangganan dan MDR* bagi seluruh pengguna GoStore.

Kemudahan dalam digitalisasi usaha ini pun diharapkan dapat mendukung langkah pemerintah dalam mengajak seluruh pemilik UMKM untuk segera beralih ke digital, demi menjawab tantangan usaha saat ini. Dengan demikian, bukan penjualan usaha saja yang dapat ditingkatkan, melainkan perekonomian Indonesia.

Klik tombol di bawah ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai GoStore.

*Waktu terbatas