logo
Home
/
Blog
/
gojek
/
Apresiasi 100 Mitra Beserta Keluarganya, GO-JEK Gelar Pasar Malam Hari Kuliner Nasional GO-FOOD di Makassar
Apresiasi 100 Mitra Beserta Keluarganya, GO-JEK Gelar Pasar Malam Hari Kuliner Nasional GO-FOOD di Makassar
gojek / 24 Feb 2024

MAKASSAR, 11 Mei 2018 – Dalam rangkaian acara Hari Kuliner Nasional GO-FOOD - pesta kuliner raksasa terbesar di Indonesia yang digelar serentak di 11 kota dari tanggal 5 hingga 13 Mei 2018, GO-JEK menegaskan komitmennya dalam mendukung dan mengapresiasi mitra pengemudi dan mitra UMKM melalui penyelenggaraan acara Pasar Malam Hari Kuliner Nasional GO-FOOD yang dilaksanakan secara eksklusif bagi 100 mitra GO-JEK di Kota Makassar.

Anandita Danaatmadja, Strategic Regional Head GO-JEK Kalimantan & Sulawesi mengatakan, “Acara Pasar Malam yang diadakan dalam rangkaian Hari Kuliner Nasional GO-FOOD merupakan persembahan GO-JEK bagi para mitra yang sukses dan tumbuh bersama GO-JEK. Sebagai tulang punggung GO-JEK, keberhasilan mitra tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi GO-JEK karena salah satu fokus kami adalah untuk meningkatkan kesejahteraan mitra yang tergabung dalam ekosistem kami.”

Makassar merupakan salah satu dari 5 titik diselenggarakannya Acara Pasar Malam Harkulnas GO-FOOD. Setelah diresmikan pada 21 April 2018 lalu, area GO-FOOD Festival di EatOut Karebosi Link tidak pernah sepi oleh pengunjung. Melihat antusiasme masyarakat inilah, GO-JEK melalui GO-FOOD Festival ingin memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat untuk bisa mencoba beragam kuliner dari 30 merchant GO-FOOD terbaik di Kota Makassar bertepatan dengan Hari Kuliner Nasional GO-FOOD, di mana masyarakat dapat menikmati beragam promo kuliner menarik, mulai dari cashback, lucky voucher 55 di GO-FOOD Festival hingga potongan maksimal Rp 20.000 di ribuan merchant pilihan, selain itu juga terdapat berbagai promo di layanan GO-FOOD (online) dan promo di merchant GO-PAY (offline).

GO-FOOD Festival Makassar sendiri bertujuan untuk membantu para merchant GO-FOOD untuk meningkatkan skala bisnisnya, terutama untuk mempertahankan tingkat penjualan mereka dari transaksi online ke offline. Merchant yang ada di GO-FOOD Festival ini dipilih sesuai dengan analisis big data menggunakan matrix dan variabel tertentu untuk memastikan bahwa merchant yang dihadirkan merupakan merchant terbaik GO-FOOD. “Langkah pertama yaitu memilah pelaku usaha yang aktif, yang masih bertransaksi di platform GO-FOOD. Kedua, kami mengutamakan pelaku usaha UMKM yang sudah terdaftar menjadi mitra GO-FOOD. Kemudian, kami menganalisis order-order yang sudah berhasil dilakukan sehingga merchant yang ada di GO-FOOD Festival merupakan merchant dengan penjualan terbaik,” ujar Anandita.

Kegiatan Pasar Malam ini mengundang 100 mitra driver GO-JEK di Kota Makassar dan mitra UMKM beserta keluarganya. Di Pasar Malam Harkulnas GO-FOOD, mitra GO-JEK tidak hanya bisa menikmati berbagai kuliner yang ditawarkan merchant GO-FOOD, tetapi juga menikmati berbagai wahana permainan yang disediakan di area GO-FOOD Festival dan games hiburan dengan hadiah menarik untuk para mitra GO-JEK dan keluarga. Selain itu Pasar malam Harkulnas GO-FOOD juga akan diramaikan oleh penampilan spesial dari DJ dan band driver ojol, serta dimeriahkan oleh penampilan dari penyanyi dangdut Aty Kodonk. Selain di Makassar, Pasar Malam Harkulnas GO-FOOD juga digelar serentak di 4 lokasi lainnya, yaitu GO-FOOD Festival GBK di Jakarta, GO-FOOD Festival Bale Binarum di Bogor, GO-FOOD Festival Palembang Indah Mall di Palembang, dan GO-FOOD Festival Grand City di Surabaya.

Komitmen GO-JEK Dalam Mendorong Kualitas Hidup Mitra

Komitmen GO-JEK pada kesejahteraan mitranya ditunjukan dari hasil riset LD FEB UI yang mengungkapkan bahwa 90% mitra pengemudi GO-JEK merasa kualitas hidupnya jauh lebih baik setelah bergabung dengan GO-JEK. Selain itu, hasil riset LD FEB UI juga menunjukkan mitra GO-JEK berkontribusi sekitar Rp 9,9 triliun per tahun ke ekonomi nasional dari penghasilan mereka. Hasil riset dari LD FEB UI juga mengungkapkan bahwa pendapatan rata-rata pengemudi paruh waktu 1.25 kali lebih besar daripada rata-rata upah minimum kota di 9 wilayah survei (Rp 2,8 juta per bulan). Sedangkan 43% mitra UMKM mengalami kenaikan klasifikasi omzet. Hal ini juga membuktikan bahwa terdapat peningkatan kesejahteraan hidup mitra driver dan peningkatan bisnis mitra UMKM setelah bergabung dengan GO-JEK.

Disamping itu, konsumen juga merasakan dampak dari GO-JEK. Mayoritas konsumen GO-JEK merasa puas, aman, dan nyaman menggunakan layanan GO-JEK. 89% konsumen GO-JEK mengatakan bahwa GO-JEK telah memberikan dampak yang positif bagi masyarakat secara umum.

“Maka dari itu, kami merasa perlu untuk mengapresiasi seluruh mitra GO-JEK yang telah dengan semangat berkontribusi. Karena kami percaya, sudah selayaknya mitra-mitra kami mendapatkan apreasiasi atas apa yang telah mereka kontribusikan. Sebagai technology enabler, GO-JEK akan selalu mengedepankan komitmen kami dalam meningkatkan kesejahteraan mitra GO-JEK dan juga kenyamanan masyarakat dalam menggunakan layanan aplikasi kami”, tutup Anandita.