logo
Home
/
Blog
/
gojek
/
Apresiasi Lebih Dari 3.000 Mitra Berprestasi Beserta Keluarga, GO-JEK Gelar Pasar Malam di Hari Kuliner Nasional GO-FOOD
Apresiasi Lebih Dari 3.000 Mitra Berprestasi Beserta Keluarga, GO-JEK Gelar Pasar Malam di Hari Kuliner Nasional GO-FOOD
gojek / 24 Feb 2024

GO-JEK juga memberikan penghargaan kepada mitra berprestasi serta yang tumbuh dan sukses bersama ekosistem GO-JEK

JAKARTA, 11 Mei 2018 – Dalam rangkaian acara Hari Kuliner Nasional GO-FOOD - pesta kuliner raksasa terbesar di Indonesia yang digelar serentak di 11 kota dari tanggal 5 hingga 13 Mei 2018, GO- JEK menegaskan komitmennya dalam mendukung dan mengapresiasi mitra pengemudi, mitra UMKM, serta talent GO-LIFE melalui penyelenggaraan acara Pasar Malam Hari Kuliner Nasional GO-FOOD yang dilaksanakan secara eksklusif bagi 3.000 mitra GO-JEK.

Nadiem Makarim, CEO & Founder GO-JEK mengatakan, “Acara Pasar Malam yang diadakan dalam rangkaian Hari Kuliner Nasional GO-FOOD ini merupakan persembahan GO-JEK bagi para mitra yang sukses dan tumbuh bersama GO-JEK. Sebagai tulang punggung GO-JEK, keberhasilan mitra tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi GO-JEK. Karena salah satu fokus kami adalah untuk meningkatkan kesejahteraan mitra yang tergabung dalam ekosistem kami.”

Kegiatan yang dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Puspayoga dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara beserta jajarannya ini merupakan bentuk apresiasi GO-JEK. Bentuk apresiasi tersebut antara lain ditandai dengan berbagai penghargaan yang diberikan kepada para mitra berprestasi yang diharapkan dapat memotivasi dan memberikan semangat kepada para mitra GO-JEK dalam memberikan layanan terbaik bagi konsumen.

Penghargaan juga diberikan kepada mitra GO-JEK yang dipilih berdasarkan dampak positif yang mereka berikan bagi perkembangan ekosistem GO-JEK. Penghargaan yang diberikan termasuk: Mitra yang Paling Banyak Mengoptimalkan Akses ke Layanan Keuangan, Mitra yang Mengalami Perubahan Hidup dan Mitra yang Tetap Semangat Bersama GO-JEK sejak 2010.

Dalam gelaran Pasar Malam Hari Kuliner Nasional GO-FOOD, para mitra GO-JEK dan keluarganya tidak hanya bisa menikmati berbagai kuliner yang ditawarkan merchant GO-FOOD. Tetapi juga, menikmati berbagai permainan dan hiburan. Pasar Malam Hari Kuliner Nasional GO-FOOD digelar serentak di 5 lokasi yaitu: GBK GO-FOOD Festival di Jakarta, GO-FOOD Festival Bale Binarum di Bogor, GO-FOOD Festival Palembang Indah Mall di Palembang, GO-FOOD Festival Grand City di Surabaya, dan GO- FOOD Festival EatOut Karebosi Link di Makassar.

Komitmen GO-JEK Dalam Mendorong Kualitas Hidup Mitra

Komitmen GO-JEK pada kesejahteraan mitranya ditunjukkan dari hasil riset LD FEB UI yang mengungkapkan bahwa 90% mitra pengemudi GO-JEK merasa kualitas hidupnya jauh lebih baik setelah bergabung dengan GO-JEK. Selain itu, hasil riset LD FEB UI juga menunjukan mitra GO-JEK berkontribusi sekitar Rp 9,9 triliun per tahun ke ekonomi nasional dari penghasilan mereka.

Selain itu, hasil riset dari LD FEB UI juga mengungkapkan bahwa pendapatan rata-rata pengemudi paruh waktu 1,25 kali lebih besar daripada rata-rata upah minimum kota di 9 wilayah survei (Rp 2,8 juta per bulan). Sedangkan 43% mitra UMKM mengalami kenaikan klasifikasi omzet. Hal ini juga membuktikan bahwa terdapat peningkatan kesejahteraan hidup mitra driver dan peningkatan bisnis mitra UMKM setelah bergabung dengan GO-JEK.

Disamping itu, konsumen juga merasakan dampak dari GO-JEK. Mayoritas konsumen GO-JEK merasa puas, aman, dan nyaman menggunakan layanan GO-JEK. 89% konsumen GO-JEK mengatakan bahwa GO-JEK telah memberikan dampak yang baik bagi masyarakat secara umum.

“Maka dari itu, kami merasa perlu untuk mengapreasiasi seluruh mitra GO-JEK yang telah dengan semangat berkontribusi. Karena kami percaya, sudah selayaknya mitra-mitra kami mendapatkan apreasiasi atas apa yang telah mereka kontribusikan. Sebagai technology enabler GO-JEK akan selalu mengedepankan komitmen kami dalam meningkatkan kesejahteraan mitra driver dan juga kenyamanan masyarakat dalam menggunakan layanan aplikasi online," tutup Nadiem.